• Tipe Peminum Kopi Seperti Apakah Anda?

    Culture / News


    Tipe Peminum Kopi Seperti Apakah Anda?


    Sembari menghadirkan kembali World Barista Champion 2011, Alejandro Mendez, J. CO mengundang barista ternama dunia ini untuk membantu me-roasting biji kopi Indonesia demi mendapatkan kualitas biji kopi yang sempurna bagi setiap pecinta kopi. Menurutnya, dari kebiasaan meminum kopi baik di pagi maupun di sore hari, terdapat tiga tipe penikmat kopi. Karakter peminum kopi seperti apakah Anda?

    1. The Social Coffee Drinker

    Karakter persona yang tergolong dalam tipe ini adalah mereka yang gemar bersosialiasi. Umumnya mereka adalah anak muda yang selalu ingin mencari pengalaman baru dengan menikmati kopi sambil bersantai, sekadar hangout, atau berkumpul bersama. Di tengah perkumpulan tersebut mereka menjadikan kopi sebagai salah satu gaya hidup. Jenis kopi yang cocok untuk tipe social coffee drinker adalah Ice Cappucino.




    2. The Daily Coffee Drinker

    Persona yang memiliki karakter daily coffee drinker adalah mereka yang menjadikan kopi sebagai bagian dari rutinitas mereka sehari-hari. Mereka sudah mengerti seperti apa kualitas kopi yang baik. Mereka yang termasuk dalam tipe daily coffee drinker adalah mereka yang mengonsumsi kopi lebih dari sekedar untuk bersosialisasi. Umumnya mereka adalah para senior-level atau para eksekutif muda yang aktif. Kopi menjadi sebuah mood booster, menunjang segala macam aktivitas sehari-hari. Jenis minuman yang cocok untuk tipe ini adalah Hot Cappucino atau Hot Americano.

    3. The Perfectionist Coffee Drinker


    Mereka adalah orang-orang yang sangat mengerti akan kualitas dan jenis-jenis kopi. Mereka memiliki passion terhadap kopi, dan mencintai kopi. Tipe perfectionist coffee drinker selalu mencari experience baru dari beragam kopi yang ada di dunia ini. Jenis kopi yang cocok untuk para penikmat kopi dalam tipe ini adalah espresso, espresso doppio, maupun single origin coffee yang kini sedang naik daun.

    (Teks: Hansel Mario, Foto: Hansel Mario, Dok. J.CO Indonesia)

     










- RELATED ARTICLE -