• Malam Dedikasi Untuk Sepuluh Wanita Inspiratif Indonesia

    Culture / News


    Malam Dedikasi Untuk Sepuluh Wanita Inspiratif Indonesia

    Siapakah sepuluh sosok Women of The Year tahun ini?


    “Bangsa yang kuat dibangun oleh perempuan yang kuat,” ujar bu Fery Farhati Ganis ketika berdiri di atas panggung. Her world Indonesia kembali menggelar acara yang didedikasikan terhadap wanita, yaitu Women of the Year (WOTY) 2019.







    Berlangsung sejak pagi hari, selebrasi yang diadakan bersamaan dengan momen ulang tahun Her World Indonesia ini diawali dengan sesi self-reflection. Coaching Clinic, begitu disebutnya, acara yang bertajuk Discover Your True Beauty Workshop ini turut dipandu oleh direktur dari The Golden Space Indonesia, Helena Abidin. 






    Di balik kesuksesan Women of The Year tahun ini, Her World Indonesia juga turut didukung oleh sejumlah pihak, dari UOB Lady’s Card, Sulwhasoo, hingga Adelle Jewellry.



    Golden Ballroom Hotel Sultan diramaikan oleh para wanita berbusana putih, termasuk Cisca Baker yang hadir sebagai MC di malam itu.


    Berbagai macam latar belakang mewarnai sepuluh WOTY tahun ini. Di antaranya adalah memberikan kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas, menjadi perempuan Indonesia pertama yang mencetak rekor sky-dive, mendobrak stigma melalui seni, hingga spread positivity.



    Sepuluh wanita inspiratif ini adalah: Veronika Linardi (Founder & CEO qerja.com, jobs.id, dan karir.com), Andra Alodita (Content Creator), Tety Sianipar (Co-founder & Chief Technology Officer Kerjabilitas.com), Wida Winarno (Founder of Indonesian Tempe Movement), Naila Novaranti (Atlet & Instruktur Sky-diving), Hana Madness (Seniman), Alti Firmanyah (Komikus), Hannah Al Rashid (Aktris & Penggerak Perubahan), Chitra Subijakto (Founder & Creative Director Sejauh Mata Memandang), dan Nury Subli (Penggerak Literasi).

    Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap nama yang terpilih ini mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan caranya masing-masing. Tidak sendiri, nama-nama tadi pun dipilih oleh Her World Indonesia bersama UOB Indonesia.

    Bukan hanya hadir sebagai tamu, Fery Farhati juga memberikan kata sambutan di ajang wanita inspiratif ini. Beliau juga menyampaikan program terbarunya yang berjudul Ibu Ibu Kota Awards. Seperti namanya, program ini akan menyingkap profil sejumlah ibu-ibu yang dinominasikan oleh lingkungannya.




    Diiringi oleh musik dari Street Violints Project, malam ini juga diramaikan oleh Andien yang ikut memberikan inspirasi melalui lantunan lagu-lagunya.



    (Foto: Hary Subastian, courtesy of Instagram @herworldindonesia & @bazaarindonesia)










- RELATED ARTICLE -