• Cara Membuat Masker Wajah dari Kunyit & Madu

    Beauty / News


    Cara Membuat Masker Wajah dari Kunyit & Madu

    Makanan super juga akan memberikan Anda kulit super.


    Sudah lama dianggap sebagai makanan super di dunia kesehatan, kunyit yang dikemas dengan antioksidan juga merupakan bahan ajaib untuk kulit Anda. Khasiatnya sebagai anti-inflamasi dapat membantu menenangkan kemerahan, mengurangi munculnya bekas luka atau bekas jerawat, mencerahkan kulit dan bahkan membantu melawan jerawat.

    "Kunyit adalah salah satu bahan kecantikan 'luar-dalam' favorit saya karena memiliki potensi mengatasi banyak masalah luar ketika dicerna, dan juga ketika digunakan untuk perawatan kulit," kata dr. Nadia Musavvir, seorang dokter naturopati yang berbasis di LA dan Chicago. "Sifat anti-mikroba, anti-inflamasi dan antioksidannya telah terbukti dapat mengurangi penampilan keriput, serta mencerahkan kulit dengan menyamarkan bintik-bintik gelap dan meningkatkan warna kulit secara keseluruhan."

    Bahkan yang lebih baiknya lagi, Anda dapat dengan mudah menyiapkan masker kunyit di dapur Anda. Resep ini juga termasuk gandum yang dapat menenangkan kulit, yoghurt yang menyeimbangkan kulit dan madu yang dapat melembapkan kulit wajah secara total.





    DIY Masker Wajah Turmeric 

    Resep milik Bare Organics

    Bahan

    1 sendok teh bubuk akar kunyit

    2 sendok makan gandum tanah

    3 sendok makan yoghurt polos organik

    3 tetes madu lokal mentah



    Cara Membuat

    Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk lalu aduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut ke wajah yang sudah bersih dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah secara tuntas hingga bersih.

    Siapa pun yang pernah memasak dengan kunyit akan tahu bahwa warna kuning alami dari bahan tersebut dapat menodai kulit (atau apa pun yang disentuhnya). Sama halnya dengan kunyit non-organik yang tetap memiliki kandungan warna kuning, jadi pastikan untuk menggunakan varietas organik (seperti Bare Organics Raw Organic Turmeric Root Powder) untuk mengurangi kemungkinan pewarnaan. Jika masker ini memang menodai kulit Anda, minyak kelapa dapat menjadi trik untuk menghilangkannya.



    (Penulis: Linda Segal; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)









- RELATED ARTICLE -