• Menikmati Sajian Afternoon Tea Buatan Chef dari Jepang

    Culture / News


    Menikmati Sajian Afternoon Tea Buatan Chef dari Jepang

    Berbagai pilihan kudapan yang memanjakan lidah tersaji secara indah.


    Pada bulan September lalu, Fairmont Jakarta menghadirkan kembali When Jakarta Meets sebagai perhelatan yang rutin diadakan setiap tahunnya. Di tahun ini, Fairmont Jakarta menggelar When Jakarta Meets Japan sebagai tema besar perhelatan tersebut. Acara ini menghadirkan chef tamu serta mixologist ternama dari Jepang untuk pengalaman kuliner yang autentik. Rangkaian acara ini digelar mulai tanggal 18 hingga 22 September 2019.



    Chef Yuki Nakamura.


    Di tahun ini, Bazaar mendapat kesempatan untuk mencoba rangkaian hidangan yang disajikan untuk menemani afternoon tea di Peacock Lounge, Fairmont Jakarta. Hidangan yang beragam ini disiapkan oleh salah satu pastry chef ternama yaitu Yuki Nakamura dari Swissotel Nankai Osaka. Sajian untuk menemani minum teh di sore hari ini pun sangat beragam. Tak ketinggalan semua kudapan yang disajikan merupakan ekspresi dari kultur dan bahan orisinal gastronomi Jepang.

    Mulai dari matcha tiramisu, mitarashi dango, sakura and strawberry panna cotta, matsutake and milk chocolate mousse, yuzu tart, mango green tea tartlet dan raspberry ogura cream tartlet disajikan secara apik oleh Peacock Lounge. Selain kudapan manis, tersedia juga makanan gurih seperti crispy beef tataki, unagi mille feuille, salmon lollipops, hotate tartare, 3 ways of nori dan tofu katsu. Semua hidangan tersebut ditata pada sebuah display berbentuk laci.



    Selain kudapan ringan, tersedia juga berbagai pilihan teh yang bisa dinikmati. Pertama adalah matcha, yang merupakan teh hijau premium produksi kota Kyotanebe, Kyoto. Selanjutnya ada juga pilihan yame dento hon gyokuro yang diproduksi di kota Yama dan memiliki rasa manis. Deep steamed sencha saemidon juga bisa dipesan, namun memakan waktu persiapan lebih lama dibanding sencha biasa. Rasanya sedikit asam dengan sedikit aroma menyenangkan. Terakhir, ippodo kiwami houji tea merupakan teh hijau yang daunnya dipanggang sebelum diracik. Teh ini akan memberi sedikit cita rasa gurih, tidak terlalu pahit dan sangat smooth ketika diminum.



    (Foto: Courtesy of Fairmont Jakarta)








- RELATED ARTICLE -