Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

9 Kebiasaan Wanita Stylish

9 Kebiasaan Wanita Stylish

Meski tak ada aturan baku maupun to-do list yang kerap diikuti oleh wanita dalam bergaya, terdapat sejumlah kebiasaan yang dapat membantu Anda agar terlihat modis setiap hari. Mulai dari inisiatif untuk memonitor keadaan cuaca hingga kiat memilih pakaian dalam, berikut rutinitas yang dapat menjaga performa wanita agar tampil tetap bergaya di puncak kesibukan.

1. Menjaga organisasi isi lemari

Menggantung, melipat, dan memilah di samping menghamburkan pakaian dapat mempercepat proses Anda dalam menjatuhkan pilihan sesuai keperluan.

2. Memantau cuaca setiap pagi

Jadikan aplikasi monitor cuaca sebagai teman baik Anda. Bisa jadi Anda mengenakan pakaian yang stylish, namun jika cuaca berkata lain, malapetaka gaya dapat menghadang. Misalnya, ketika Anda mengenakan sepatu suede saat hujan atau menggunakan baju berlapis di hari panas menyengat.

3. Merencanakan padu padan sebelum beristirahat malam

Jika Anda memilah pakaian untuk kesibukan esok hari, berarti Anda juga memberikan waktu ideal untuk mendapatkan tampilan terencana yang hasilnya lebih baik dibanding pengambilan keputusan mendadak.

4. Meluangkan waktu untuk bersiap di pagi hari

Tak semua orang dianugerahi kesigapan yang sama dan masih memperoleh tampilan effortless ala Parisian. Hentikan kebiasaan menekan tombol snooze dan bangun lebih pagi agar Anda dapat menata diri dengan tenang.

5. Memadukan high dan low fashion

Buang jauh-jauh pikiran untuk mengenakan label desainer dari ujung kepala hingga kaki dan pelajarilah cara untuk memadukan high dan low fashion. Investasikan potongan klasik berkualitas, kemudian temukan pakaian trendi dalam harga yang lebih terjangkau.

6. Gunakan pakaian dengan potongan sesuai

Memaksakan diri untuk menggunakan celana jeans yang terlalu ketat bukan sebuah ide baik bagi siapapun. Pilihlah ukuran yang sesuai badan dan gunakan jasa penjahit untuk memotong pakaian Anda hingga sempurna.

7. Gunakan steamer

Sudah merupakan fakta jika pakaian kusut terlihat murah. Dengan steamer, Anda tak sekadar dapat merapikan pakaian namun kerja uap panas lebih praktis untuk diaplikasikan ke beragam bentuk baju dan bahan dibandingkan setrika biasa.

8. Memilih pakaian dalam yang tepat

Mengekspos tali bra mungkin cocok bagi Carrie Bradshaw, namun tak pantas dalam kehidupan nyata. Menunjukkan bagian pakaian dalam dan fit bra yang buruk dapat menjatuhkan estetika penampilan Anda.

9. Memiliki ansambel cadangan yang selalu siap untuk digunakan

Terdapat beragam gaya khas yang selalu dapat Anda andalkan. Baik aplikasi celana jeans maupun pakaian hitam seragam, temukanlah dan jadikan gaya milik Anda. Paduan ini dapat menjadi penyelamat di hari tanpa inspirasi.

 

(Lauren Alexis Fisher untuk Harper's Bazaar. Alih Bahasa: Ardhana Utama. Foto: Vincenzo Grillo/IMAXTREE.COM)