• Imajinasi Virginie Viard di Rooftop Panggung Chanel

    Fashion / News


    Imajinasi Virginie Viard di Rooftop Panggung Chanel

    Energi muda, urban dan segar dikisahkan rumah mode Chanel lewat sebuah rooftop.


    Setelah mempersembahkan koleksi debutnya di Chanel Cruise 2020, musim semi/panas 2020 adalah koleksi Virginie Viard yang ketiga selaku direktur kreatif rumah mode Chanel yang menggantikan peran Karl Lagerfeld sejak bulan Februari lalu.

    Digelar di Grand Palais, Paris, musim ini Virginie mengusung latar rooftop yang menggambarkan cerobong asap, atap kaca yang dapat menembus cahaya dari langit layaknya bangunan-bangunan di Rue Cambon, Paris. 

    Seperti koleksi-koleksi sebelumnya, Virginie kembali mengemas koleksi busana yang tidak meninggalkan identitas Chanel secara kontemporer dan muda. 

    Garis desain kontemporer tersebut ia aplikasikan dengan format busana bersiluet fluid dan tidak 'berat' untuk dikenakan di siang maupun malam hari. Hal itu sangat mendukung pergerakan wanita masa kini.



    Dalam rangka merayakan musim panas, potongan busana klasik khas sang rumah mode dikemas secara sederhana dengan sentuhan sesuatu yang dramatis lewat volume, ruffles dan material tweed yang memberi kesan mewah.

    Pergelaran dibuka dengan sebuah look sederhana yang menampilkan seorang model mengenakan blazer jacket dengan lining berwarna merah tanpa mengenakan aksesori kecuali sepasang sepatu lansiran rumah mode ini. 


    Atasan strapless yang dipadankan dengan bawahan stocking hitam menyuarakan tampilan seksi ala french women yang pas.


    Lining berwarna kontras yang dipadankan dengan busana serba putih diciptakan Virginie untuk menghadirkan versi eklektik khas rumah mode Chanel.


    Logo mania tampaknya masih akan terus berlanjut di daftar tren, maxi dress berhiaskan logo Chanel di atas rentang warna gradasi menginjeksikan angin segar di koleksi ini.


    Setelan atasan blus dan rok mini yang dijahit dengan material satin mengilau yang menyuarakan tampilan feminin.


    Rok aksen tumpuk yang jatuh tepat di bagian lutut kaki membantu tampilan ini menjadi terlihat klasik dan feminin.


    Warna berani untuk musim panas selalu menjadi pilihan tepat, sebuah ansambel serba merah dikemas secara kasual oleh Virginie dengan imbuhan warna hitam yang klasik. 


    Bahan tweed yang menjadi andalan dan ciri khas rumah mode asal Paris ini diubah menjadi ansambel girly yang terdiri dari warna-warna pastel dan cardigan merah muda yang manis.



    (Foto: Courtesy of Chanel)








- RELATED ARTICLE -