• 10 Film Horror Terbaik di 2019, Mana yang Belum Ditonton?

    Culture / News


    10 Film Horror Terbaik di 2019, Mana yang Belum Ditonton?

    Menurut Anda, mana yang paling menyeramkan?


    Ada sensasi yang ditawarkan oleh sebuah karya film horor. Bukan sekadar asal menakuti diri sendiri dengan visual roh gentayangan disertai efek musik yang mengejutkan, namun ada seni di baliknya. Kisah yang menyimpan sejuta misteri, bahkan terkadang kisah yang mendasari sebuah film horor didasarkan kepada peristiwa nyata.

    Peristiwa yang tidak dapat dijabarkan dengan kata-kata, karena tidak ada satu pun teori atau logika yang dapat mengesahkan keberadaannya secara logis. Momen dan misteri yang tidak dapat dijelaskan secara nalar maupun verbal tersebut dapat dituangkan melaui seni sinema.

    Berikut, Bazaar suguhkan 10 judul film horor yang sukses mewarnai tahun 2019.


    1. In The Tall Grass


    Dirilis tepat di Oktober 2019, In The Tall Grass menjadi salah satu film horor terbaru yang dirilis Netflix. Film adaptasi novel karya Stephen King dan Joe Hill ini mengangkat alur cerita unik. Terdapat sebuah ladang rumput misterius yang dihuni oleh para makhluk mengerikan. Siapa pun yang memasukinya tidak akan dapat menemukan jalan keluar! Simak keseruannya.


    2. Midsommar


    Kekuatan visual menjadi esensi yang disuguhkan oleh film horor garapan Finlandia dan Amerika Serikat, Midsommar. Tidak seperti film horor pada umumnya, Midsommar menyajikan sinematografi unik di mana film ini memiliki latar belakang suasana cerah saat musim panas. Di saat segalanya terlihat begitu cerah dan memukau, justru di titik tersebut pertumpahan darah mulai terjadi.


    3. Velvet Buzzsaw


    Siapa sangka dunia seni yang biasanya identik dengan keindahan ternyata menyimpan kisah kelam di baliknya. Dibintangi oleh aktor kawakan Jake Gylenhall, film bertajuk Velvet Buzzsaw menceritakan secara jenius sisi gelap dari industri seni. Ketika seni digunakan secara tidak tepat dalam dunia bisnis, terjadi konfik dan gejolak yang berujung pada rentetan peristiwa misterius yang bahkan merenggut nyawa!


    4. The Wind


    Peristiwa misterius juga tanpa henti melanda Lizzy dan suaminya. Berbagai kejadian tidak masuk akal terus menghantui keseharian pasangan ini. Adegan seru menegangkan menggunakan efek suara yang akan membuat akan melompat di tengah film dihadirkan oleh film The Wind. Sang sutradara, Emma Tammi, berhasil merilis sebuah karya film horor berkualitas. Tidak hanya dari segi teknis, melainkan juga dari alur cerita yang disampaikan. Siapa pun tidak akan dapat menduganya.


    5. Hagazussa: The Heathens Curse


    Hagazussa adalah sebuah kata asal Jerman yang berarti penyihir. Tentu dari sana, tertebak sudah kisah utama yang diangkat melalui film Hagazussa: The Heathens Curse. Film yang ditulis sekaligus disutradarai oleh Lukas Feigelfeld ini menjadi hasil karya kolaborasi antara negara Jerman dan Austria. Film ini mengambil latar belakang sebuah desa dengan para penduduknya yang sama sekali jauh dari kata ramah.


    6. The NightShifter


    Bagi Anda yang tidak sanggup menyaksikan adegan penuh darah disertai pembunuhan sadis, sebaiknya mengurungkan niat untuk menonton The Nightshifter. Film horor produksi Brazil ini secara gamblang menyuguhkan sejumlah adegan mengerikan tersebut.

    Alkisah, konflik utama di film The Nightshifter berawal dari durasi jam kerja pemeran utamanya yang telah melebihi batas waktu serta membuat stres. Dari film ini kita kembali belajar, sesuatu yang berlebihan selalu berdampak tidak baik, termasuk urusan kerja.


    7. Us


    Sejak awal kemunculan cuplikannya, Us spontan menarik perhatian para apresiator film horor. Ditambah pemeran utamanya yang merupakan seorang model cantik, Lupita Nyong’o. Us merupakan film horor asal Amerika Serikat yang mengangkat sebuah kisah mengerikan yang menimpa para pemainnya saat melakukan perjalanan di musim panas menuju Santa Cruz.


    8. Ready or Not


    Siap atau tidak? Jelasnya, Ready or Not akan menguji keberanian siapa pun yang menyaksikannya. Uniknya, film yang menampilkan aktris Samara Weaving sebagai pemeran utama ini tidak hanya menyajikan kisah menyeramkan melainkan terdapat unsur dark humor yang menjadi selingan sekaligus membentuk daya tarik utama film keluaran Walt Disney Studios Motion Pictures berikut.


    9. The Hole in The Ground


    Tahun 2019 juga diramaikan dengan kehadiran film bergenre horor supernatural berjudul The Hole in The Ground. Pertama kali ditayangkan di Sundance Film Festival di Januari 2019, keberadaan film ini langsung mencuri atensi. Film ini menampilkan keandalan akting Seána Kerslake, James Cosmo, Kati Outinen, Simone Kirby, Steve Wall dan James Quinn Markey.


    10. Annabelle Comes Home


    Versi terbaru dari film horor ikonis Amerika, Annabelle, juga turut mewarnai industri perfilman bergenre horor di tahun 2019. Annabelle Comes Home menceritakan mengenai teror tanpa henti dari figur boneka anak perempuan ini. Sejumlah kejadian misterius menghantui kumpulan anak-anak yang terjebak di sebuah rumah bersama dengan Annabelle dan roh-roh gentayangan lainnya. Mengerikan!



    (Foto & Video: Courtesy of imdb.com & youtube.com)








- RELATED ARTICLE -