• Menuju Destinasi Paling Angker di Pulau Jawa!

    Culture / News


    Menuju Destinasi Paling Angker di Pulau Jawa!

    Sekaligus uji nyali.


    Tidak hanya bicara mengenai dekorasi perayaaan pesta Halloween yang mulai ramai terlihat atau acara pesta yang merayakan mencekamnya malam tersebut, Oktober adalah bulan di mana segala sesuatu yang bernuansa horor mulai bermunculan. 

    Jangan pandang sebelah mata, karena beberapa kisah seram legendaris yang juga turut meramaikan tibanya bulan Oktober telah dialami nyata oleh sebagian orang, termasuk kisah horor yang datang dari sejumlah destinasi di Pulau Jawa, Tanah Air kita sendiri.

    Sekilas, beberapa destinasi ini terlihat sebagai tujuan berlibur biasa yang tentunya kaya dari sisi historis dan budaya. Tetapi siapa sangka? Masing-masing tempat berikut menyimpan sisi cerita misteri di baliknya. Membuat bulu kuduk merinding!

    Semoga Anda cukup berani untuk menyimak bahasan akan enam destinasi angker ternama di Pulau Jawa berikut ini.


    1. Lawang Sewu



    Terletak di kota Semarang, bukan cerita baru jika bangunan bernama Lawang Sewu menyimpan kisah misteri yang beredar sejak dahulu. Memiliki makna “seribu pintu” dalam bahasa Jawa, destinasi ini memang terkenal horor. Apalagi jika mengingat beberapa tahun silam, ketika Lawang Sewu belum memasuki tahap renovasi.


    2. Gunung Kawi



    Destinasi angker selanjutnya adalah kawasan pegunungan. Identik dengan cerita masyarakat yang menyuguhkan sesajen di Gunung Kawi untuk mengabulkan permohonan serta kelancaran rezeki, konon menginjakkan kaki di kawasan gunung yang terletak di Malang, Jawa Timur, ini sudah membuat bagian leher belakang terkena sensasi merinding!


    3. Pantai Pangandaran  




    Kisah legenda mengenai Nyi Roro Kidul, yang merupakan penguasa lautan di Pantai Pangandaran telah mendunia. Bahkan, mengikuti mitos yang beredar, tidak ada satu pun pengunjung Pantai Pangandaran yang berani mengenakan elemen pakaian atau aksesori berwarna hijau. Kabarnya warna tersebut menarik perhatian sang penguasa laut, yang kemudian akan menenggelamkan korban jiwa.


    4. Taman Nasional Baluran



    Sebuah makam tua dikabarkan terletak di Taman Nasional Baluran di Jawa Timur. Lepas dari segala pesona pariwisata yang ditawarkannya, para pengunjung yang sempat mendatangi salah satu kekayaan alam di Pulau Jawa ini kabarnya sering mengalami pengalaman mistis yang tidak dapat dijelaskan dengan logika. Apalagi, jika berada dekat dengan kawasan makam tua.


    5. Gunung Merapi



    Mulai dari kisah yang beredar mengenai suara tangis yang sering terdengar, hingga wujud batu yang menyerupai manusia, Gunung Merapi menyimpan banyak cerita misterius. Walaupun dikabarkan angker, tidak menghalangi para turis untuk menyambangi gunung indah yang terletak di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah ini.



    (Foto: Courtesy of Instagram @rizqiutama, @gagal.tampann, @tuguhotels, @juhandimarmi, @amazingmalang, @indoflashlight, @berandapangandaran, @jawabaratbeautiful, @tamannasional_baluran, @diah_rachma, @virgliantyas)








- RELATED ARTICLE -