• 10 Masker Wajah Terbaik Sepanjang Masa

    Beauty / News


     10 Masker Wajah Terbaik Sepanjang Masa

    Dari krim Sisley yang ikonik hingga perawatan dari Charlotte Tilbury, ini adalah 10 masker wajah terbaik untuk setiap jenis kulit.


    Masker wajah telah lama dipandang sebagai kemewahan yang memanjakan, rangkaian perawatan kulit yang Anda tunggu setiap minggu dengan daya tarik yang lebih terletak pada ranah perawatan diri daripada kinerja aktual. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir, kita melihat merek-merek kecantikan wajah benar-benar meningkatkan masking game mereka, mulai dari mengembangkan perawatan yang sangat efektif, hingga membuat target yang dirancang untuk mendapatkan hasil yang optimal.

    Lewat sudah masa-masa di mana masker wajah hanyalah sebuah alasan untuk tetap berbaring selama beberapa menit. Pada kenyataannya, pilihan terbaik saat ini dikemas dengan bahan-bahan yang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit, mulai dari penuaan dini hingga bintik-bintik hitam, penyumbatan pori dan bahkan dapat memudarkan efek dari polusi.

    Tentu saja, rutinitas perawatan kulit harian yang baik dan menjaga konsistensi meminimalisir kebutuhan untuk pemakaian masker yang berlebihan, tetapi saat ini masker wajah adalah obat darurat yang sempurna untuk masalah yang muncul dari waktu ke waktu. Misalnya kulit kering yang datang secara musiman, pori yang tersumbat dan jerawat bulanan. Di sini, kami akan membahas masker yang telah mendapatkan tempat permanen di rak kami, dari lini ikonik hingga inovasi baru.


    1. Untuk kulit lelah


    Sisley Black Rose Cream Mask

    £110 atau sekitar 1.900.000 rupiah

    Tidak banyak masker wajah yang berhasil mendapatkan pengakuan global seperti Black Rose Cream Mask milik Sisley. Sementara klaim mengenai “menjadi muda dalam waktu instan” harus dibalas dengan “eye-roll” yang kuat, formula bergizi ini benar-benar memberikan efek nyata untuk mengangkat sel kulit mati. Krim beraroma mawar ini bermanfaat untuk melindungi kulit yang lelah (atau jet-lag) dalam kelembapan dengan ekstrak mawar hitam yang bermanfaat untuk menetralisir radikal bebas dan kandungan chlorella untuk menenangkan kulit.

    Setelah 15 menit, kulit akan tampak lebih cerah, lebih berisi dan lebih siap untuk tahapan aplikasi makeup.


    2. Untuk kulit kering


    Dr Dennis Gross Hyaluronic Marine Modelling Mask

    £49 atau sekitar 850.000 rupiah

    Digunakan secara pribadi oleh Dr. Gross dalam rangkaian perawatan profesionalnya, masker ini benar-benar merupakan standar tinggi dalam hal melembapkan kulit. Setelah bubuk dan gel dicampur bersama, campuran alga dan asam hialuronat yang kuat akan disegel ke dalam kulit, membuat Anda memiliki kulit yang terasa sangat supple selama berhari-hari. Prosesnya memang sedikit rumit, tetapi akan membawa efek yang sangat manjur. (Bahkan lebih baik, tekstur karet yang mengeras membuat Anda dapat mengupasnya dalam sekali tarik, sehingga dapat meminimalisir kekacauan apa pun.)


    3. Untuk kulit kusam


    Malin+Goetz Brightening Enzyme Mask

    £48 atau sekitar 830.000 rupiah

    Sejak diluncurkan tahun lalu, masker yang dapat mencerahkan kulit milik Malin+Goetz dengan cepat dipuja-puja. Tekstur gel yang ringan memiliki kandungan konsentrasi alpha hydroxy acid yang tidak menyebabkan iritasi dan membantu melarutkan sel-sel kulit mati, kusam. Produk ini juga memiliki kekuatan untuk mencerahkan warna kulit yang tidak rata serta memastikan penyerapan optimal dari apa pun yang Anda aplikasikan setelahnya.

    Efek dari produk ini juga bersifat langsung dan kumulatif, yang berarti perawatan sekali seminggu pada akhirnya akan menghasilkan warna kulit lebih cerah dan merata. Seperti halnya semua produk Malin+Goetz, produk ini cukup lembut untuk kulit sensitif dan benar-benar bebas dari tambahan zat pewangi.


    4. Untuk persiapan makeup

    Charlotte Tilbury Instant Magic Facial Dry Sheet Mask

    £18 atau sekitar 310.000 rupiah

    Masker dengan kadungan bebas serum milik Charlotte Tilbury ini sangat cocok digunakan demi mempersiapkan kulit wajah untuk riasan wajah yang lengkap. Mengandung selai kacang dan buah, produk ini berfungsi untuk mengisi dan melembapkan lapisan atas kulit secara intens, sementara niacinamide mencerahkan dan mengunci kelembapan untuk memastikan foundation Anda terlihat menyatu selama berjam-jam.

