• Melihat Koleksi Givenchy Spring 2020 di Paris Fashion Week

    Fashion / Trend


    Melihat Koleksi Givenchy Spring 2020 di Paris Fashion Week

    Gaya urban New York tahun ‘90-an yang berpadu dengan dunia flora, menjadi kunci koleksi rancangan Clare Weigh Keller ini.


    Tentunya masih ingat akan spirit yang dibawa Clare Weigh Keller untuk Givenchy di musim yang lalu. Tailoring yang menjadi salah satu keylook-nya masih bisa dilihat di butik-butik Givenchy di mana pun. Untuk musim semi dan panas mendatang, tailoring juga masih menjadi bagian dari koleksinya.

    Tidak seperti musim yang lalu yang menampilkan setelan dengan penegasan pada garis pinggang, kali ini dibuat dengan siluet yang lurus seperti paduan two pieces jaket dan short bermuda. Waigh Keller ingin mereinterpretasi konsep separate, yang sebelumnya dimunculkan dalam atasan atau jaket dengan celana panjang.



    Di elemen inilah diperlihatkan sinergi antara gaya feminin dan maskulin. Seperti kita tahu, Hubert de Givenchy lah yang pertama kali memperkenalkan konsep separate (atasan dan bawahan) yang membuat wanita bisa bereksplorasi dengan konsep mix & match.



    Yang juga menjadi highlight adalah reinterpretasi Weigh Keller akan energi urban tahun ‘90-an di New York melalui denim. Washed denim muncul antara lain dalam terusan atau atasan dengan dua gradasi warna.  



    Dikotomi juga diperlihatkan dengan munculnya pula elemen botanikal. Motif floral ditampilkan dalam atasan, dress bervolume, halter neck dress, dan dress panjang yang sepintas mengingatkan pada motif batik, serta melalui aplikasi yang intricate dalam gaun panjang.





    Dalam re-see (display koleksi pasca show) yang digelar disebuah ruangan yang sangat homey, semakin jelas kerumitan detail ini. Elemen desain tersebut adalah pendekatan Weigh Keller akan keindahan dan keriangan gaya Paris yang juga sangat dikenalnya.

    Signature silhouette Givenchy berupa siluet dropped shoulder masih menjadi forte dari koleksinya, yang kali ini juga diperkaya dengan siluet yang bervolume, asimetri dan detail folded scarf leher yang tinggi. 




    Musim ini Weigh Keller memperkenalkan desain tas terbaru dalam berbagai warna yang terbuat dari kulit napa. Handle tas didesain dalam berbagai variasi membuatnya menjadi sangat fungsional. Napas urban diperkuat dengan aksesori kacamata yang juga menjadi elemen penting pada musim semi dan panas mendatang.





    (Foto: Courtesy of Givenchy)








- RELATED ARTICLE -