• 4 Cara Mengubah Rutinitas Perawatan Kulit Anda

    Beauty / News


    4 Cara Mengubah Rutinitas Perawatan Kulit Anda

    Ingin kulit musim dingin yang bercahaya? Beginilah persiapan dari para ahli.


    Kulit Anda melewati banyak hal di musim panas; paparan sinar matahari, menangkal polusi, peningkatan produksi sebum dan faktor gaya hidup yang dapat membuat Anda dehidrasi (kami sedang melihat Anda, rosé wine).

    Untungnya, musim gugur menawarkan kesempatan yang sempurna untuk meninjau kembali rutinitas perawatan kulit Anda serta memperbaiki perubahan warna kulit dan tingkat hidrasi.

    Membangun kebiasaan yang baik selama beberapa bulan ke depan akan menjamin kulit Anda lebih sehat karena dapat mengatasi rintangan yang mungkin dapat diberikan oleh musim dingin. Untuk kesehatan kulit yang lebih baik secara keseluruhan, tidak ada salahnya jika Anda mencoba keempat aturan sederhana ini.


    1. Hapus jejak musim panas

    Khawatir jika mungkin Anda telah menyerap terlalu banyak sinar matahari saat musim panas? Menurunnya kadar sinar matahari di musim gugur adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan permainan Anda dengan bahan aktif yang dirancang untuk membantu kulit Anda pulih dari "dosa" musim lalu.

    AlumierMD EverActive C & E ™ + Peptide mungkin dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda. Ini adalah serum yang mengandung vitamin C dan E, yang dapat memperkuat pertahanan kulit dengan menetralkan radikal bebas dan membantu perbaikan.

    Vitamin C juga dapat mengencangkan kulit, meningkatkan tekstur dan mencerahkan kulit, yang dapat menjadi bonus ketika cahaya musim panas Anda mulai memudar yang dapat membuat kulit tampak sedikit kusam.

    AlumierMD EverActive C & E ™ + Peptide juga unik dalam formulanya. Pastikan keadaan serum tetap segar untuk hasil yang lebih baik.



    2. Bangun pertahanan kulit

    Ketika kita berbicara tentang perlindungan matahari, suhu yang lebih dingin bukan alasan untuk melupakan langkah penting ini. Faktanya, sangat penting untuk mengaplikasikan tabir surya saat Anda menggunakan bahan aktif, seperti retinol atau exfoliator kimia, karena dapat melemahkan penghalang kulit Anda untuk sementara waktu.

    Coba gunakan AlumierMD Clear Shield Broad Spectrum Sunscreen SPF 42. Ini adalah formula yang ringan dan mudah kering yang dapat memberikan perlindungan untuk spektrum luas yang kuat terhadap sinar UVA dan UVB. Ini juga dapat membantu menghidrasi kulit berkat sodium hyaluronate, yang mampu meningkatkan tingkat kelembapan.


    3. Jangan lupakan hal dasar


    Bukan hanya cara untuk membersihkan wajah Anda setelah seharian beraktivitas, rutinitas perawatan yang efektif adalah suatu hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap optimal. Pilihlah perawatan yang tidak menghilangkan kekuatan kulit Anda, atau mengubah tingkat pH, karena ini akan membantu menjaga kulit Anda terlindungi dan penuh kelembapan, bahkan selama musim dingin.

    Dan untuk mengalahkan monotonnya musim dingin? Eksfoliator kimia seperti asam alfa hidroksi (AHA), asam hidroksi beta (BHA), atau asam laktat adalah cara yang lembut untuk menghilangkan penumpukan puing-puing kulit dan memperbaiki pergantian sel dengan lembut, yang juga dapat mengarah pada peningkatan kilau alaminya. Jika Anda baru mengenal asam, sebaiknya mulai dengan formula yang memiliki kekuatan rendah dan gunakan pada hari-hari tertentu untuk membantu kulit Anda menyesuaikan diri.


    4. Bersiap untuk musim pesta

    Musim gugur adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan bahan aktif seperti retinol walaupun butuh beberapa bulan untuk melihat hasilnya, jadi Anda sudah mulai dapat melihat perbedaan tepat ketika musim pesta tiba.

    Turunan dari vitamin A dapat membantu meningkatkan warna kulit, tekstur halus dan mengurangi tampilan garis-garis halus dan pori-pori besar.

    AlumierMD Retinol Resurfacing Serum 0.25 juga termasuk niacinamide dan sodium hyaluronate, yang keduanya dapat membantu mendukung penghalang lipid kulit dan meningkatkan hidrasi. Gunakan pada malam hari dan ingatlah untuk menggunakan tabir surya pada hari berikutnya, meskipun cuaca mendung atau hujan.

    Gunakan retinol dengan hati-hati di rutinitas perawatan kulit Anda - mulailah dengan dosis rendah dan hanya sekali atau dua kali seminggu, sebelum secara bertahap meningkatkan dosis dan frekuensi ketika kulit telah menyesuaikan diri.



    (Penulis: Lydia House; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)


    Tags : beautytips






- RELATED ARTICLE -