• Lihat 10 Rekomendasi Hotel Terbaik di Kepulauan Yunani

    Culture / News


    Lihat 10 Rekomendasi Hotel Terbaik di Kepulauan Yunani

    Bazaar telah memilih pulau yang ideal untuk bersantai, mulai dari Cyclades ke Sporades.


    Yunani memiliki 6.000 pulau, tetapi tidak semua pulau sama. Santorini dan Mykonos mungkin mendapatkan sebagian besar perhatian (kedua daratan Cyclades ini adalah tempat yang paling banyak dikunjungi di seluruh negeri) dan dengan alasan yang bagus. Dua pulau ini telah banyak merayu turis selama setengah abad, tetapi ada lebih banyak keajaiban yang menunggu Anda di Aegean dan sekitarnya. Inilah rekomendasi tempat tinggal di Santorini, Mykonos dan banyak lagi.


    1. Andronis Arcadia, Santorini


    Ada beberapa tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam di Santorini khususnya Andronis Arcadia dengan suite-pool-toting pribadi yang digantung di sepanjang garis pantai, di paling ujung utara pulau itu. Tempat ini juga memiliki kerumunan yang berkumpul di sekitar pintu masuk tepat pada waktunya untuk mendapatkan pemandangan malam yang spektakuler. Pacman adalah ruang acara yang populer, dengan berbagai pilihan tempat makan di tepi kolam renang, termasuk sushi yang indah dan hidangan tradisional Yunani.

    Jika Anda ingin sesuatu yang lebih istimewa, pergilah ke Opson, yang memiliki 'arkeolog kuliner' yang dapat membantu Anda dengan menu sehingga Anda dapat benar-benar melihat apa yang diinginkan oleh orang Yunani kuno. Ada juga spa dengan tempat tidur gantung yang menghadap laut di mana Anda dapat menikmati tidur siang dengan tirai yang melambai. Apabila ingin melanjutkan pengembaraan Anda di Andronis, cobalah properti saudara dari hotel ini yang berlokasi di tepi tebing Oia di Andronis Luxury Suites atau Andronis Boutique Hotel; atau Anda juga dapat mengunjungi Imerovigli untuk menginap di Andronis Concept. Pemandangan kaldera dramatis menjadi standar pada ketiganya.


    Andronis Arcadia, mulai sekitar £ 375 per malam (andronis-suites.com)


    2. Santa Marina, Mykonos, Cyclades


    Hotel yang dikelola oleh keluarga ini telah berdiri di Mykonos sejak akhir tahun '70-an, ketika pemiliknya membeli tanah yang menghadap ke Teluk Ornos, bersama dengan kapel, kincir angin dan rumah. Selama bertahun-tahun, vila-vila di lereng bukit ini telah ditambahkan dan perkebunan juga diperluas untuk mencakup inkarnasi Buddha-Bar pertama di dunia yang legendaris. Santa Marina juga menjadi satu-satunya pantai berpasir pribadi di pulau itu, bersama dengan dua kolam renang tanpa batas, spa Espa yang disempurnakan hammam juga serangkaian restoran dan bar. Selain memiliki 101 kamar, ada 13 vila lain dengan tujuh kamar tidur untuk diisi dengan teman-teman Anda.


    Santa Marina, mulai sekitar £400 per semalam (santa-marina.gr)


    3. Canaves Oia Epitome, Santorini, Cyclades


    Santorini tidak pernah kekurangan hotel-hotel mewah, tetapi ketika Canaves Oia memperluas portofolio kecil mereka di pulau-pulau Yunani yang paling dicari tahun lalu, tidak akan ada yang mengeluh. Itu karena hotel butik yang memiliki 24 kamar dan terletak di dekat Teluk Ammoudi, yang bisa dicapai dengan berjalan kaki singkat (tapi curam) dari pusat kubah biru Oia, adalah perpaduan antara kolam infinity, dinding batu vulkanik, dan matahari terbenam di barisan depan.

    Restoran Elements juga akan memastikan Anda untuk selalu mendapatkan makanan yang terbaik, apakah itu dengan ikan todak asap, medley wortel, atau kombinasi daging rusa dan foie gras yang lezat, dengan setiap hidangan dipasangkan dengan anggur Santorini yang luar biasa. Jika Anda masih lapar, jangan lewatkan perjalanan ke properti yang ada di kota Canaves Oia Suites, di mana Petra menawarkan makanan yang hampir sama indahnya dengan pemandangan yang disuguhkan.