    Produk ini mengandung shea butter, yang berarti kulit cenderung mudah berjerawat mungkin harus menghindari produk ini, tetapi sangat ideal untuk kulit kering.


    5. Untuk pori yang tersumbat


    Tata Harper Purifying Mask

    £63 atau sekitar 1.000.000 rupiah

    Semua masker alami milik Tata Harper sangatlah efektif, tetapi yang ini mungkin bisa dikatakan sebagai produk paling mengesankan. Dirancang untuk mengatasi dampak buruk dari polusi, produk ini dikemas dengan kandungan probiotik untuk memperkuat pertahanan kulit Anda. Kandungan tanah liat berfungsi untuk menghilangkan kotoran dan lidah buaya bermanfaat untuk menenangkan segala peradangan. Perawatan sekali seminggu yang cemerlang akan membawa perubahan bagi kulit Anda.


    6. Untuk kulit berminyak


    Lancer Clarifying Detox Mask

    £63 atau sekitar 1.000.000 rupiah

    Sementara masker yang keras dan menggumpal mungkin akan terasa langsung memuaskan untuk kulit berminyak, produk seperti itu mungkin akan lebih membawa bahaya ketimbang manfaat baik, karena mengangkat penghalang kelembapan kulit hanya akan memicu sel untuk menghasilkan lebih banyak sebum.

    Peluncuran terbaru produk kecantikan Lancer mengandung tanah liat hijau murni yang bermanfaat untuk menyerap kotoran dan minyak berlebih, serta belerang antibakteri untuk mencegah pembentukan jerawat di masa depan. Ini adalah pilihan cemerlang bagi siapa pun yang sedang berjuang untuk menemukan keseimbangan dalam mengelola kulit berminyak.


    7. Untuk bekas jerawat dan mudah iritasi


    Susanne Kaufmann Healing Earth Mask

    £49 atau sekitar 850.000 rupiah

    Kulit yang cenderung berjerawat membutuhkan perawatan khusus dalam penyamaran bekasnya - sebagai aturan umum, segala sesuatu yang mengandung shea butter, minyak komedogenik (termasuk kelapa) dan wewangian haruslah dihindari.

    Diformulasikan khusus untuk kulit yang rentan terhadap komedo dan noda, masker tanah liat yang menenangkan ini diperkuat dengan ekstrak herbal yang dapat menenangkan peradangan dan menyerap kotoran. Dengan tekstur lembut dan kaya ketimbang kering, produk ini bekerja paling baik bila digunakan setiap minggu.


    8. Untuk komedo


    Medik8 Natural Clay Mask

    £23.20 atau sekitar 400.000 rupih

    Jika komedo yang dimiliki adalah sebuah komedo 'terbuka' (artinya komedo tidak berada di bawah kulit), masker tanah liat yang sederhana adalah produk yang dibutuhkan untuk menyerapnya. Medik8 menawarkan produk yang sangat efektif. Masker tersebut menggunakan kaolin yang cukup ringan untuk kulit sensitif dan diperkuat dengan bentonit untuk manfaat penyembuhan tambahan.


    9. Untuk tanda-tanda penuaan dan pigmentasi


    MZ Skin Vitamin Infused Treatment Masks

    £90 atau sekitar 1.560.000 rupiah

    MZ Skin selalu terkenal karena inovasi perawatan kulitnya yang digerakkan oleh hasil, tetapi masker baru ini benar-benar meningkatkan standarnya. Liquorice, niacinamide dan vitamin C bekerja untuk mencerahkan kulit kusam dengan cepat, sementara asam hialuronat berguna untuk menarik air dan kandungan lidah buaya secara instan menenangkan kulit yang kemerahan.

    Setelah 20 menit, kulit siap untuk dirias (atau hanya sekadar untuk tidur malam yang nyenyak).


    10. Untuk area mata


    Sarah Chapman Platinum Stem Cell Eye Mask

    £78 atau sekitar 1.355.000 rupiah

    Tentu saja, sesi masker mingguan tidak akan menghilangkan semua jejak kehidupan dari sekitar mata Anda (dan seharusnya juga tidak bisa), tetapi jika Anda ingin mencerahkan, melembapkan dan menyamarkan area hitam tersebut sebelum acara besar, masker hidrogel adalah produk paling tepat.

    Salah satu peluncuran baru paling mengesankan tahun ini adalah Masker Platinum Stem Cell Eye dari Sarah Chapman yang secara langsung dapat dibedakan berdasarkan bentuknya. Pasang di atas dan di bawah mata untuk merasakan manfaat dari produk ini.

    Dirancang untuk menawarkan banyak manfaat, masker canggih ini menggunakan platinum sebagai ”kurir” untuk memberikan nutrisi kompleks lebih jauh ke dalam kulit. Sea-fennel stem cells dikatakan dapat meningkatkan hidrasi, sementara peptida complex khusus dapat mengurangi bengkak, dan lima bobot asam lemak hialuronat yang berbeda pada setiap tingkat.



    (Penulis: Roberta Schroeder; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -