• Plataran Indonesia Siap Adakan Hutan di Tengah Kota Jakarta

    Culture / News


    Plataran Indonesia Siap Adakan Hutan di Tengah Kota Jakarta

    Bukan hanya keasrian, Hutan Kota by Plataran juga diharapkan menjadi ikon Jakarta di kemudian hari.


    Bukan membandingkan, namun menjadikan lokasi ikonis seperti Central Park di New York, Hyde Park di London, Gardens by the Bay di Singapura sebagai contoh yang pas, kelak Jakarta juga akan memiliki taman yang berlokasi di tengah kota.



    Berlokasi di Gelora Bung Karno (GBK), tempat yang dinamai Hutan Kota by Plataran ini kelak diharapkan menjadi paru-paru kota Jakarta. Memiliki lahan seluas 4,5 hektar, areal Hutan Kota ini dikelola oleh dua pihak; 1,3 hektar dikelola oleh Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) dan 3,2 hektar dikelola oleh Plataran Indonesia untuk areal Hutan Kota by Plataran. 



    Memasuki minggu keempat pada masa revitalisasinya, kabarnya Hutan Kota yang menggandeng Hadiprana sebagai desainer interior dan juga eksterior akan dibuka pada tanggal 19 Desember 2019. 

    Selaku CEO dari Plataran Indonesia, Yozua Makes berharap Hutan Kota by Plataran ini dapat digunakan oleh semua orang dari berbagai generasi. “Jadi yang datang ke sini bukan hanya untuk melihat pohon ataupun pemandangan hijau, tapi juga menikmati fasilitas yang akan tersedia,” ujarnya saat ditemui di konferensi pers beberapa saat lalu.

    Seperti jargon Plataran yang berbunyi True Indonesian Icon, Hutan Kota ini pun menyimpan banyak simbol negara Indonesia yang dijadikannya sebagai bentuk representasi. Seperti Pancasila yang direpresentasikan melalui lima tiang pancang di depan main entrance, nama-nama tokoh inspiratif negara Indonesia di 17 totem.

    Jumlah totem tersebut juga merupakan sebuah simbol dari Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sedangkan angka delapan dapat dihitung dari jumlah pohon Pulai, dan angka 45 diwakilkan oleh 45 pohon Ketapang.



    Dengan tagline Light of Nusantara, Hutan Kota by Plataran ini memiliki berbagai jenis fasilitas seperti restoran, kedai kopi, rooftop, conservatorium venue, musala, hingga fasilitas jogging track dan basketball half caged court bagi Anda yang senang berolahraga.



    Tak hanya itu, Hutan Kota by Plataran juga menyimpan sejumlah layanan dan servis lainnya. Contohnya Plataran Tembok Ekspresi yang dapat dikaryakan oleh para pengunjung, Plataran Pets Playground, Majapahit Tribute Park, Plataran Putri Dewi Amfiteater, Khatulistiwa Exhibition Deck, hingga lokasi untuk mengadakan acara gathering ataupun selebrasi megah.



    Bukan hanya membanggakan isi dan servis yang diberikan, Hutan Kota by Plataran pun menjadi lokasi yang sempurna untuk Anda bersantai sore, menikmati kehijauan sekaligus indahnya skyline kota Jakarta. 



    (Foto: Courtesy of Plataran Indonesia)








- RELATED ARTICLE -