• Tiru Gaya Amal Clooney Saat Anda Pergi Bekerja

    Fashion / Tips


    Tiru Gaya Amal Clooney Saat Anda Pergi Bekerja

    Siapa sangka gaya Amal Clooney yang berkelas, elegan dan stylish mudah sekali untuk diaplikasikan saat pergi ke kantor.


    Amal Clooney adalah seorang pengacara HAM yang sudah banyak menghadapi kasus-kasus penting dan bahkan beberapa kali berdiskusi di depan forum PBB. Tidak berhenti di situ, ia juga memiliki ketertarikan di dunia mengajar dan lantas menjadi dosen di salah satu fakultas milik Universitas Columbia.

    Sementara itu, ia juga merupakan seorang ibu dari sepasang anak kembar dan istri dari aktor George Clooney. Sepak terjangnya sebagai seorang pengacara terkenal tidak menjadikannya seorang individu dengan gaya personal yang kaku.

    Wanita yang wajahnya juga sering menghiasi berbagai majalah mode dunia ini menyukai injeksi warna kontras yang tak terduga dan unsur kasual di busana kerjanya. Gayanya yang stylish membuat wanita ini juga dapat dipanggil sebagai salah satu fashion icon yang perlu Anda jadikan inspirasi.

    Anda pun juga perlu berbahagia, karena hampir setiap ansambel yang dikenakan wanita kelahiran Lebanon ini mudah sekali ditiru dan bahkan mudah ditemukan di dalam lemari Anda sendiri. Berikut inspirasi baju untuk ke kantor dari Amal Clooney yang stylish.

                             

    Siapa bilang ketika pergi bekerja tidak dapat mengenakan atasan kaus yang biasa Anda gunakan di akhir pekan? Tiru cara Amal menyusun sebuah ansambel yang subtle dengan atasan kaus berwarna hitam dan rok midi berhiaskan kancing. Lalu, pilihlah sebuah outer berwarna kontras yang Anda miliki untuk sentuhan berani dan memberikan efek segar di seluruh ansambel Anda. 


    Ketika akan menghadiri beberapa pertemuan dan diharuskan untuk terus terlihat sempurna dari siang hingga malam hari, Anda perlu mengeluarkan rok pleated bersiluet A-line yang klasik. Kemudian, Anda cukup memadankannya dengan atasan blus maupun cropped jacket. Injeksikan sedikit elemen feminin atau playful versi Anda dengan mengenakan sepasang sepatu pumps berwarna vibran atau berhiaskan ilustrasi yang artistik. 


    Kombinasi antara warna earth tone dan warna bold tak akan pernah salah. Fungsikan kedua warna tersebut di ansambel bekerja Anda untuk menciptakan penampilan yang clean dan menjadikan Anda sebagai pusat perhatian tanpa terlihat berlebihan.


    Jiwa pemberani yang dimiliki oleh Amal sangat terpancar di ansambel serba kuning yang berani dan mencolok ini. Teknik color coordinated dalam berpakaian menciptakan kesan mahal, sophisticated, dan rapi. Trik berpakaian ini adalah cara untuk membuat Anda tampak lebih serius namun jauh dari kesan membosankan.


    Meskipun Anda akan pergi bekerja, bukan berarti Anda harus terus mengenakan busana yang serius dan konservatif saja. Keluarkan sisi muda dan imajinatif Anda lewat sebuah ansambel tabrak motif seperti yang dilakukan Amal. Cukup kenakan outer berhiaskan embroidery berwarna emas, celana atau rok dengan motif printed lalu imbangi keseluruhan ansambel dengan atasan atau blus basic demi menciptakan proporsi detail yang pas.


    Pergi bekerja dengan setelan tailored selalu tepat dan tak lekang waktu, lihat setelan tailored bermotif pinstripe seperti yang dikenakan Amal. Anda dapat menonjolkan karakter maskulin di dalam diri. Cobalah miliki beberapa pasang setelan tailored suit di dalam lemari sebagai solusi untuk tampil stylish secara praktis dalam berbagai kesempatan. Hiasi dalaman kemeja putih milik Anda dengan aksesori brooch atau scarf yang dililit di bagian kerah sebagai sentuhan feminin di ansambel ini. 



    (Foto: Courtesy of Harper's Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -