Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Gaya Rambut Pendek Inspirasi Retro

Gaya Rambut Pendek Inspirasi Retro
Twiggy dan Emma Watson

Bosan dengan rambut panjang? Temukan inspirasi dari selebriti dunia pada masa kini dan juga masa lalu.

Carey Mulligan, Emma Watson, dan Anne Hathaway tak akan pernah mengira bahwa mereka akan terlihat cantik dengan potongan rambut pendek. Dulunya, mereka kerap tampil dengan rambut panjang yang indah tergerai. Namun bukan berarti mereka jadi terlihat tomboy setelah memangkas rambut mereka.

Sebenarnya inspirasi rambut pendek yang kemudian populer dikenal dengan istilah pixie cut, merupakan gaya masa lalu yang telah didahului nama besar seperti aktris Hollywood Mia Farrow pada era '60-an dan membuatnya menjadi pusat perhatian masa itu. Pada dekade yang sama, model fenomenal Twiggy tampil dengan rambut pendeknya yang juga menghipnotis para wanita untuk mengikuti gaya rambut serupa.

Tips untuk rambut pendek semacam ini memang harus memperhatikan bentuk wajah, bentuk kepala, dan ketebalan rambut Anda sendiri. Konsultasi dengan penata rambut yang telah Anda percayai, temukan inspirasi gaya rambut dari majalah seperti Hair Ideas atau Bazaar Indonesia, dan minta opini kedua seperti sahabat atau keluarga yang juga memiliki selera baik dalam penampilan. Hal paling penting, pastikan Anda merasa nyaman dan percaya diri dengan potongan rambut semacam ini.

(Teks: Muhammad Aziz ; Layout: Ifni Isauria ; Foto: Dok. Bazaar)