• Balmain Berkolaborasi Dengan Label Diamond Foundry

    Fashion / News


    Balmain Berkolaborasi Dengan Label Diamond Foundry

    Nantikan karya keduanya di runway Paris Fashion Week.


    - Balmain berkolaborasi dengan Diamond Foundry, sebuah perusahaan yang berkomitmen untuk memproduksi berlian carbon-neutral.

    - Bersama-sama, keduanya menciptakan anting Balmain x Diamond Foundry dengan mengandalkan above ground gem stones.

    - Anting yang dibawakan di runway selama fashion show Balmain akan hadir di tanggal 27 September.


    Balmain sering kali selangkah lebih maju dibandingkan label sejenisnya. Sekarang, rumah mode yang berbasis di Paris tersebut mengumumkan bagaimana mereka ingin tetap mempertahankan misi mereka dan kali ini dengan melibatkan berlian above-ground

    Sang label bekerja sama dengan Diamond Foundry, yang merupakan label pembuat berlian carbon-neutral satu-satunya di dunia yang memiliki sertifikat. Hasil akhir dari dua kolaborasi antara Balmain x Diamond Foundry ini melahirkan sepasang anting berlian dalam bentuk drop earrings yang dikombinasikan dengan bentuk bundar dan garis metalik serta tambahan warna biru tua. 

    Sepasang anting ini akan ditampilkan untuk pertama kalinya di runway Balmain untuk Paris Fashion Week, yang akan dilaksanakan di Garnier Opera House.



    Kolaborasi ini menjadi poin penting di dunia mode, di mana aspek sustainability dan carbon footprints menjadi sesuatu yang perlu diketahui oleh khalayak luas dan para desainer serta konsumen. Berlian, terutama, memiliki pengaruh besar di lingkungan dan sosial. Pertambangan berlian sering kali menjadi tempat eksploitasi pekerja, menciptakan erosi tanah dan pembakaran hutan.

    Diamond Foundry ingin merubah jalan industri berlian ke arah berbeda dengan memperkenalkan metode yang menggunakan teknologi solar untuk merubah cara mengambil berlian dari alam, dan mengurangi kerusakan lingkungan yang diasosiasikan dengan tambang tradisional. 

    "Kami juga ingin mencari kolaborator yang memiliki pandangan sama seperti kami," jelas CEO Balmain, Massimo Piombini melalui sebuah pernyataan. "Mengetahui Diamond Foundry dapat menyediakan kualitas berbeda sekaligus menghindari pengaruh negatif di lingkungan dan sosial, membuat kami mudah untuk memutuskan kolaborasi ini."

    Martin Roscheisen, CEO Diamond Foundry, mengatakan, "Kolaborasi ini adalah perkawinan yang sempurna untuk kedua label. Ini adalah sebuah perubahan kebutuhan para konsumen barang mewah untuk mengambil alternatif yang lebih ramah lingkungan. Dengan inovasi milik Diamond Foundry, kami sangat senang untuk menyaksikan para desainer yang ingin merubah cara mereka mengambil berlian."



    (Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar US)








- RELATED ARTICLE -