• Perayaan 10 Tahun Berdirinya Brightspot Market

    Culture / News


    Perayaan 10 Tahun Berdirinya Brightspot Market

    Selama 10 tahun lamanya, Brightspot Market menjadi wadah untuk kreativitas dan karya anak muda.


    Berawal di tahun 2009, kemunculan Brightspot Market meski masih dalam skala kecil sudah menarik perhatian banyak khalayak. Pada saat itu, walau curated market ini masih hanya diikuti oleh 25 tenants, mereka berhasil menarik sebanyak 5000 pengunjung. 

    Tahun demi tahun, konsistensi Brightspot Market dalam menggelar curated market mereka di setiap tahun semakin mendorong kreativitas para anak muda dan berkembang pesat. Bahkan, pada tahun 2018, Brightspot Market berhasil menarik 72.000 pengunjung sekaligus memiliki 170 tenants yang sudah terkurasi.






    Tahun 2019 menjadi penanda 10 tahun lamanya curated market ini telah berlangsung dan Brightspot pun ingin memberikan pengalaman lebih kepada para pengunjung setianya. 

    Bertajuk Brightspot MRKT 10 Years Anniversary, tahun ini Brightspot Market berlangsung selama 3 hari yakni sejak tanggal 3-6 Oktober 2019. Berlokasi di D8 (District Eight The Market Place), Senopati, SCBD, Brightspot tak tanggung-tanggung mengambil sebanyak 3 lantai untuk menjadi tempat tersebarnya para tenant.



    Para pengunjung pun diberikan pengalaman berbelanja yang berawal dari lantai satu, di mana para tenant label pakaian, aksesori, skin care hingga makeup lokal tersebar di berbagai penjuru.

    Kemudian, di lantai dua para pengunjung diajak menikmati berbagai pengalaman interaktif seperti tempat bermain roller skate, festival musik, hingga tempat untuk bersantai yang menyerupai bioskop lengkap dengan suguhan popcorn dan arena games.




    Sementara itu, lantai 3 di gedung tersebut disulap menjadi area food and beverages yang seluruhnya sudah terkurasi dan menawarkan beragam opsi kuliner yang kreatif dan lezat. 

    Acara Brightspot MRKT 10 Year Anniversary ini dapat dibilang sukses merepresentasikan ujaran "A curated market of all things cool" yang menempel di curated market ini serta memberikan contoh nyata yang akan mendukung perkembangan bisnis produk-produk lokal sebagai pionir curated market di Indonesia. 



    "10 tahun adalah momentum untuk melihat kembali nilai-nilai esensial yang muncul dari dalam diri kita agar dapat mencerminkan dan melakukan hal-hal besar di luar nanti," ungkap Anton Wirjono, salah satu pendiri Brightspot Market. "Saat ini, kami ingin mengajak kita semua untuk berkarya bersama dan memiliki nilai kebersamaan: Inspiring - Onwards, Impacting - Others, Introducing - Opportunities, Innovating - Outcomes, Imparting - Optimism," tutupnya. 



    (Foto: Courtesy of Brightspot Market)










- RELATED ARTICLE -