• 20 Destinasi Travel di Dunia Untuk Merayakan Halloween

    Culture / News


    20 Destinasi Travel di Dunia Untuk Merayakan Halloween

    Alami sensasi euforia yang menakutkan!


    Menjelang akhir bulan Oktober, berbagai pelosok dunia tengah ramai merayakan Halloween. Ketika sejumlah sosok makhluk halus menyeramkan justru menambah keriaan, di situlah sejumlah pesta digelar dengan dress code berupa sosok hantu pilihan yang menjadi favorit.

    Kreativitas dan naluri fashion pun diuji. Demikian halnya berlaku bagi dekorasi di berbagai tempat publik di seluruh kota di dunia. Labu kuning yang memiliki wajah, sarang laba-laba imitasi, hingga topi penyihir sama sekali tidak tampak menyeramkan, melainkan atraktif untuk difoto.

    Beberapa pelancong pun sengaja merencanakan perjalanan liburan mereka bertepatan dengan hari dirayakannya Halloween. Mereka sengaja menuju destinasi terpopuler untuk merayakan hari istimewa yang satu ini. Seputar topik tersebut, simak rangkuman Bazaar akan 20 destinasi terbaik di dunia berikut ini untuk merayakan Hallowen.

    Boo!


    1. Oaxaca, Meksiko


    Terkenal di mata dunia dengan perayaan hari kematian dan sempat menjadi inspirasi sebuah film animasi keluaran Walt Disney juga Pixar, kota Oaxaca di Meksiko terlihat begitu festive ketika Halloween tiba.


    2. Deadwood, Dakota Selatan


    Entah apa koneksinya dengan nama kotanya sendiri, tetapi Deadwood di Dakota Selatan memang terlihat seperti kota di alam lain saat hari Halloween tiba. Atmosfer menyeramkan sungguh terasa mencekam.


    3. Transylvania, Romania


    Selanjutnya sebuah destinasi di Romania yang dikenal dunia dengan kastil menakutkannya. Transylvania layak menjadi pilihan destinasi terbaik untuk merasakan atmosfer perayaan Halloween secara maksimal.


    4. Praha, Republik Czech


    Romantis, kota Praha di negara belahan Eropa tidak tampak seperti biasanya saat malam perayaan Halloween tiba. Aksen dekorasi bernuansa Halloween terlihat mendominasi jalanan kota indah yang satu ini.


    5. Ireland Castle, Irlandia


    Tidak ada yang mengalahkan nuansa masa lampau dari peninggalan aksitektur bersejarah. Atmosfer mencekam sekaligus kisah masa lalu tersebut dapat dialami ulang saat hari Halloween tiba. Salah satu yang dapat dituju sembari merayakan Halloween adalah kastil bersejarah di Irlandia.


    6. New Orleans, Lousiana


    Suasana jalan penuh dekorasi Halloween seperti yang terlihat di foto atas akan dijumpai saat mengunjungi New Orleans di Lousiana. Penduduk setempat kota ini selalu antusias ketika memasuki bulan Oktober.


    7. Amsterdam, Belanda


    Tidak kalah antusias, adalah para penduduk di negara Belanda, tepatnya di kota Amsterdam. Para penduduknya yang merias diri secara total seperti di atas siap merayakan perayaan Halloween dengan maksimal!


    8. Keywest, Florida


    Key West di Florida juga menjadi tujuan favorit para traveler menjelang Halloween. Kota berpopulasi dua puluh ribu penduduk ini memiliki rekomendasi sejumlah klub ternama untuk berpesta merayakan Halloween.


    9. Maui, Hawaii


    Langit malam penuh bintang dan embusan dingin angin laut akan menyapa Anda di bulan Oktober ketika mengunjungi Maui di Hawaii. Merayakan Halloween di destinasi indah dan eksotik ini juga pastinya memberi kesan mendalam.


    10. Cripple Creek, Colorado


    Kawasan hutan di Cripple Creek, Colorado, akan menjadi tempat ideal bagi Anda yang ingin merayakan Halloween jauh dari keramaian. Suasana tenang alam sekitar justru dapat membangkitkan rasa mencekam yang lebih nyata.


    11. London, Inggris


    Tidak ada tempat terbaik untuk menghabiskan hari spesial selain di kota London. Indah dikunjungi dalam segala musim, London juga terlihat memukau dengan dekorasi Halloween dan ragam hiburan yang ditawarkannya.


    12. Barcelona, Spanyol


    Barcelona di Spanyol juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi di bulan Oktober. Kota ini juga termasuk sebagai salah satu kota yang merayakan Halloween dengan meriah.


    13. Salem, Massachusetts


    Di Salem, Massachusetts, terdapat sebuah museum yang memaparkan segala koleksi bertemakan Halloween. Mengunjungi kota ini beserta museumnya saat Halloween akan menjadi pengalaman berkesan.


    14. Edinburgh, Skotlandia


    Sudut kota barusan terletak di Skotlandia, tepatnya di kota Edinburgh. Anda juga dapat merayakan Halloween berkesan di tengah damainya suasana kota.


    15. Chalindrey, Prancis


    Bicara tentang negara Prancis, mungkin nama kota Chalindrey jarang terlintas. Tetapi pesona kota ini tidak kalah dengan kota-kota lainnya yang terdapat di negara tersebut. Kota ini juga termasuk sebagai salah satu destinasi anti mainstream untuk dikunjungi di hari Halloween.


    16. Venice, Italia


    Demikian pula dengan pesona kota Venice di Italia saat menjelang Halloween. Di penghujung bulan Oktober, kota ini tampak atraktif dan meriah dengan dekorasi Halloween di berbagai sudutnya.


    17. Ostend, Belgium


    Suasana langit mendung dengan pemandangan laut tenang seperti yang terlihat di foto terdapat di kota Ostend, Belgium. Dinginnya udara kota terasa menusuk ketika memasuki transisi ke musim dingin.


    18. Savannah, Georgia


    Bangunan katedral megah yang Anda lihat hanyalah satu di antara rentetan bangunan historikal yang terdapat di Savannah, Georgia. Kota ini juga Bazaar tunjuk sebagai destinasi berkualitas untuk merayakan Halloween.


    19. Singapore


    Tidak memiliki waktu panjang untuk melakukan perjalanan di bulan Oktober? Singapura dapat menjadi destinasi pilihan terdekat, di mana nuansa perayaan Halloween juga amat terasa.


    20. Tokyo, Jepang


    Bahkan, saat didatangi di musim biasa pun kreativitas fashion para penduduk Tokyo sudah membuat kagum. Ingin yang lebih istimewa? Cobalah mengunjungi ibu kota Jepang ini saat memasuki penghujung bulan Oktober.



    (Foto: Courtesy of Instagram @manetoscanomua, @caloyskiiii, @halloweentransylvania, @tgifridayscz, @floadventures, @jwmarriotnola, @yasminearabella, @greenparrot, @sail_maui, @ronnieroam, @london_in_autumn, @marco_astegiano_fotografo, @vintagehalloweenbook, @friendsofstarbankpark, @romainevergneres, @skylinevenice, @the.pharaoh.30.9, @visitsavannah, @cloudhedd, @osharegirl)








- RELATED ARTICLE -