• Semua Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Threading Alis

    Beauty / News


    Semua Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Threading Alis

    Kabar baiknya: metode ini akan bertahan lebih lama ketimbang metode tweezing di rumah.


    Tidak seperti tren kecantikan lainnya, threading alis tidak dibuat hanya untuk media sosial saja (meskipun video threading alis memiliki kualitas seperti ASMR). Ini merupakan perawatan salon untuk menghilangkan bulu-bulu ekstra di bagian atas dan bawah demi mengaksentuasi bentuk alis alami Anda. Hasil yang akan Anda dapatkan juga setingkat karpet merah tanpa rasa sakit dari microblading atau waxing.

    Jika Anda sedang mencari cara baru untuk merawat dan membentuk kembali alis Anda, maka metode threading harus ada di dalam pilihan Anda. Berikut hal-hal yang perlu diketahui sebelum membuat janji temu pertama dengan terapis Anda. Informasi yang akan kami bagikan ini juga tidak akan temukan jika Anda hanya sekadar scrolling di Instagram.






    Perawatan

    Threading alis telah ada jauh lebih lama daripada segala perawatan baru yang mungkin dapat Anda pikirkan. Teknik ini telah digunakan di beberapa bagian Asia selama berabad-abad untuk menghilangkan bulu alis yang tidak diinginkan.

    Sejauh perawatan ini berlangsung, threading alis adalah metode yang sangat mudah: Seorang penata alis menggunakan benang katun yang diputar membentuk suatu simpul untuk merobek folikel rambut keluar dari pori-pori mereka. Hanya satu rambut yang akan dihilangkan pada satu waktu. Dengan pembuat alis yang berpengalaman, Anda dapat keluar masuk salon dalam kurun waktu setengah jam (atau kurang).

    Merobek rambut dari folikelnya terdengar lebih menyakitkan daripada yang sesungguhnya. Threading alis secara luas dianggap bentuk paling lembut dari perawatan alis karena hanya menarik rambut dari alis. Kulit di sekitar alis Anda tidak akan ditarik atau ditusuk seperti pada waxing atau microblading. Kasus paling buruk, tarikan benang akan terasa seperti mencabut alis dengan pinset.



    Hasil

    Jika Anda menginginkan model alis yang tajam dan jelas, Anda memilih metode yang tepat. Dengan menggerakkan rambut demi rambut, threading akan memberikan hasil seperti yang Anda inginkan. Tidak masalah jika Anda berhadapan dengan rambut yang telah tumbuh selama berminggu-minggu atau hasil dari metode tweezing yang buruk: threading alis dapat menarik setiap dan semua rambut yang tidak diinginkan keluar dari tempatnya.

    Saat Anda meninggalkan salon, jadwalkan janji temu untuk tiga minggu hingga sebulan ke depan dari hari kunjungan Anda. Itu adalah rata-rata waktu yang Anda miliki sampai sisa-sisa alis lama Anda mulai tumbuh kembali.


    Di samping manfaatnya, ada beberapa efek samping yang mungkin bisa Anda rasakan. Hasil dari menarik folikel rambut dapat memunculkan kemerahan di sekitar alis Anda setelah perawatan. Jika Anda memiliki tipe kulit wajah yang sensitif, mungkin Anda akan mengalami iritasi halus juga. Apabila hal itu terjadi, mintalah terapis Anda untuk mengoleskan gel pendingin seperti lidah buaya untuk menenangkan kulit Anda.



    Biaya

    Janji threading alis sebanding dengan waxing. Tergantung pada salon yang Anda kunjungi dan tarif di wilayah Anda, biaya untuk threading alis berkisar antara $10 dan $40 untuk layanan ini — biaya yang kecil untuk mendapatkan hasil alis yang sangat presisi.




    (Penulis:Harper’s Bazaar US; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)










- RELATED ARTICLE -