• Sarirasa Group Merayakan Ulang Tahun ke-45

    Culture / News


    Sarirasa Group Merayakan Ulang Tahun ke-45

    Inilah cerita perjalanan grup kuliner yang dimulai sejak 1974.


    Selain memiliki alam yang subur, Indonesia juga punya warisan kuliner yang begitu kaya. Peninggalan berupa resep masakan tersebut hingga kini dilestarikan oleh Sarirasa Group ke dalam bisnis restoran yang dimulai sejak era ’70-an. Kini, perusahaan kuliner yang memasuki usia ke-45 ini telah menyebarluaskan bisnis kulinernya di sejumlah cabang.

    Berita perayaan ini disampaikan di Bale Nusa awal Oktober silam, yaitu bangunan pertama yang menjadi saksi sejarah perjalanan Sarirasa. Gedung ini baru selesai menerima pemugaran interior. Di dalamnya terdapat restoran dan function hall yang dikelola oleh Sarirasa Catering.



    Grup ini awalnya memulai usaha dengan Satay House Senayan di tahun 1974, yang merupakan langkah awal untuk memperkenalkan kuliner Indonesia. Restoran ini menyediakan suguhan masakan Jawa dan Bali. Menu andalan seperti Sate Ayam, Soto Ayam Ambengan, hingga Wedang Ronde menjadi makanan yang populer di lidah pelanggan. 



    Restoran ini kemudian berganti nama menjadi Sate Khas Senayan di tahun 1982 dan tetap menghadirkan masakan rumahan yang dapat dinikmati dengan suasana nyaman. Ada pula Sate Seafood Senayan, yang menyajikan tambahan hidangan laut segar untuk memanjakan pencinta kuliner dengan rasa autentik. Opsi ini terdapat di gerai mandiri Sate Khas Senayan, dengan akuarium hidangan laut hidup yang memungkinkan pengunjung untuk memilih langsung hidangan favorit mereka. 



    Perjalanan Sarirasa Group berlanjut di tahun 2008 saat mendirikan Tesate. Di gerai ini, pengunjung diajak untuk merasakan hidangan dari seluruh penjuru Indonesia dengan konsep lebih megah dan modern. Hal tersebut diwujudkan dalam pelayanan, penyajian makanan, dan interior restoran. Dalam gerai Tesate terdapat pula Tekote, yaitu upaya untuk menyajikan minuman sehat (seperti jamu) dan camilan tradisional yang tak jarang luput dari perhatian khalayak. Lewat upaya ini, Sarirasa Group mengeksplorasi menu unik dan membuatnya relevan untuk masa sekarang. 




    Adisi terbaru dari Sarirasa Group adalah Gopek di tahun 2017, yang menyajikan masakan Peranakan yang juga punya peranan penting dalam peta kuliner Indonesia. Dalam Gopek, Anda dapat menemukan sajian yang familier dalam kehidupan sehari-hari. Menu street food dihadirkan dengan suasana yang kasual. Bagi yang ingin makan bersama keluarga, Gopek House merupakan bentuk ekspansi dari Gopek yang menyajikan menu à la carte tambahan, seperti Ayam Cabe Kering, Bistik Sapi, hingga Sup Hisit.




    (Foto: Courtesy of Instagram @gopekrestaurant, @sarirasa.group, @satekhassenayan, Sarirasa Group) 








- RELATED ARTICLE -