• Busana Kulit Ala Film Matrix Juga Menjadi Pusat Tren

    Fashion / Trend


    Busana Kulit Ala Film Matrix Juga Menjadi Pusat Tren

    Apakah Trinity sudah menjadi sosok trendsetter di musim ini?


    Ketika para wanita stylish bermunculan di kota-kota mode untuk menghadiri pergelaran musim semi/panas 2020, salah satu tren yang mengejutkan datang dari beberapa street style: Busana kulit ala The Matrix

    Ansambel dari kepala hingga kaki bahan kulit, trench coat panjang dan kacamata hitam kecil terlihat di beberapa baris terdepan pergelaran kali ini, yang mengingatkan kita kepada karakter Trinity di film The Matrix yang menjadi ikon mode tak terduga di koleksi musim gugur/dingin 2019.

    Karakter dari trilogi yang dikenal sangat mencintai busana kulit itu menjadi semacam ikon mode yang menempel di sejarah perfilman. Trench coat bahan kulit yang tegas kembali menjadi tren dan terkadang keluar dari tren selama 20 tahun lamanya. Kecintaan kita dengan apa pun di era akhir '90-an menjadikan mereka kembali dicintai.




    Kunci untuk mengikuti tren ini adalah dengan mencoba berinvestasi pada produk kulit berkualitas, karena itu tidak akan pernah menjadi ide yang buruk jika Anda ingin memiliki sesuatu yang mudah dipadankan selama-lamanya.

    Di bawah ini, kami mengelompokkan 5 cara berbeda untuk mengaplikasikan tampilan Trinity di musim gugur/dingin 2019, tetapi dengan menggunakan pakaian yang dapat dikenakan dalam jangka waktu lama.



    Mantel kulit

    Elsa Hosk mengikuti tren ini dengan mengenakan blazer bahan kulit dan kacamata hitam berukuran kecil. Sang supermodel kemudian memadankannya dengan celana panjang dan atasan berwarna beige yang simpel, membuat style ini menjadi lebih lembut.




    Padanan boots dan jaket bahan kulit

    Ketika trench coat bahan kulit memang sedang tren, knee high boots bahan kulit juga disorot. Keduanya adalah kombinasi yang tepat, terutama jika Anda berani untuk mencobanya sebagai ansambel serba kulit sekaligus. Coba ambil inspirasi dari Xenia Adonts dan kenakan keduanya dengan skinny jeans dan atasan blus yang chic




    Koordinasi serba kulit

    Jika Anda sedang merasa ingin bergaya bold di musim gugur, coba ikuti tren kulit ini dengan berinvestasi pada jas bahan kulit bergaris tegas. Tambahkan celana panjang bersiluet lurus, karena blazer berstruktur tegas tentu akan selalu tren.




    Injeksi glamor

    Bettina Looney membuat tampilan serba kulit yang tangguh menjadi gaya feminin dengan menginjeksikan efek glamor di ansambel. Sang influencer memadankan mantel bahan kulitnya yang oversize dengan sepatu closed toe, kacamata kecil, dan anting hoops besar. Gaya ini sangat merepresentasikan gaya ikonis di tahun 2019.




    Bermain dengan tekstur

    Hal lain yang subtil untuk diaplikasikan di gaya ini dapat Anda pilih dengan menggunakan busana bahan kulit yang dipadankan bersama ansambel serba hitam bahan wol atau katun. Padanan tersebut membuat tampilan ini menjadi lebih lembut dan memiliki sentuhan feminin. Sebuah blazer dan atasan berkancing akan sempurna untuk dikenakan bersama. 



    (Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -