• Pengalaman Kecantikan Sensorial Bersama L'Occitane

    Beauty / News


    Pengalaman Kecantikan Sensorial Bersama L'Occitane

    Tidak seperti pameran pada umumnya, setiap pengunjung juga menambah wawasan di ekshibisi A Magical Sensorial Journey.


    Seperti belum menjejakkan kaki di Indonesia, Bazaar kembali lagi ke Korsika bersama L’Occitane, tempat asalnya bunga immortelle yang menjadi salah satu bahan utama produk kecantikan asal Selatan Prancis ini.

    Berlangsung selama lima hari di Main Atrium Senayan City, sensory exhibition yang bertajuk A Magical Sensorial Journey ini juga diisi dengan agenda seru seperti Afternoon Tea Journey with L’Occitane yang diramaikan oleh tamu undangan hingga pengunjung pusat berbelanja tersebut.






    Lain dari pameran pada umumnya, L’Occitane mengedukasi setiap pengunjung melalui interaksi yang tak kalah menarik, seperti peragaan menggunakan sabun Almond Shower Oil, hand massage, pengecekan kondisi kulit termasuk akar rambut, ujung rambut, hingga tingkat kerontokan, tak lupa juga pemeriksaan kulit wajah. 



    Saat registrasi, setiap tamu dan pengunjung diberikan secarik kertas kuning yang bersifat sebagai paspor pada pameran ini. Anda dapat mengumpulkan stamp dari setiap titik yang dikunjungi, seperti Almond Shower, Shea Butter Terrace, Aromachologie Hair Expert, Provencal Wind Chimes, House of Immortelle, L’Occitane Pop Up Cafe, dan mengambil hadiah di pintu keluar.




    Banyak hal yang menangkap perhatian Bazaar, mulai dari pengetahuan lebih dalam mengenai salah satu produk L’Occitane hingga spot selfie!  


    Simak laporannya di bawah ini!


    1. Did you know?

    Tahukah Anda bahwa dibutuhkan 1,000 kilogram bunga immortelle untuk menghasilkan 2 kilogram essential oil? Jadi, ada tiga tahap yang harus dilalui oleh L’Occitane sebelum berakhir di meja rias Anda, yaitu harvest, steam, dan condense.



    2. Pondok Musim Panas

    Pada spot kelima, yaitu House of Immortelle, Anda diharuskan menaiki dua anak tangga dan duduk di pondok yang sudah tersedia. Terasa seperti deja vu, bangunan tersebut merupakan replika dari pondok yang beberapa saat lalu sempat Bazaar kunjungi di Korsika.


    3. Ecological Conscious

    Apa yang mereka buat dengan recycled products akan dijadikan tali sepatu dan sedang ditawarkan kepada salah satu produsen sepatu olahraga.


    4. Cafe Collaboration


    Setibanya di bagian akhir, Bazaar pun beristirahat di L’Occitane Pop Up Cafe yang berkolaborasi dengan chef Karen Carlotta dan chef Yuda Bustara tersebut. Terinspirasi dari bahan-bahan alami yang terkandung di dalam produk L’Occitane. Yuda memberikan nama unik kepada menu yang tersedia selama pameran berlangsung, seperti Ice Lavender Lemonade, Almond Gelato, dan Hot Verbena Tea.


    5. Recycle Station


    Di sini, para tamu dan pengunjung dapat menukarkan segala beauty empties dengan kertas yang nanti ditukarkan dengan produk L’Occitane. Sebagai perusahaan yang mendukung program L’Occitane, Parongpong RAW juga hadir dan menjelaskan apa yang akan dilakukan dengan botol-botol produk kecantikan tadi.


    6. Selfie Station


    Tak cuma berbelanja produk L’Occitane, setiap orang juga berlomba-lomba untuk membuat konten seru yang langsung diunggah di sosial media masing-masing. Favorit Bazaar adalah foto di bathtub di booth Almond Shower, Infinity Room House of Immortelle hingga balon udara yang membuat Anda seolah sedang berada di Provence. 



    (Foto: Hary Subastian / Courtesy of Instagram Parongpong, Bazaar Indonesia, Tyna Kanna Mirdad)










- RELATED ARTICLE -