• Coba Bermain Game Lansiran Burberry di Sini!

    Fashion / News


    Coba Bermain Game Lansiran Burberry di Sini!

    Game ini menonjolkan petualangan karakter B-Bounce yang dibalut dengan motif khas Burberry berupaya menuju ke bulan.


    Burberry baru saja meluncurkan game online pertamanya, menandakan debut pertama label tersebut berpartisipasi di pasaran game online yang semakin berkembang pesat.

    B Bounce menawarkan pengalaman petualangan karakter yang merupakan sosok rusa rancangan Burberry yang ingin pergi ke bulan, yang mengharuskan karakter tersebut melompati rintangan di tengah hujan dan awan.

    Para pemain kemudian diharuskan menolong sang karakter untuk mengoleksi benda berwarna emas yang berhiaskan logo Burberry selama dalam perjalanan menuju ke bulan.

    Permainan tersebut kini sudah dapat dimainkan secara online lewat layar besar yang disediakan di butik Burberry yang berlokasi di Regent Street. Permainan ini sekaligus menjadi medium untuk promosi koleksi puffer jacket, yang baru saja dirilis beberapa waktu ini. Para pemain juga diberikan pilihan untuk memilih versi model jaket yang dikenakan oleh karakter rusa di permainan ini, dan mereka juga dapat memenangkan hadiah, yang terdiri dari GIF custom, dan puffer jacket Burberry.

    Burberry sebelumnya memang sudah pernah melibatkan konten interaktif, seperti layanan monogram di bulan Mei yang di mana mereka mengundang para pelanggan untuk berpartisipasi di sebuan tantangan TikTok.

    Label ini dikabarkan sudah melakukan sebuah riset yang menyatakan bahwa para pelanggannya yang masih berusia muda memiliki ketertarikan tinggi terhadap game online, terutama di pasaran pelanggan mereka yang berdomisili di Tiongkok.

    "Kami tidak ingin menciptakan permainan yang membutuhkan daftar panjang yang perlu diketahui para pemain agar mereka bisa memainkan game ini," ucap Rachel Waller, wakil presiden divisi digital marketing label Burberry. "Kami merancang permainan ini untuk para casual gamers ketika dalam proses menyiapkan konsep permainan ini. Bagi kami, permainan ini merupakan bentuk apresiasi kami untuk berhubungan dengan komunitas kami yang memang telah ada selama ini."

    "Bagi kami, permainan ini adalah tentang kejutan dan penyampaian cerita. Saat ini, game sudah menjadi medium pengantar cerita, setiap permainan memiliki narasi besar. Hal itu sangat tepat untuk dijadikan alat menyampaikan kejutan dan menyenangkan para konsumen kami lewat pesan di permainan ini."

    Langkah Burberry untuk menciptakan permainan yang menyisipkan elemen fashion bukan satu-satunya. Di awal tahun 2020, mantan editor Harper's Bazaar Lucy Yeomans juga akan meluncurkan permainan bertajuk Drest, yang mengusung konsep luxury styling game.



    Penulis: Ella Alexander; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -