• Mengunjungi Sulwha Cultural Exhibition 2019 di Seoul

    Culture / News


    Mengunjungi Sulwha Cultural Exhibition 2019 di Seoul

    Inilah cara Sulwhasoo dalam melestarikan budaya Korea Selatan.


    Sulwhasoo kembali menyelenggarkan pameran Sulwha Cultural Exhibition edisi 2019 yang berjudul Micro-sense: House of Pattern. Acara ini merupakan inisiatif dari brand kecantikan asal Korea tersebut, yang di dalamnya mempersembahkan gabungan kebudayaan tradisional Korea Selatan dan budaya modern. Micro-sense: House of Pattern telah berlangsung sejak 18 Oktober hingga 29 Desember 2019 di Amorepacific Headquarters di Yongsan, Seoul. 


    Pameran Micro-sense: House of Pattern


    Tahun ini merupakan tahun yang ke-14 dari program penyelenggaraan Sulwha Cultural Exhibition. Selain bertujuan untuk mempromosikan keindahan budaya, pameran ini turut menjaga relevansi kultur Korea Selatan untuk generasi muda.


    Kemeriahan malam pembukaan Sulwha Cultural Exhibition 2019


    Sulwha Cultural Exhibition 2019 menampilkan aplikasi motif tradisional ke dalam kehidupan sehari-hari, sehingga layout pameran disusun menyerupai rumah tinggal. Micro-sense: House of Pattern ditampilkan dalam bentuk motif kupu-kupu, burung, dan bunga yang menyimbolkan kebahagiaan dan kecantikan. Dalam pameran ini pula, pengunjung dapat menyaksikan penafsiran motif tradisional dari perspektif seniman kontemporer.


    Dining room


    Saat memasuki ruang pamer, pengunjung diajak untuk merasakan beragam suasana dengan alur tertentu. Terdapat lima ruangan layaknya ruang rumah, seperti ruang keluarga, ruang makan, kamar tidur, kamar rias, dan perpustakaan. Dalam tiap ruang pamer, masing-masing ruang menampilkan suasana sehari-hari dengan unsur dekorasi motif tradisional.


    Powder room


    Di dalam area library, pengunjung dapat melihat latar belakang pembuatan proyek pameran ini. Ruang tengahnya menampilkan layar yang berisi wawancara dengan kurator, seniman, dan desainer yang berpartisipasi dalam pameran. Dalam area yang sama, pengunjung juga dapat membuat suvenir buku tulis sesuai dengan motif yang diinginkan.



    Library



    (Foto: Courtesy of Sulwhasoo) 








- RELATED ARTICLE -