• 6 Cara Mudah Mengurangi Berat Badan dari Daniel Green

    Beauty / Tips


    6 Cara Mudah Mengurangi Berat Badan dari Daniel Green


    Pertemuan Bazaar dengan Paleo guru, Daniel Green, saat berkunjung ke Bali beberapa minggu lalu, berhasil membawa pulang tip instan dalam meraih tubuh ideal.
    Pada dasarnya Paleo diet diciptakan seolah ingin mengembalikan kualitas kehidupan manusia seperti zaman purba. Ketika makanan yang dikonsumsi adalah makanan yang sangat mendasar, misalnya terdiri dari daging, ikan, sayur-sayuran, buah-buahan, tidak termasuk produk dairy dan grain, juga menghindari makanan yang diproses. Sehingga, secara langsung juga turut meningkatkan kesehatan, termasuk menurunkan berat badan.

    Berikut enam tips mudah dari Paleo guru, Daniel Green, untuk Anda terapkan di dapur demi memperoleh kualitas hidup lebih baik:
    1. Hindari keju, krim, butter, dan deep-fried.

    2. Jangan khawatir dengan porsi, jika Anda memakan makanan sesuai prinsip pertama.

    3. Jangan menyerah jika penerapan diet ini belum sempurna, misalnya Anda sudah mampu mempraktekkannya secara 80%, tidak mengapa jika 20% “menyisakan” waktu untuk “day off”.

    4. Ketika memasak, lebih baik oleskan minyak ke bahan makanannya, bukan menuang minyak di atas panci (deep-fried). Misalnya, memasak ikan, olesi minyak ke ikan, sehingga mengurangi penggunaan minyak.

    5. Investasi dengan membeli produk memasak yang berkualitas, sehingga turut mengurangi penggunaan minyak. Biasanya teflon atau alat memasak yang berkualitas tinggi mampu mengolah masakan dengan baik, tanpa gosong, walaupun penggunaan minyak sedikit.

    6. Jangan batasi diri Anda untuk mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Kedua makanan tersebut boleh Anda makan, berapapun, kapanpun, dan di manapun.


    (Gusti Aditya, Foto: Courtesy of Daniel Green)








- RELATED ARTICLE -