• Intip Koleksi Denim Edisi Terbatas Lansiran Made Ind

    Fashion / News


    Intip Koleksi Denim Edisi Terbatas Lansiran Made Ind

    Koleksi ini melibatkan kolaborasi antara influencer Ayla Dimitri bersama Rinda Salmun dan Athena Thalia bersama Amot Syamsuri Muda.


    Untuk pertama kalinya, Made Ind melansir sebuah koleksi busana denim unisex yang dirilis dalam edisi terbatas dan mengusung konsep sustainable. Proyek yang segar dan penuh energi muda ini kemudian melibatkan beberapa pihak kreatif yang membuat koleksi ini memiliki hasil akhir berkarakter. 

    Para pihak yang terlibat di kolaborasi ini adalah influencer Ayla Dimitri yang khas dengan gaya personalnya yang quirky untuk kemudian menggabungkan idenya dengan desainer Rinda Salmun. Serta, influencer Athena Thalia yang mengombinasikan ide-ide segarnya dengan desainer muda Amot Syamsuri Muda.



    Lewat acara launching koleksi denim edisi terbatas yang turut bekerja sama dengan Indonesian art & culture enthusiast, Lia Candrasari, Bazaar berkesempatan untuk melihat setiap potong pakaian di koleksi ini secara lebih dekat. 



    Di koleksi kolaborasi antara Athena Thalia dan Amot Syamsuri Muda, persona Athena yang muda dan gemar mengenakan busana street style menjadi sumber inspirasi sang desainer. Keduanya kemudian berkreasi dengan dua jenis jaket unisex yang bersiluet asimetris serta dihiasi dengan kantong yang dibuat dengan material plastik. 

    Injeksi motif di jaket ciptaan keduanya menarik atensi siapa pun yang melihatnya. Motif tersebut merupakan hasil modifikasi Amot terhadap salah satu karyanya di koleksi musim semi/panas 2019 terdahulu. Kemudian, ia melengkapi kedua jaket di koleksi ini dengan aksen patchwork yang ia ambil dari potongan scarf berwarna merah dan kuning, untuk merepresentasikan gaya personal Athena yang menjadikan sosok penyanyi rap A$AP Rocky sebagai ikon mode favoritnya.



    Sementara itu, Ayla Dimitri yang khas akan gaya eksperimentalnya yang kontemporer menggabungkan ide-idenya bersama desainer Rinda Salmun. Keduanya memperbarui jaket denim yang belum terjual menjadi dua model busana yang berbeda.

    Permainan percampuran bahan menjadi fokus di koleksi kolaborasi keduanya, hal itu terlihat dari model vest rancangan mereka yang menggabungkan bahan denim dengan kain bermotif pinstripes yang edgy.

    Kemudian, keduanya juga merancangan sebuah jaket bersiluet dekonstruksi yang menggunakan material bahan bermotif garis dari sisa produksi. Trik keduanya yang mengolah kain sisa produksi tentu sejalan dengan misi Made Ind sendiri sebagai fashion retailer yang kerap mempromosikan konsep sustainable di industri mode Tanah Air.



    Seluruh koleksi ini hanya diproduksi sebanyak 88 potong dan dapat Anda dapatkan secara eksklusif melalui situs www.made-ind.com



    (Foto: Courtesy of Gustama Pandu)








- RELATED ARTICLE -