• 10 Fakta Seputar Spectre

    Culture / News


    10 Fakta Seputar Spectre


    Sejak minggu lalu, para pecinta film sepertinya sudah tidak sabar menanti dirilisnya film James Bond ke-24, Spectre. Film yang akan dirilis pada tanggal 6 November ini disebut-sebut akan menembus box office, mengingat pesona mata-mata Inggris ini memang selalu dikagumi. Dibintangi oleh Daniel Craig, Monica Bellucci, Lea Seydoux, dan Christoph Waltz, berikut Bazaar paparkan beberapa fakta menarik seputar film yang masih disutradarai oleh Sam Mendes ini:

    1.Spectre merupakan akronim dari Special Executive for Counter-intelligence, Terrorism, Revenge and Extortion. Sebuah organisasi kejahatan yang dipimpin oleh Franz Oberhauser, yang dibintangi oleh Academy Awards winner, Christoph Waltz. 

    2.Pengambilan gambar Spectre dilakukan di lima negara berbeda, Meksiko, Italia, Austria, Maroko, UK.

    3.Salah satu karakter bond girl dalam Spectre adalah Linda Sciarra, diperankan oleh aktris Monica Bellucci. Monica merupakan pemeran bond girl tertua sepanjang sejarah film James Bond.

    4.Spectre merupakan film James Bond termahal. Estimasi biaya produksi melebihi $300 juta dollar. Bahkan film ini merupakan salah satu produksi film dengan biaya termahal di dunia.

    5.Untuk Spectre, Aston Martin melansir DB10. CEO Aston Martin mengumumkan bahwa mobil ini diciptakan khusus untuk film James Bond dan hanya ada 10 buah di dunia. Mobil ini adalah mobil Aston Martin paling eksklusif yang pernah ada. Di tahun ini Aston Martin juga merayakan 50 tahun kolaborasinya dengan agent 007.

    6.Pada September 2015 lalu, secara resmi diumumkan Sam Smith akan membawakan soundtrack Spectre yang berjudul Writing's on the Wall. Single-nya sendiri dirilis pada 28 September 2015.

    7.Memiliki sejarah panjang kolaborasi bersama James Bond, Omega kembali mempersembahkan timepiece eksklusif untuk sang mata-mata, yakni Omega Seamaster 300 'Spectre' Limited Edition. Desain sleek dan maskulin dilengkapi dengan NATO strap bergaris hitam dan biru. Seamaster 300 ini diproduksi sebanyak 7.007 buah. Selain Seamaster 300, Omega juga melansir Seamaster Aqua Terra 150M James Bond Limited Edition.

    8.Label vodka ternama, Belvedere merilis beberapa botol edisi eksklusif Spectre. Terdapat tiga jenis botol. Belvedere 007 Spectre Bottle yang menampilkan logo ikonis James Bond, logo Spectre, dan resep Shaken not Stirred martini. Selain itu juga tersedia Belvedere 007 Silver Saber Bottle, yang bernuansa metalik. Dan botol paling eksklusif adalah Belvedere MI6 Limited Edition. Hanya tersedia 100 buah, dan untuk pertama kalinya Belvedere menanggalkan ikon Belvedere Palace, menggantinya dengan gedung MI6.

    9.Selain keahliannya sebagai mata-mata, James Bond juga terkenal akan sense of fashion nya. Untuk Spectre, costume designer Jany Temime akan bekerja sama dengan brand Tom Ford untuk memberikan kostum dan penampilan istimewa bagi sang mata-mata.

    10.Ini adalah kali keempat Daniel Craig bermain sebagai Jamesn Bond. Dalam sebuah interview, ia menyebutkan bahwa ia lebih baik mengiris pergelangan tangannya sendiri ketimbang harus memerankan sosok James Bond lagi. Namun Daniel sebenarnya masih terikat kontrak hingga film Bond ke-25.

     

    (Daniar Cikita. Foto: Belvedere Vodka, Courtesy of Omega, Courtesy Aston Martin, Courtesy MGM Pictures-Columbia Pictures).








- RELATED ARTICLE -