• Simak 32 Film Halloween Terbaik di Netflix!

    Culture / News


    Simak 32 Film Halloween Terbaik di Netflix!

    Apakah Anda hanya sekadar berminat untuk menakut-nakuti atau hanya ingin merayakan liburan, inilah film Halloween terbaik di Netflix!


    Jika konsep film bertema Halloween membuat ketakutan, Anda mungkin akan senang mengetahui bahwa ada sesuatu untuk dinikmati oleh semua orang di Netflix, mulai dari kengerian film klasik hingga film favorit yang ramah anak. Bagi mereka yang berminat untuk hanya sekadar menakut-nakuti, beberapa film ini cocok untuk menakuti orang sepanjang masa dan saat ini telah tersedia untuk dinikmati secara streaming. Pilih "racun" Anda dan bersiap-siap untuk menikmati deretan film di bawah ini.


    The Sixth Sense (1999)

    Siapa sangka konsep tidak berbahaya seperti "saya melihat orang mati" dapat melahirkan salah satu plot paling tidak terduga sepanjang masa?


    Train to Busan (2016)


    Inti dari film horor yang memiliki rating tinggi asal Korea Selatan ini sebenarnya sederhana: Ada zombie di kereta; jangan sampai mati. Seorang maestro horor, James Wan, sedang dalam tahap mengerjakan remake untuk versi Amerika dari film ini. Tapi tidak menakutkan seperti karya asli Yeon Sang-ho.


    The Autopsy of Jane Doe (2016)


    Sebuah thriller yang mengambil lokasi di kamar mayat memiliki atmosfer yang akan membuat Anda menebak-nebak sampai akhir film. Autopsi dua tangan ini dibintangi oleh Brian Cox (Succession) dan Emile Hirsch (Once Upon a Time in Hollywood) sebagai satu tim pembedah ayah dan anak yang bekerja sepanjang malam untuk mencari tahu apa yang terjadi pada mayat yang diawetkan dan diambil dari ruang bawah tanah rumah keluarga yang terbunuh.


    Emelie (2016)


    Siapa yang tidak suka dengan film thriller yang berkisah tentang pengasuh anak yang bagus? Ketimbang kisah tradisional mengenai "pengasuh yang seksi dan seorang penguntit psikopat". Penulis Rich Herbeck menempatkan semua kesedihan tepat di pundak seorang wanita yang menjadi pemeran utamanya (Sarah Bolger, Once Upon a Time in Hollywood). Emelie menghabiskan separuh film berusaha untuk membuat anak-anaknya memercayainya, dan setengah lainnya berharap mereka tidak pernah melakukannya.


    Under the Shadow (2016)


    Dalam debut brilian dari sutradara Inggris-Iran Babak Anvari, seorang wanita dan putrinya mencoba untuk bertahan tidak hanya dari dampak Teheran yang hancur akibat perang pada 1980-an, tetapi mereka juga menghindari kekuatan jahat yang tidak diundang yang telah tinggal di rumah mereka. Mereka tidak bisa keluar; mereka tidak bisa tinggal di dalam; dan itu adalah mimpi buruk yang semakin memuncak dengan kisah yang sangat berliku.


    American Psycho (2000)


    Dari sutradara Mary Herron, kami memiliki American Psycho, film tentang pedang gila dengan yuppie di tahun '90-an yang menggunakan gergaji, senjata paku dan senjata efektif lainnya yang dapat ia temukan. Film ini merupakan adaptasi dari buku terlaris karya Bret Easton Ellis dan tetap menjadi salah satu narasi yang paling diperdebatkan dalam genre ini. Kuncinya adalah: Apakah semua itu benar-benar terjadi? Keluhannya adalah: Menyaksikan semuanya benar-benar terjadi.


    The Perfection (2019)


    Dari sensasi serial di platform streaming, Allison Williams (Girls) dan Logan Browning (Powers) bergabung untuk menyuguhkan kengerian dengan plot cerita yang cukup untuk membuat kepala Anda berputar. Ini dimulai sebagai adegan horor, meskipun dengan adegan darah yang sangat banyak, dan kemudian berubah menjadi cerita klasik tentang balas dendam.


    Carrie (1976)


    Ada banyak kisah dari Stephen King yang dapat kita saksikan. Tetapi untuk karakter nominal supernaturalnya, hanya ada satu. Seringkali ditiru tetapi tidak pernah diduplikasi, adaptasi dari Brian de Palma pada tahun 1976. Berkisah tentang paradigma balas dendam seorang ratu prom Sissy Spacek yang dipermalukan.


