• Rinaldy Yunardi Mendapatkan Penghargaan WOW 2019

    Fashion / News


    Rinaldy Yunardi Mendapatkan Penghargaan WOW 2019

    Sang desainer aksesori kembali berprestasi di kancah internasional.


    Beberapa waktu lalu, telah diadakan World of WearableArt (WOW), acara kompetisi desain internasional yang mengapresiasi talenta para seniman dan desainer dunia dalam merancang karya seni yang dapat dikenakan di tubuh dan berasal dari ide inovatif, asli, dan apik. 

    Di tahun 2019 ini, desainer aksesori Rinaldy Yunardi berhasil dinobatkan sebagai pemenang atau sebagai Supreme WOW Award Winner 2019 lewat karyanya yang bertajuk Lady Warrior



    Karya seni yang dipilih sang desainer untuk mewakili Indonesia di kompetisi tersebut dijabarkan para juri sebagai bentuk metamorfosis luar biasa yang memiliki nuansa rapuh, yang disulap menjadi sesuatu yang indah, dan mendemonstrasikan keseimbangan yang sempurna. 



    Melalui karya seni ini, Rinaldy terinspirasi dari kekuatan para wanita, di mana busana yang ia ciptakan ini adalah bentuk pandangannya terhadap banyaknya peran yang dimiliki wanita selama hidup mereka yaitu sebagai seorang ibu, istri dan anak perempuan.

    Inspirasi karyanya yang menyentuh hati disertai dengan craftsmanship yang apik kemudian juga membuatnya mendapatkan sebuah penghargaan yaitu Asia International Design Award yang prestisius. 



    Rinaldy sendiri pertama kali menginjak kompetisi ini dengan mengirimkan karyanya di tahun 2017, saat itu ia juga berhasil menyabet penghargaan Supreme Award sekaligus kategori Avant Garde lewat karyanya yang bertajuk Encapsulate.

    Sebagai pemenang kategori Supreme, Rinaldy dikabarkan mendapatkan hadiah sebesar $30,000. Tahun ini, WOW Awards melibatkan 108 karya dari 115 desainer yang berasal dari seluruh dunia. 



    (FOTO: Instagram.com/@worldofwearableart & @rinaldyyunardi)








- RELATED ARTICLE -