• 10 Serum Wajah Terbaik untuk Semua Masalah Kulit

    Beauty / News


    10 Serum Wajah Terbaik untuk Semua Masalah Kulit

    Mulai dari garis-garis halus yang memudar hingga pigmentasi yang mencerah.


    Jika Anda hanya ingin berinvestasi pada satu perawatan kulit, pilihlah serum yang tepat untuk kulit Anda. Formula yang sangat terkonsentrasi ini memiliki kekuatan untuk memberikan kepuasan instan dan manfaat jangka panjang. Saat ini, ada serum yang sesuai dengan semua jenis kulit dan yang dapat mengatasi masalah kulit, mulai dari garis-garis halus, pigmentasi hingga bekas jerawat dan pori-pori yang tersumbat.

    Serum memang merupakan salah satu produk yang paling transformatif untuk kulit Anda, tetapi tak jarang juga mereka hadir dengan harga yang kurang bersahabat. Namun, ini adalah rangkaian perawatan wajah yang harus Anda terapkan meskipun harus menghabiskan sebagian besar anggaran Anda, karena serum akan menjadi produk 'paling aktif' yang Anda aplikasikan pada kulit. Mudah diserap dan dikemas dengan bahan-bahan kuat (seperti asam hialuronat, retinol, pelembap asam dan vitamin C), kemanjuran produk-produk ini akan membuat Anda rela menghabiskan dana tidak sedikit untuk kulit.

    Serum juga merupakan cara terbaik untuk menyempurnakan rutinitas Anda, namun perlu dipastikan serum tersebut juga sesuai dengan kebutuhan kulit. Jika kompleksi Anda membutuhkan kelembapan selama satu minggu, kemudian kejernihan di minggu berikutnya, memiliki lebih dari satu opsi serum adalah solusi paling sederhana. Pertahankan pergantian tersebut secara teratur, dan Anda akan siap untuk memenuhi kebutuhan kulit sepanjang bulan.

    Temukan produk pilihan Bazaar untuk serum wajah terbaik bagi setiap masalah kulit.


    1. Untuk garis halus

    Paula's Choice

    Clinical 1% Retinol Treatment

    £53 atau sekitar 960.000 rupiah

    Retinol adalah bahan regenerasi yang paling kuat di pasaran, tetapi hanya sedikit produk yang dapat memanfaatkan kandungan ini secara efektif.

    Tidak mengherankan, perawatan malam oleh Paula's Choice yang menandai setiap checklist: kemasannya kedap udara dan buram (baik cahaya maupun udara dapat menurunkan khasiat retinol) dan memiliki kandungan kompleks retinol 1 persen dapat bekerja dengan cepat dengan iritasi minimal.

    Konsentrasi yang satu ini kuat dan efektif. Bagi Anda yang baru menggunakan retinol pertama kali harus mengaplikasikannya secara bertahap kemudian baru mengubahnya menjadi fase rutin. Mulailah dengan mengaplikasikannya satu kali dalam satu minggu.


    2. Untuk pigmentasi dan noda hitam


    Dr Dennis Gross

    Professional Grade IPL Dark Spot Concentrated Serum

    £99 atau sekitar 1.800.000 rupiah

    Peluncuran kedua dari lini produk Dr. Dennis Gross’s Professional Grade merupakan serum ampuh yang mengandung campuran vitamin dan asam (termasuk vitamin C, asam laktat dan kojat) yang dapat berfungsi untuk mengatasi pigmentasi dengan berbagai cara.

    Gunakan produk ini sebagai spot treatment untuk menghilangkan bekas jerawat dan bintik-bintik hitam yang tersisa, atau oleskan di seluruh tubuh untuk mencerahkan. Pastikan untuk selalu memakai tabir surya di siang hari (seperti biasa!).


    3. Untuk tanda penuaan


    Tata Harper

    Elixir Vitae

    £391 atau sekitar 7.080.000 rupiah

    Perawatan kulit nabati sering diabaikan ketika Anda menginginkan efek yang benar-benar transformatif, tetapi serum ini dengan mudah mengungguli kebanyakan produk lain yang ada di pasaran - karena alasan inilah tim Harper yang secara pribadi memilih produk ini sebagai yang paling dibanggakan.

    Elixir Vitae 2.0 yang baru saja diformulasi ulang sekarang mengandung 72 bahan aktif. Dari minyak biji teh hijau hingga kulit pohon birch Afrika, dapat secara holistik menangani garis-garis halus, kulit kendur, dan warna yang tidak merata. Harganya mungkin mahal, tetapi bahan-bahan yang dipanen secara langsung dengan tangan, proses produksi berkelanjutan dan kemasan yang sepenuhnya dapat didaur ulang pasti layak untuk diinvestasikan.


    4. Untuk kulit kering


    Dr. Barbara Sturm

    Hyaluronic Serum

    £235 atau sekitar 4.255.000 rupiah

    Asam hialuronat adalah penguat utama untuk kulit kering. Namun, tidak semua serum berbasis hialuronat dibuat sama - yang terbaik akan mencakup beberapa 'bobot molekul' yang berbeda, yang dapat mengikat kelembapan pada permukaan dan lapisan kulit yang lebih dalam.

    Produk dari Dr. Barbara Sturm menampilkan berbagai ukuran molekul bersamaan dengan dosis antioksidan. Ini akan menawarkan manfaat langsung dan jangka panjang bagi kulit.


    5. Untuk warna kulit tidak merata

    Skincecuticals

    C E Ferulic Antioxidant Treatment

    £135 atau sekitar 2.450.000 rupiah

    Cukup legendaris di antara label perawatan kulit yang lain, serum antioksidan kuat dari Skinceuticals dirancang untuk menangkal radikal bebas sambil mencerahkan dan menyatukan warna kulit.

    Ketika didukung oleh asam ferulic, konsentrasi tinggi vitamin C berfungsi ganda untuk mencerahkan noda dan bintik-bintik gelap yang tidak merata. Aroma yang kurang menyejukkan (ini adalah kasus nyata kinerja dibanding memanjakan) adalah harga kecil untuk efek yang besar.


    6. Untuk perlindungan dari polusi

    Exuviance

    AF Vitamin C Serum Capsules

    £55.99 atau sekitar 1.014.000 rupiah

    Dosis vitamin C yang tinggi juga merupakan garis pertahanan terbaik untuk melawan polusi udara yang merusak kulit, tetapi kesulitannya adalah menemukan formula yang tetap manjur sampai Anda menghabiskannya.

    Kapsul sekali pakai dari Exuviance adalah produk berkekuatan maksimum yang sangat efektif dengan kandungan 20 persen vitamin C, dijaga kuat dengan merangkum dosis tunggal dalam kapsul kedap udara. Putar dari atas, peras serumnya, dan baurkan untuk aplikasi setiap malam.


    7. Untuk sehari-hari


    Decree

    Protect Elixir

    £110 atau sekitar 2.000.000 rupiah

    Serum ini menawarkan perlindungan kulit yang sepenuhnya dari stres dan polusi, dan untuk itu ia menggunakan bahan aktif yang luar biasa. Mengandung vitamin C, niacinamide, asam hialuronat dan asam ferulat, produk ini adalah satu-satunya serum yang perlu Anda aplikasikan sebelum beraktivitas.


    8. Untuk mengatasi breakout

    Medik8

    Clarity Peptides

    £40 atau sekitar 725.000 rupiah

    Ini adalah salah satu produk yang sangat memuaskan dan dapat memberikan hasil yang benar-benar dapat dilihat dalam hitungan hari. Tekstur krim yang menenangkan sebenarnya memberikan dosis niacinamide yang sangat kuat pada kulit, yang berfungsi secara instan menghilangkan kemerahan dari jerawat aktif sambil mencegah jerawat baru terbentuk.

    Peptida diformulasikan khusus untuk mengembalikan cahaya seperti kaca ke kulit kusam dan tersumbat, sementara kandungan seng dapat mengatur produksi minyak - terutama membantu Anda pada saat fluks hormon muncul.


    9. Untuk kulit kusam


    Drunk Elephant

    T.L.C Framboos Glycolic Night Serum

    £76 atau sekitar 1.376.000 rupiah

    Serum bertekstur gel ini mengandung campuran asam pelembap yang dapat berfungsi untuk melarutkan ikatan yang membuat sel-sel kulit mati kusam terangkat dari wajah Anda. Tidak seperti banyak formula lain di luar sana, produk ini mengandung baik asam AHA dan BHA, yang berarti akan bekerja pada banyak lapisan kulit untuk hasil yang optimal.

    Bahkan berita yang lebih baiknya lagi, kandungan minyak biji rasberi dapat berfungsi sebagai penyangga yang menenangkan, dan memastikan manfaat maksimal dengan iritasi minimal.

    Gunakan setiap malam, baik mengoleskan ke bagian kulit bersih, atau campurkan dengan setetes minyak marula bergizi. Dan yang paling penting, selalu oleskan tabir surya di pagi hari karena sel-sel kulit baru yang segar akan membutuhkan perlindungan.


    10. Untuk kulit sensitif


    Dr. Roebuck's

    True Blue Ultimate Hydrating Serum

    £46 atau sekitar 833.000 rupiah

    Dengan etos alami dan kemasan yang manis, Dr. Roebuck's adalah merek yang mudah dipandang sebelah mata. Tetapi serum hidrasi yang cemerlang ini dapat memberikan hasil maksimal dengan bahan minimal.

    Sekilas di bagian belakang botol menunjukkan kandungan asam hialuronat, peptida dan ekstrak peningkat kolagen yang akan bekerja untuk melembapkan dan mengencangkan kulit sensitif tanpa risiko iritasi.



    (Penulis: Roberta Schroeder; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -