• Desainer Harry Halim Menggelar Show di Paris Fashion Week

    Fashion / News


    Desainer Harry Halim Menggelar Show di Paris Fashion Week

    Harry Halim kembali membawa imajinasi glamornya ke agenda Paris Fashion Week SS 2020.


    Desainer Harry Halim kembali menggiring imajinasinya yang kerap menyerap elemen dark, puitis, romantis dan exaggerating ke pekan mode Paris Fashion Week Spring/Summer 2020. 

    Berlangsung di The Westin Paris, Harry Halim menggelar presentasi koleksi musim semi/panas 2020 miliknya sekaligus memperingati 10 tahun perjalanan kariernya sebagai desainer. 

    Koleksinya kali ini bukan kali pertama dipamerkan di agenda Paris Fashion Week. Sebelumnya ia sudah mendapatkan kesempatan untuk mempersembahkan karya-karyanya di pekan mode tersebut pada tahun 2012, di mana ia melansir koleksi musim gugur/dingin 2012. 



    Di koleksi musim semi/panas 2020, Harry bereksplorasi dengan garis desain surealisme yang ia lebur dengan akar desainnya sebagai seorang desainer. Esensi dark, tak terduga dan mengejutkan dari aliran seni surealisme menarik perhatiannya untuk mengadopsi elemen tersebut menjadi deretan busana siap pakai. 

    Kali ini, ia juga mengadopsi beberapa desain di koleksi runway pertamanya yang banyak memainkan siluet volume yang membalut tubuh dengan pas, sekaligus menginjeksikan nuansa sensual yang imajinatif. Melalui koleksi ini, gema musim panas ia terjemahkan dengan imbuhan warna-warna pop seperti pink fuchsia, biru neon, kuning terang dan merah yang dikemas menggunakan teknik draping dramatis. 

    Eksplorasi teknik yang memiliki hasil akhir apik menjadi pencapaian lainnya dari koleksi ini. Siluet tegas, pleatings dan tumpukan aksen ruffles semakin menambah kemegahan koleksi ini. 


    Berikut adalah beberapa look terbaik di koleksi ini yang menarik untuk diketahui:

    Teknik pleating di ansambel ini ditampilkan dalam format aksen yang dijahitkan ke sebuah mantel open collar.


    Imbuhan warna musim panas hadir di bagian lengan bervolume yang dramatis. 


    Dekorasi motif polkadot yang dibubuhi warna-warna vibran di atas blazer dress yang glamor.


    Kesan dramatis diciptakan lewat siluet busana yang akan melambai mengikuti gerak sang pemakai dalam bentuk setelan bahan scuba dengan motif print yang diadopsi dari lukisan beraliran surealisme.


    Cocktail dress yang dibubuhi aksen pleated di bagian rok untuk kesan teatrikal yang menarik atensi.


    Cut out dress dengan bubuhan motif polkadot dengan efek kilau yang dipadankan dengan outer berwarna merah muda penuh pernyataan.


    Gaun pesta provokatif yang tegas dengan material menerawang di bagian dada dan aplikasi ornamen yang menutupi bagian dada.


    Gabungan beberapa material dijahitkan menjadi suatu mini dress unik dengan bahu lancip.



    (Foto: Courtesy of Harry Halim Paris)








- RELATED ARTICLE -