    Bird Box (2018)


    Usahakan agar mangkuk popcorn tetap penuh saat Anda menelusuri pedesaan sesudah apokaliptik bersama dengan Sandra Bullock dan dua anaknya yang kecil dalam serangan monster. Kisah karya Susanne Bier yang mengirim zeitgeist budaya pop ke dalam meme dan menantang kegilaan.


    Scream (1996)


    Kisah klasik dari Wes Craven selalu berkisar tentang seseorang yang diperintahkan oleh dukun. Neve Campbell dan Rose McGowan mejadi pemeran utama dalam serial tentang sososk bertopeng longgar di halaman sekolah menengah atas. Meskipun film ini tidak menyuguhkan kebrutalan yang biasanya ditawarkan oleh genre horor kontemporer, namun film dari tahun '90-an ini tetap memberikan rasa ketakutan yang besar. Lihat: adegan pembuka dari aksi Drew Barrymore.


    Tucker and Dale vs. Evil (2010)


    Penyiksaan yang membunuh terlalu banyak orang? Atau mungkin Anda dapat mencoba menyiksa sambil tertawa. Komedi satu ini benar-benar manis melihat para protagonisnya tanpa sadar melawan preppies yang jahat, karena mereka secara keliru dianggap sebagai pembunuh inbrida yang serupa dengan binatang buas bergergaji rantai dari rumah jagal di Texas.


    The Endless (2017)


    Jika Anda lebih suka sisi narasi samar, Anda perlu sesuatu untuk mengarahkan duo Justin Benson dan buku pedoman Aaron Moorhead. Untungnya, The Endless, fitur keduanya, tersedia di streaming. Teka-teki yang menggaruk-garuk kepala yang melibatkan UFO, sekte dan rekaman video, film ini adalah horor dan ketegangan yang memiliki imbalan besar.


    The Gift (2015)


    Jason Bateman menampilkan ciri khasnya sebagai seorang misteri pembunuh yang menceritakan tentang pasangan yang sudah menikah yang ketenangannya terganggu akibat kunjungan yang membingungkan oleh seorang lelaki dari masa lalu sang suami. Film ini diperankan oleh Joel Edgerton, dan pemain kostum Rebecca Hall dalam salah satu penampilannya yang paling solid.


    Apostle (2018)


    Setelah bermain dalam Downton Abbey, Dan Stevens membintangi film thriller sebagai seseorang yang tidak memiliki sopan santun. Ia berperan sebagai Thomas Richardson, seorang pria yang dikirim untuk menjemput saudara perempuannya yang diculik dari sebuah sekte fanatik agama. Film ini disutradarai oleh Gareth Evans, dan jika Anda terbiasa dengan adegan brutal yang ada di belakangnya (seperti The Raid), maka Anda akan menikmati adegan pembantaian memesona yang akan ditemui.


    Personal Shopper (2016)


    Apabila Anda seorang penggemar sisi indie Kristen Stewart yang juga merupakan sumber dari auteur Prancis Olivier Assayas atau karakter K.Stew yang merupakan seorang vampir favorit semua orang, Anda akan menikmati kisah hantu yang berjudul Personal Shopper. Pada dasarnya, ini adalah film tentang saudara kembar yang sedang berduka menunggu kakaknya yang meninggal mengirim tanda dari alam baka. Tetapi itu adalah hal yang akan menghantui mimpi Anda.


    Super Dark Times (2017)


    Meskipun berlatar di musim Natal, tidak ada unsur gembira dalam film thriller ini. Film ini terasa seperti gabungan dari beberapa karya seperti Stand by Me, Elephant dan Stranger Things yang dicampur untuk menyuguhkan efek menyihir. Film ini berkisah tentang sekelompok teman yang masuk ke dalam jaringan paranoia setelah mereka menutupi sebuah pembunuhan.


    Cabin Fever (2002)


    Segalanya menjadi sangat kotor dalam kengerian tubuh Eli Roth yang bergejolak, seperti darah, tulang,dan isi perut yang kotor. Ketika sekelompok teman sedang menuju ke pondok terpencil untuk liburan, mereka mendapati diri mereka tak hanya berjuang untuk menghilangkan mabuk, melainkan juga untuk penyakit pemakan daging.


    Coraline (2009)


    Secara teknis film ini ditujukan untuk anak-anak, tetapi jika Anda takut dengan konsep seorang gadis muda yang memasuki dimensi alternatif di mana orang tuanya "yang lain" memiliki kancing hitam untuk mata dan ingin ia tinggal selamanya, maka Anda tidak sendirian. Ini didasarkan dari sebuah buku karya Neil Gaiman, yang memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui.


    The Conjuring (2013)


    Siapa yang butuh efek khusus ketika Anda memiliki kreativitas seperti James Wan di balik lensa? Dengan hanya membutuhkan beberapa kostum, beberapa suara yang sangat keras dan sepasang legenda paranormal, sutradara luar biasa itu berhasil membuat kisah keluarga yang menyeramkan dan rumah yang tak ingin ditinggali.


    Backcountry (2014)

    Backcountry adalah kisah tentang perjuangan pasangan untuk bertahan hidup yang didasarkan pada kisah nyata. Mereka bertempur melawan beruang lapar di belantara Kanada. Pemandangan alam yang bagus? Lebih seperti kita tidak akan pernah berkemah lagi.


    Creep (2014)

    Mark Duplass dan Patrick Brice menulis dan membintangi dua film Craigslist. Film ini berkisah tentang seorang videografer, Aaron, yang menjawab iklan yang mencari seseorang untuk merekam kata-kata terakhir dari orang yang sekarat. Kedengarannya cukup polos, sampai pekerjaan selesai dan Aaron tidak dapat pergi.


    The Invitation (2015)


    Paranoia seorang pria yang bermain di sebuah pesta makan malam yang diadakan oleh sang mantan istri dan suami barunya.


    The Nightmare (2015)


    Film dokumenter horor ini mengeksplorasi pengalaman unik dari delapan orang berbeda yang menderita sleep paralysis.


    The Witch (2015)

    Berlatar pada waktu ketika orang-orang berbicara "dalam dirimu" dan "kamu," mimpi buruk Robert Eggers mengeksplorasi datangnya zaman penyihir yang mungkin terjadi. Bahkan jika Anda tidak dapat memahami sepatah kata pun dari dialog kuno film tersebut, hewan ternak yang dirasuki dapat menyampaikan pesan tersebut.


    13 Cameras (2016)


    Film ini berkisah tentang pasangan yang baru menikah dan mengharapkan anak pertama mereka pindah ke rumah di mana pemiliknya telah memasang kamera untuk mengawasi setiap gerakan mereka.


    The Eyes of My Mother (2016)


    Seorang gadis yang merupakan seorang sandera, memiliki keinginan untuk menyodok daging manusia. Film ini berasal dari The Sinner's Antonio Campos (ia ikut memproduksi) dan dibintangi oleh seorang aktris pendatang baru bernama Kika Magalhaes. Berperan sebagai Francisca, seorang wanita muda yang kehilangan kedua orang tuanya dan membiarkan pembunuh ibunya dikurung di gudang, dia tampil mengesankan dalam film ini.


    I Am the Pretty Thing That Lives in the House (2016)


    Dalam atmosfer Netflix Original ini, seorang perawat yang tinggal di rumah (Ruth Wilson) mulai bekerja untuk seorang pensiunan penulis horor yang tinggal di rumahnya yang berhantu.


    Hush (2016)


    Seorang penyusup bertopeng meneror seorang penulis tuli yang tinggal di sebuah pondok terpencil di hutan.


    Berlin Syndrome (2017)


    Film terbaik di tahun 2017 yang lain berkisah tentang seorang wanita muda yang diculik oleh kekasihnya saat melakukan perjalan ke luar negeri.


    XX (2017)

    Antologi ini berkisah tentang empat cerita horor pendek yang mengerikan. Semua kisah ini juga disutradarai oleh wanita.


    Little Evil (2017)


    Pandangan cerdas tentang The Omen dibintangi oleh Adam Scott sebagai seorang pengantin baru yang menemukan anak tirinya yang mungkin adalah seorang anti-christ.

     

    Gerald's Game (2017)


    Serial Original Netflix ini diangkat dari buku Stephen King yang berkisah tentang pasangan yang sudah lama menikah yang melakukan perjalanan akhir pekannya untuk menyalakan kembali kehidupan seks mereka namun semuanya berubah menjadi menyeramkan ketika Gerald (Bruce Greenwood) meninggal di atas Jessie (Carla Gugino) dengan keadaan diborgol ke tempat tidur di sebuah kabin terpencil.



    (Penulis: Julie Kosin & Deanna Janes; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -