• Lihat Fitur AirPods Pro, Lansiran Terbaru dari Apple

    Culture / News


    Lihat Fitur AirPods Pro, Lansiran Terbaru dari Apple

    Mereka telah hadir, tetapi Anda sebaiknya menyiapkan kantong yang penuh uang.


    - Produk ini akan dibanderol seharga $249 dan tampaknya kelebihan yang paling menarik adalah bahwa produk ini dapat meminimalkan kebisingan.

    - AirPods Pro akan mulai dijual pada hari Rabu, 30 Oktober 2019.

    - Jika Anda sama seperti banyak orang lain yang tidak memiliki lubang telinga yang pas untuk earbud, kami memiliki panduan Popular Mechanics tentang cara meretas AirPod agar pas dengan telinga Anda.


    Apple akhirnya merilis detail seputar generasi terbaru dari earbud nirkabel, yang disebut oleh perusahaan raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California, sebagai AirPods Pro, yang selaras dengan produk iPhone terbaru, yang juga disebut dengan "Pro".


    AirPods Pro

    $249.00 atau sekitar 3.500.000 rupiah

    Produk ini akan mulai dijual pada hari Rabu, 30 Oktober 2019, tetapi Anda dapat memesannya terlebih dahulu di situs resmi Apple. Perlu diingat bahwa Anda tidak dapat langsung mengambil produk dengan harga $249 ini di toko, tetapi jika memesannya hari ini, dijamin pengiriman akan dilakukan pada Halloween.

    Anda bahkan dapat menambahkan nama, inisial atau nomor telepon (kami mengasumsikan ini adalah semacam perbaikan untuk semua orang yang kehilangan satu atau kedua AirPods mereka, seperti yang pasti sering terjadi).


    Fitur AirPods Pro:

    Meminimalisir Kebisingan Aktif: AirPods Pro menggunakan dua mikrofon dan perangkat lunak untuk beradaptasi dengan setiap telinga dan menghilangkan kebisingan yang ada di latar belakang. Mikrofon pertama menghadap ke luar dan dapat mendeteksi suara eksternal untuk menciptakan "anti-noise" yang setara dan meminimalkan gangguan sebelum suara tersebut menyentuh telinga Anda. Mikrofon yang menghadap ke dalam berfungsi untuk mencegah kebisingan lain yang mungkin terdeteksi. Secara keseluruhan, fitur peredam bising dapat menyesuaikan dengan suara di sekitar Anda 200 kali per detik, menurut Apple.

    Koneksi satu ketukan: Setelah membuka casing di dekat perangkat iOS Anda dan memberikannya ketukan, AirPods Pro akan langsung terhubung ke semua perangkat yang mendukung fitur Bluetooth di akun iCloud Anda. Itu berlaku untuk Apple TV (hei, tidak lagi mengganggu teman sekamar atau keluarga Anda saat menonton televisi), iPod, Apple Watch dan tentu saja iPhone, Mac, dan iPad.

    Ukuran yang berbeda: Setiap earbud telah dilengkapi dengan tiga ukuran ujung silikon telinga yang berbeda-beda untuk memastikan kontur AirPods ke lubang telinga setiap individu yang unik. Ini juga menciptakan segel ketat yang menurut Apple sangat penting untuk suara yang mendalam.

    Equalizer tekanan: Apple telah menciptakan sistem ventilasi baru untuk menyamakan tekanan di telinga Anda, meminimalkan rasa tidak nyaman yang mungkin ditimbulkan oleh earbud biasa.

    Peningkatan ketahanan: AirPods Pro edisi ini tahan air dan keringat, jadi jangan khawatir untuk membawanya ke kelas olahraga.

    Adaptive EQ: Fitur ini secara otomatis menyetel frekuensi rendah dan menengah dalam musik untuk membuat kualitas suara lebih baik untuk setiap individu, berdasarkan bentuk telinga mereka.

    Ear Tip Fit Test: Fitur ini memastikan pengguna menikmati pengalaman mendengarkan suara terbaik. Pada dasarnya, Anda menguji kualitas segel dan menentukan ujung telinga dengan ukuran terbaik untuk kanal pribadi Anda. Algoritma akan bekerja bersama-sama dengan mikrofon di setiap earbud untuk mengukur tingkat suara dan membantu Anda menemukan pengaturan terbaik. Kedengarannya seperti mengukur ukuran sepatu di sebuah pusat perbelanjaan tetapi jauh lebih maju teknologinya.

    Berbagi Audio: Jika teman Anda juga memiliki sepasang AirPod, Anda dapat mendengarkan lagu atau film yang sama secara bersamaan.



    Kami yakin, salah satu tambahan fitur terpenting adalah Mode Transparansi. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik sambil juga mendengarkan lingkungan di sekitar mereka — ideal untuk, katakanlah, pelari wanita yang dikenal sering dilecehkan saat berolahraga di luar. Sangat penting untuk menyadari apa yang terjadi di sekitar Anda di malam hari atau saat sendirian. Ini juga memungkinkan Anda mendengar pengumuman tentang pemberhentian kereta bawah tanah yang akan datang atau jika bos memanggil nama Anda di tempat kerja.



    Apple AirPods Pro telah tersedia untuk pre-order hari ini dengan harga $249. Kita akan tahu lebih banyak jika mereka layak atau tidak dengan harga yang telah dipatok begitu kita mendapatkannya. 



    (Penulis: Courtney Linder; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -