Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kemegahan Identitas Wanita di Koleksi Teranyar Dior SS21

Konsistensi Maria Grazia Chiuri dalam mengisahkan kekuatan wanita dan identitas wanita kembali ia ungkapkan lewat koleksi anyarnya.

Kemegahan Identitas Wanita di Koleksi Teranyar Dior SS21

Prinsip feminisme dan energi female empowerment selalu melekat di setiap karya dan perspektif desainer Maria Grazia Chiuri, lewat sekumpulan pakaian yang akan mengkomplementasi segala tipe tubuh wanita yang diinfusikan oleh nuansa Bohemian khas sang desainer, Maria menunjukkan semangatnya yang tak pernah padam untuk selalu ada bagi para wanita.

Di koleksi musim semi/panas 2021, Maria melakukan transformasi terhadap beberapa siluet arsip sang rumah mode yang sebelumnya sudah ada. Salah satunya, ia mengangkat struktur bar jacket ikonis Dior untuk ia translasikan dengan siluet koleksi musim gugur/dingin 1957 untuk Jepang. Setelan berupa blazer kimono dan celana longgar mewakili esensi gaya Bohemian yang rileks.

Bukan Maria jika tidak ada nuansa romantis dan puitis disisipkan di antara karya-karyanya, figur wanita yang berprofesi sebagai penulis, penyair, dan intelektual adalah sumber utama di setiap potong busana untuk koleksi anyarnya kali ini.

Kondisi yang tengah terjadi saat ini sekaligus diungkapkannya dengan menuangkannya kepada sederetan gaun musim panas, kaftan, kimono, poncho, dan setelan bralette dengan celana pendek yang seluruhnya menyebarkan napas laid back layaknya busana lounge wear yang sedang digandrungi. Melalui rilis yang disebarkan sang rumah mode, koleksi ini menjadi representasi atas figur seperti Virginia Woolf atau Susan Sontag yang terus berkarya dalam kenyamanan berada di rumah maupun di area mereka bekerja.

Perubahan terhadap kemeja putih pria disulap sang desainer menjadi sebuah gaun kemeja dan atasan kemeja tunik, tentunya disempurnakan oleh ragam celana panjang bersiluet wide leg, celana pendek, dan celana bermotif garis.

Imaji romansa dan imbuhan gaya personal yang feminin disalurkannya lewat material kecintaannya yakni material menerawang yang kembali ia bubuhi oleh corak floral dan patchwork, mengundang rasa imajinasi yang dreamy.

Pada peluncuran koleksinya beberapa hari lalu, Dior juga membuat kejutan baru dengan melakukan streaming lewat aplikasi TikTok untuk pertama kalinya.

Selain itu juga ada kejutan lain, ternyata sang desainer, Maria Grazia Chiuri memakai bahan dari kain Indonesia untuk koleksinya kali ini! Kain yang dipilih adalah kain Endek asal Bali.

Baca lengkapnya di sini: Inilah Koleksi Dior Terbaru yang Pakai Bahan Kain Endek Bali

Berikut beberapa looks atraktif yang menjadi bagian dari koleksi musim semi/panas 2021 Dior yang dapat Anda saksikan juga via live streaming di website Dior atau akun Tik Tok sang rumah mode di sini.









(FOTO: Courtesy of Dior)