• Fakta Menarik The Hunger Games: Mockingjay part 2

    Culture / News


    Fakta Menarik The Hunger Games: Mockingjay part 2


    Perjuangan Katniss Everdeen melawan pemerintahan Capitol di bawah pimpinan President Snow berlanjut di seri teranyar film The Hunger Games: Mockingjay part 2. Dengan aliansi pemberontakan bersama President Coin, para tokoh rebel symbol termasuk Peeta, Gale, dan Finnick untuk terakhir kalinya memecah perang di Panem yang menentukan nasib jutaan manusia. Sebelum menonton filmnya akhir bulan ini, simak dulu beberapa fakta menarik tentang seri terakhir film garapan Francis Lawrence dari novel karya Suzanne Collins ini.

    1. Seperti yang sudah diketahui, rambut Jennifer Lawrence untuk peran Katniss Everdeen adalah wig. Namun ternyata proses menemukan warna mahogany khas rambut Katniss memerlukan biaya mencapai 30.000 dollar Amerika.

    2. Suzanne Collins, sang penulis novel Hunger Games, ternyata pernah menulis kisah anak-anak untuk seri televisi Kanada berjudul Little Bear di tahun 90'an.

    3. Selain gaun ikonis Katniss hasil rancangan Tex Saverio, film ini juga terkenal dengan baju-baju menawan dan makeup yang digunakan para pemainnya. Akhirnya, dibentuk suatu website tersendiri bernama Capitol Couture (www.capitolcouture.pn) untuk membicarakan tema fashion dan beauty dalam film ini.

    4. Pengambilan gambar terakhir The Hunger Games: Mockingjay part 2 dengan Jennifer Lawrence berlokasi di Berlin.

    5. Panem adalah suatu negara yang terletak di Amerika Utara dan terdiri dari 13 distrik.

    6. Film terakhir dari franchise The Hunger Games ini dianggap akan menjadi film paling brutal dari seri-seri sebelumnya.

    7. Jena Malone yang memerankan Johanna Mason memiliki screen time terbanyak setelah Katniss di film terakhir ini.

    8. The Hunger Games: Mockingjay part 2 adalah film terakhir aktor Philip Seymour yang meninggal tahun 2013 lalu.

    9. Mayoritas pengambilan gambar untuk scene di Capitol mengambil tempat di Paris dan Berlin.

    10. Menurut CEO USA Archery, film The Hunger Games menaikkan minat anak muda, khususnya perempuan, di Amerika untuk belajar memanah.

    11. Grup musik M83 didaulat untuk mengisi salah satu soundtrack untuk film The Hunger Games: Mockingjay part 2.

    12. Katniss akan bergabung dengan Star Squad 451 dengan misi utama membunuh President Snow. Dari 18 anggota, hanya akan ada 5 yang selamat hingga akhir.

    13. Keponakan Jennifer Lawrence akan memerankan peran sebagai anak Katniss di film terakhir ini.

    (Verra Kusumamenggala; Foto: Courtesy of Lionsgate Films, Courtesy of Capitol Couture)







- RELATED ARTICLE -