• Desainer Aksesori Baru Pilihan Bazaar

    Fashion / News


    Desainer Aksesori Baru Pilihan Bazaar


    Industri fashion, baik dalam skala lokal maupun internasional, kian berkembang dan terus melahirkan nama-nama baru di gelanggang mode. Perancang aksesori pun turut tak luput dari perhatian publik pencinta mode di era modern. Harper's Bazaar Indonesia mengamati secara khusus empat desainer baik dari Tanah Air dan mancanegara yang tengah naik daun dan menjadi buah bibir khalayak fashion ini. Berikut adalah profil singkat mereka.

    1. Alain Tondowski

    Kerap bekerjasama dengan rumah mode prestisius seperti Christian Dior, Chloé, Yves Saint Laurent, dan Nina Ricci, Alain Tondowski akhirnya memutuskan untuk melansirkan label eponymous-nya di tahun 2014. Langkah besar ini diawali dari pertemuannya dengan seorang pengusaha footwear asal Italia, dan kolaborasi pun terjalin kemudian. Label ini lahir untuk menghadirkan koleksi alas kaki menawan yang dapat mewujudkan segala fantasi dan keinginan kaum wanita. Garis desain yang kontemporer, disempurnakan dengan siluet arsitektural, bentuk minimalis, namun diperkuat dengan sentuhan avant-garde, merupakan elemen estetis khas karya desainer asal Perancis ini.

    2. Liudmilla

    Bagi Anda yang mencintai rancangan alas kaki bergaya girly dan quirky dengan beragam sentuhan detail dan aksen yang unik, koleksi sepatu dari Liudmila dapat menjadi opsi yang tepat untuk Anda. Mengangkat inspirasi Disney princess, Liudmila menawarkan sejumlah sepatu luks berdesain atraktif yang dibalut dalam warna-warna pastel yang manis dan menggemaskan. Dengan mutu craftsmanship serta material yang digunakan, lalu disempurnakan oleh ketepatan tiap lekuknya menjadi kekuatan estetika label yang tengah menjadi favorit para bintang street style ini.

    3. BYO

    Rangkaian aksesori bernuansa futuristis yang menonjolkan kualitas craftsmanship yang mumpuni menjadi kekuatan rancangan desainer Tommy Ambiyo Tedji dengan labelnya, BYO. Keunikan label ini terletak pada rancangan tas maupun clutch yang tersusun atas anyaman modul PVC yang dirangkai secara cermat, menghasilkan permainan interwoven berpola geometris dengan efek tiga dimensi yang menawan. Rancangan Tommy ini tak hanya atraktif secara desain saja, namun juga menyuguhkan keistimewaan orisinalitas ide yang berhasil dieksekusikan dengan sangat apik.

    4. Rosalyn Citta

    Berbicara tentang label aksesori, nama Rosalyn Citta diasosiasikan dengan koleksi perhiasan yang mengangkat estetika minimalis dan kemurnian desain serta material yang digunakan, diperkaya dengan sentuhan bernuansa rustic di dalamnya. Enggan disebut sebagai desainer, Rosalyn Citta sendiri merasa lebih bangga menyebut dirinya sebagai artisan yang terjun langsung dalam proses pembuatan aksesori dari label eponymous-nya. Komitmennya untuk menghadirkan aksesori berkualitas prima menjadikannya sebagai salah satu artisan aksesori Tanah Air yang patut diperhitungkan.

    (Chekka. Foto: courtesy of Alain Tondowski, Liudmilla, BYO, bobobobo.com)








- RELATED ARTICLE -