• 15 Serial TV Terbaik Tahun 2019 untuk Menemani Weekend Anda

    Culture / News


    15 Serial TV Terbaik Tahun 2019 untuk Menemani Weekend Anda

    Mengingat cerita hidup tidak dapat dirangkum hanya dalam kontinuitas empat musim.


    Ingin tahu apa yang terjadi selanjutnya? Saksikan di eposide berikutnya.

    Kalimat yang memberi dua efek rasa. Pertama, kesal karena harus menunggu. Kedua, penasaran karena masih ada teka-teki yang belum terpecahkan.

    Sensasi yang ditorehkan tiap kali kita mengikuti kisah sebuah serial televisi memang berbeda. Perkembangan karakter dan alur cerita yang tidak terduga, entah bagaimana lebih bisa terelasi dengan kehidupan nyata. 

    Tak ada yang salah dengan sebuah karya film satuan. Akan tetapi, pernahkah terpikir jika kadang rasanya terlalu naif untuk menekan seluruh “adegan” dalam hidup yang durasi sebenarnya terjadi puluhan tahun lamanya, hanya menjadi berkisar sekitar dua jam? Ditambah kebanyakan berakhir happy ending.

    Too good to be true,isn’t it?

    Hidup itu perjuangan, bergejolak dengan sentuhan dinamis yang tidak dapat kita tebak. Karena itu, menyaksikan drama kehidupan dari serial televisi sering kali terasa lebih memberi koneksi.

    Koneksi rasa, maupun situasi familier yang terjadi dalam hidup, yang merupakan sebuah kontinuitas. Seperti yang difilmkan melalui 15 serial televisi terbaik di tahun 2019 pilihan Bazaar berikut.



    1. Money Heist


    Merupakan salah satu serial terbaru di Netflix, Money Heist menampilkan aksi laga drama kriminal yang selalu dinantikan kehadiran episode terbarunya. Tidak hanya adegan menantang penuh aksi laga yang berlatar belakang perampokan di sebuah bank kelas dunia, tetapi juga aksentuasi drama romansa.


    2. Fleabag


    Bagi Anda penggemar drama komedi romantis, Fleabag wajib Anda tonton. Menceritakan tentang seorang wanita dan keseharian hidupnya di kota London, Anda akan mendapat perspektif baru mengenai hidup, karier dan percintaan.


    3. Game of Thrones


    Terus dirilis hingga musim terakhir di tahun ini, apalagi selain serial Game of Thrones? Atau, lebih familier dengan singkatan G.O.T. Intrik drama perebutan kekuasaan yang tidak ada habisnya, berujung kepada konflik cerita dan alur film dramatis yang menarik untuk terus diikuti.


    4. Stranger Things


    Kisah sekumpulan remaja melawan monster dari dunia lain juga tidak kalah menarik. Tentu saja, kita tengah membahas mengenai drama seri sci-fi, Stranger Things. Ditambah akting menghibur dari para pemeran utamanya, Mike, Dustin, Lucas dan Will.


    5. Black Mirror


    Tidak ada waktu untuk mengikuti setiap episode dari drama seri tidak dapat lagi dijadikan alasan. Black Mirror hadir dengan konsep berbeda. Setiap episodenya menceritakan mengenai alur cerita film yang berbeda. Jadi tidak perlu diikuti dari episode awal untuk memahami alur cerita dari drama seri yang satu ini. Jenius!


    6. Riverdale


    Tidak ada yang mudah bagi Archie Andrews, seorang remaja yang bermimpi ingin mengejar karier musiknya. Semuanya berjalan normal, hingga terjadi sebuah kasus pembunuhan di kota tempatnya tinggal.


    7. Orange is The New Black


    Sejak awal kemunculannya, drama seri Amerika ini terus meraih rating penonton dalam jumlah signifikan. Orange is The New Black dirilis dalam berbagai season baru, dengan perkembangan karakter dari para pemainnya. Didukung alur cerita yang semakin menarik untuk diikuti, season terbarunya dirilis di tahun ini.


    8. The Good Place


    The Good Place menceritakan mengenai kisah hidup Eleanor Shellstrop yang diperankan oleh Kristen Bell. Segalanya berawal saat Eleanor terbangun di masa dimensi waktu berbeda. Serial televisi ini pertama kali dirilis di September 2016. Kesuksesannya membuatnya diproduksi ulang hingga saat ini.


    9. Russian Doll


    Dibintangi oleh aktris bertalenta Natasha Lyonne sebagai Nadia, selanjutnya terdapat drama seri televisi bertajuk Russian Doll. Sinopsis cerita merupakan kejadian aneh yang berulang kali terus menimpa Nadia. Ia berulang kali mengalami kejadian yang sama dan berakhir meninggal di malam yang sama. Simak bagaimana gadis muda ini memecahkan misteri tersebut.


    10. The Crown


    Tidak ada habisnya menyaksikan serial drama televisi yang mengangkat cerita keluarga kerajaan Inggris berikut. The Crown merupakan serial televisi yang menceritakan masa hidup Ratu Elizabeth dari tahun 1940 hingga sekarang.


    11. American Horror Story


    Duo Ryan Murphy dan Brad Falchuck menciptakan sebuah serial horor Amerika yang kaya akan kisah imajinatif dari dunia seberang. American Horror Story unggul dengan rentetan cerita misteri berantai yang membuat kita tidak akan dapat beranjak dari kursi penonton.


    12. Killing Eve


    Anda adalah penyuka serial misteri serta detektif? Maka Killing Eve dapat menjadi tontonan tepat untuk membunuh waktu. Killing Eve menceritakan intrik serta hidup penuh dinamika seorang mata-mata yang bernama Eve.


    13. When They See Us


    Remedi kehidupan yang berujung bencana pemerkosaan melibatkan para pemeran utama di serial televisi berjudul When They See Us. Tidak ada yang pernah tahu momentum kejadian yang sesungguhnya. Penyelidikan serta kontinuitas investigasi mengungkap fakta-fakta mencengangkan.


    14. Black Horseman


    Istilah Android sudah pasti familier. Akan tetapi, humanoid? Makna di balik istilah tersebut baru akan terungkap setelah menyaksikan langsung serial televisi berwujud animasi Black Horseman. Spesies kuda sekaligus manusia ini menjadi tokoh fiktif yang menyentuh kehidupan nyata.


    15. Saturday Night Live


    Bukan merupakan drama berseri, tetapi variety show dengan para tokoh ternama dalam dunia hiburan. Hasilnya sudah pasti menghibur. Saturday Night Live, atau kerap disingkat SNL, turut Bazaar nobatkan sebagai salah satu serial tontonan televisi terbaik.



    (Foto & Video: Courtesy of imdb.com & youtube.com)








- RELATED ARTICLE -