• Cara Membuat Masker Rambut dari Minyak Kelapa

    Beauty / News


    Cara Membuat Masker Rambut dari Minyak Kelapa

    Hanya dengan beberapa bahan, Anda akan medapatkan hasil tanpa akhir.


    Di dunia yang sempurna, setiap hari Anda dapat tampil dengan rambut yang memesona. Rambut Anda akan tampak berkilau dan kuat tanpa perlu perawatan intensif selama empat puluh menit atau perjalanan dua minggu sekali ke salon. Cuaca juga tidak akan menjadi penghalang, karena Anda dapat terbebas dari masalah rambut keriting; tidak peduli dengan musim, rambut Anda juga akan tetap kenyal dan lembab.

    Sayangnya, untuk saat ini, itu semua hanyalah sebuah fantasi belaka. Yang paling mendekati dengan kualitas salon adalah kekuatan dari masker rambut minyak kelapa. Minyak kelapa adalah holy grail dari sebuah perawatan rambut. Ia mengandung asam laurat, sejenis asam lemak yang dapat menembus batang rambut untuk mendukung pertumbuhan dan melembapkan daerah kering. Minyak kelapa juga dikenal dapat mengisi kembali protein yang hilang karena perawatan warna dan bleaching.

    Dalam masker rambut, minyak kelapa adalah bahan utama untuk rambut sehat dan bergizi — tanpa perlu mengeluarkan biaya besar seperti produk kelas salon. Dengan menggunakan masker rambut selama tiga puluh menit, dapat mengembalikan kelembapan rambut. Masker rambut yang digunakan semalaman juga dapat melindungi rambut selama berminggu-minggu yang akan datang. Jika menggunakan perawatan masker rambut minyak kelapa, Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, karena bahan-bahan untuk masker rambut buatan sendiri dapat ditemukan di sebagian besar toko grosir.

    Jangan terlalu terintimidasi dengan istilah "DIY". Karena kami telah menemukan masker rambut minyak kelapa yang menggunakan kurang dari lima bahan dan dapat dibersihkan hanya dalam waktu beberapa menit. Entah warna rambut Anda sudah kusam atau ujung rambut rusak, masker rambut minyak kelapa adalah pilihan yang tepat untuk mengembalikan dan menyempurnakan keindahan rambut Anda.


    Untuk Memulihkan Rambut Kering

    Demi memberi khasiat melembapkan, masker rambut minyak kelapa akan meresap ke rambut kering dan rapuh Anda.

    Untuk menyiapkan resep sederhana ini, Anda perlu:

    - 2 sdm. Minyak Kelapa Extra Virgin

    - 1 sendok teh madu

    - 1 butir telur

    Pertama-tama, lelehkan minyak kelapa di atas kompor atau dalam microwave. Kocok telur dalam mangkuk terpisah, lalu campur dengan minyak kelapa panas. Tambahkan madu dan kocok lagi hingga campurannya merata.

    Sekarang waktunya aplikasi. Setelah memisahkan rambut yang bersih dan setengah kering menjadi beberapa bagian, pijat dengan lembut masker rambut ke setiap bagian dari akar hingga ujungnya. Pastikan setiap bagian tertutup secara merata. Kemudian, bungkus rambut Anda dengan shower cap, t-shirt, atau handuk dan diamkan selama tiga puluh menit.

    Setelah tiga puluh menit, akhiri perawatan Anda dengan membilas masker rambut menggunakan air dan sampo favorit Anda. Anda mungkin perlu membilasnya hingga dua sampai tiga untuk membersihkan masker sepenuhnya.


    100% Extra Virgin Coconut Oil

    SheaMoisture

    target.com

    $11.99 atau sekitar 170.000 rupiah


    Untuk Mencegah Kerusakan

    Jika kita berbicara tentang masker rambut minyak kelapa, bahan ini adalah sumber dari kelembapan. Tambahkan cuka sari apel, dan ini merupakan jalur cepat menuju rambut yang lebih kuat. Untuk masker rambut yang memiliki manfaat ganda ini, Anda akan membutuhkan: 

    - 2 sendok makan Minyak Kelapa Extra Virgin

    - 1 sendok teh Cuka Sari Apel

    Panaskan minyak kelapa sampai meleleh, kemudian campurkan dengan cuka sari apel dalam mangkuk, lalu aduk rata. Oleskan masker ke rambut kering atau basah di beberapa bagian, secara merata menutupi setiap bagian dari akar rambut sampai ke ujung. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas. Lanjutkan perawatan ini dengan sampo dan kondisioner rutin Anda.


    Organic Virgin Coconut Oil

    Brandless

    brandless.com

    $8.00 atau sekitar 113.000 rupiah


    Untuk Memulihkan Rambut yang Telah Rusak Parah

    Rambut yang haus akan nutrisi membutuhkan resep yang sedikit berbeda. Alih-alih mencampur beberapa bahan untuk masker rambut minyak kelapa, Anda hanya perlu menggunakan dua sendok makan minyak kelapa saja.

    Setelah memanaskan minyak kelapa, oleskan ke rambut basah atau kering. Kemudian, bungkus rambut Anda dengan handuk atau shower cap dan biarkan semalaman (Kami sarankan untuk tetap mendiamkan masker ini setidaknya selama tujuh jam). Di pagi hari, bilas masker dengan sampo pilihan Anda dan keringkan. Kami menyarankan perawatan ini untuk rambut yang telah diwarnai beberapa kali.



    Organic, Cold-Pressed, Unrefined, Virgin Coconut Oil

    Nutiva

    target.com

    $17.99 atau sekitar 255.000 rupiah



    (Penulis: Harper's Bazaar US; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)







- RELATED ARTICLE -