• Meghan Markle Membagikan Video Dirinya Ketika Masih Kecil

    People / News


    Meghan Markle Membagikan Video Dirinya Ketika Masih Kecil

    Saksikan video sang Duchess muda ketika melakukan kampanye melawan seksisme.


    Dalam rangka memperingati Hari Anak Perempuan Internasional, Duke dan Duchess of Sussex membagikan sebuah video yang mereka unggah melalui akun Instagram resmi Sussex Royal.

    Video tersebut merekam momen saat Meghan Markle berpidato singkat di acara UN Women tahun 2015 serta menampilkan deretan foto dan video anak-anak perempuan dari seluruh dunia. Di antaranya terdapat satu cuplikan singkat di mana Meghan Markle berkampanye melawan perilaku seksisme melalui iklan televisi saat ia masih berusia 11 tahun.

    "Jika Anda melihat sesuatu yang tidak Anda sukai atau merasa tersinggung dengan apa yang ada di televisi dan tempat-tempat lainnya, tulislah surat dan kirimkan kepada pihak yang tepat. Dengan demikian Anda bisa membuat perubahan. Bukan hanya untuk diri Anda sendiri, melainkan juga untuk banyak orang," kata si kecil Meghan.



    Sejak menjadi anggota Kerajaan Inggris, Meghan telah menentukan bahwa kesetaraan hak wanita menjadi salah satu fokusnya. Ia pun dengan jelas menunjukkan semangatnya untuk mendalami topik ini sebagaimana ditunjukkan dalam keterangan pada unggahan video di Instagram.

    "Duchess of Sussex telah lama mengadvokasi hak-hak wanita dan anak-anak perempuan. Sejak berusia 11 tahun ia berkampanye melawan perilaku seksisme yang terjadi melalui media iklan yang kemudian membuahkan hasil. Anda pun memiliki kekuatan untuk membuat perubahan tanpa memandang usia dan latar belakang.

    "Baru-baru ini, Her Royal Highness membagikan sebuah kutipan dalam pidatonya di Cape Town: Tunjukkan kualitas diri tertinggi Anda dan tampil bersamanya. Bagi semua anak-anak perempuan yang membaca tulisan ini sekarang, kutipan ini untuk kalian."



    (Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Erlissa Florencia; Foto: Courtesy of Bazaar UK) 


    Tags : meghan markle






- RELATED ARTICLE -