Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Penulis Kontributor Terbaru: Syahmedi Dean

Penulis Kontributor Terbaru: Syahmedi Dean
Syahmedi Dean

Kontributor terbaru untuk website Bazaar adalah seorang penulis dan juga penggemar berat majalah. Perkenalkan Syahmedi Dean.

Lahir dan besar di Medan, Syahmedi Dean memiliki satu hobi tunggal yang cukup berbeda dengan orang kebanyakan, yakni membaca majalah. Awal kariernya bermula sejak menjadi fashion stylist dan reporter tahun 1996, Dean (panggilan akrabnya) sangat suka bercerita tentang fashion lewat tulisan. Bahkan pada tahun 2000 sampai 2003, dirinya dipercaya di majalah tempat dia bekerja sebagai koordinator peliputan fashion week di London, Milan, dan Paris. Dari pengalamannya sebagai Fashion Editor, dia menerbitkan 4 novel fiksi tentang fashion berjudul Ednastoria, J'Adore, Bohemia, dan Monsoon. Kemudian yang terbaru, dia sempat menerbitkan novel berlatar belakang sejarah Perkebunan-Perkebunan Belanda di Tanah Deli, Sumatra Utara. Bulan Desember ini, Dean akan menerbitkan lagi satu novel baru berjudul Jay & Wilow, novel ber-genre komedi. Kesibukan terakhir, dia turut memproduseri artis musik dengan peran sebagai penanggung jawab image, visual, dan fashion. Salah satu produk musik yang berhasil dikemasnya adalah Smash yang sempat membuat tren kembalinya grup boyband di Indonesia.

“Fashion adalah bahasa visual yang Anda terapkan di badan, pandai-pandailah berbahasa agar lingkungan bisa menafsirkan Anda dengan baik dan benar,” ungkap Dean. Penulis yang telah cukup lama berkecimpung di industri fashion selama lebih dari 15 tahun ini menjadi penulis kontributor terbaru untuk website Bazaar Indonesia. “Saya ingin menulis hal-hal fashion dan gaya hidup urban,” cerita Dean. “Masing-masing saya amati dengan sudut pandang keinginan manusia untuk selalu tampak muda dan natural,” tambahnya lagi. Nantikan tulisan-tulisan menariknya seputar fashion dan gaya hidup, hanya di www.harpersbazaar.co.id.

(Teks: Muhammad Aziz ; Foto: Dok. Syahmedi Dean)