Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Thanksgiving Tradition

Thanksgiving Tradition
Freedom form Want (Norman Rockwell)

Hari Thanksgiving merupakan hari libur nasional yang kerap dirayakan di AS dan Kanada. Perayaan Thanksgiving dimaksudkan sebagai ucapan terima kasih sekaligus doa untuk kesuksesan musim tanam. Masyarakat Amerika Serikat percaya bahwa Thanksgiving dimulai sejak abad ke-17, oleh kaum pendatang yang bermukim di Plymouth. Kaum pendatang ini mengadakan selebrasi atas keberhasilan pertanian mereka dengan menjamu suku asli, Indian Wampanoag, dalam sebuah jamuan makan malam. Dari kisah ini kemudian berkembang tradisi untuk merayakan Thanksgiving dalam makan malam dengan menu utama kalkun, dan setiap orang yang berada di meja makan secara bergantian mengucapkan syukur atas berkat yang telah ia terima. Serupa dengan Natal dan Tahun Baru, Thanksgiving yang dirayakan pada hari Kamis keempat di Bulan November, termasuk dalam hari libur besar yang dirayakan secara meriah.

Tradisi merayakan Thanksgiving ini pun kian meluas dan mulai merambah ke Indonesia. Esensinya adalah merayakannya di rumah bersama keluarga tercinta. Berikut beberapa lokasi tempat Anda bisa membeli kalkun istimewa untuk makan malam Thanksgiving Anda:

Loewy, Oakwood Premiere Cozmo
Ingin menikmati hidangan Whole Roast Turkey? Anda bisa memesannya di Loewy sebelum tanggal 24 November. Hidangan kalkun yang Anda pesan akan didampingi dengan sayuran, karbohidrat, dan tentunya 2 macam dressing yang membuat makan malam Anda semakin sempurna.

Cork & Screw, Plaza Indonesia
Menjadi opsi lain untuk mendapatkan kalkun istimewa saat makan malam Thanksgiving. Cork & Screw siap membantu Anda dengan hidangan kalkun yang disajikan lengkap bersama cranberry sauce, potato mash, homemade stuffing, dan green beans. Untuk menambah keistimewaan momen makan malam Thanksgiving, Anda juga dapat memesan wine yang cocok untuk dipasangkan dengan hidangan kalkun Anda.

Kempi Deli, Hotel Indonesia Kempinski
Ingin lebih variatif dengan kalkun Anda, Kempi Deli menyediakan menu kalkun dengan berbagai sauce dan side dish yang bisa Anda pilih, seperti apple gravy, buttered brocoli with toasted almond flakes atau Brussels sprouts with crispy beef bacon and rosemary. Tak perlu menunggu terlalu lama, pesanan kalkun Anda akan siap dalam 24 jam.

 

(Daniar Cikita. Foto: Dok. Google)