    Canaves Oia Epitome, mulai sekitar £310 per malam dengan Mr & Mrs Smith (mrandmrssmith.com)


    4. Omma, Santorini, Cyclades


    Sebuah properti baru di Santorini musim panas ini, Omma, adalah surga palem berwarna putih di jalur antara Oia dan Imerovigli. Para pendaki yang melintas akan memandang dengan iri pada tamu hotel yang menikmati salah satu kolam renang terbesar di pulau itu, spa Elemis dan bar buzzy yang akan menjelma menjadi restoran di malam hari. Hidangan termasuk fillet bream laut, daging sapi dengan terong dan gurita dengan fava. Ada sederet kursi di samping bar yang diposisikan dengan sempurna untuk menikmati matahari terbenam yang terkenal itu. Setiap kamar juga memiliki interior berwarna putih terang yang melengkung dengan struktur Cycladic, dengan camilan malam seperti kue dan susu atau buah ara untuk dibawa pulang.


    Omma, mulai sekitar £370 per malam (ommasantorini.com)


    5. Parilio, Paros, Cyclades


    Paros adalah tempat yang sedikit lebih sulit untuk dicapai daripada beberapa tetangganya di Cycladic yang lebih populer. Namun hal ini menjadikannya lebih menantang bagi mereka yang suka mengeluarkan usaha lebih. Ini adalah sebuah desa nelayan kecil yang menawan, seperti Naoussa dan Parikia, di mana Anda dapat berbelanja sandal buatan tangan Yunani dan makan hidangan taverna tradisional di tepi air. Baru dibuka di musim panas ini, Parilio adalah hotel dengan masakan Mediterania kontemporer di Mr E, sebuah kolam renang yang sangat apik dan bar yang bersamaan dengan, tentu saja, serangkaian bangunan putih yang mempesona.


    Parilio, mulai sekitar £170 per malam dengan Design Hotels (designhotels.com)


    6. Kensho Psarou, Mykonos, Cyclades


    Hotel ini dibuka di Pantai Psarou pada musim panas lalu, dengan kerumunan Mykonos yang menyambut kedatangannya (Paris Hilton membantu memulai kesenangan). Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk mengunjungi klub pantai yang paling ramai di pulau ini - Nammos ada di sebelahnya - tetapi jika Anda ingin mencari lebih banyak kedamaian dan ketenangan, surga melengkung dan kontemporer ini adalah tempat untuk Anda, terutama jika Anda menuju ke spa yang tenang. Restorannya menyajikan hidangan sushi dan makanan laut panggang Josper dan minuman mojitos yang terus berdatangan di bar tepi pantai.


    Kensho Psarou, mulai sekitar £272 per malam dengan Mr & Mrs Smith (mrandmrssmith.com)


    7. Olea, Zakynthos, Ionian Islands


    Hotel di tepi bukit yang seluruhnya memiliki kamar dengan tipe suite ini terletak di tepi timur laut pulau Zakynthos (juga dikenal sebagai Zante, dengan warisan Italia) berjarak 10 menit dari kota, dengan semua kebun zaitun, pemandangan laut, dan luas kolam renang yang dapat membuat Anda senang berada jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Ada tiga restoran (yang mencakup semuanya mulai dari saganaki dan souvlaki hingga sushi), jadi Anda tidak harus pergi jauh. Orang-orang Venesia menamakan pulau ini 'Bunga Levant' - dan itu terdengar sangat cerah bagi kami.


    Olea, mulai sekitar £265 per malam (oleaallsuitehotel.com)


    8. Anemi, Folegandros, Cyclades


    Folegandros mungkin jauh dari kemewahan seperti Mykonos dan Santorini, tetapi jika Anda ingin menjalani pengalaman pulau Yunani tahun '60-an, ini adalah daratan yang cocok untuk Anda. Apabila Anda tinggal di Anemi, Anda akan kembali merasa seperti kembali ke masa lalu tetapi dengan rasa yang sangat nyaman, karena hotel butik ini memiliki semua mod-kontra yang dapat Anda harapkan. Pulau dengan suasana santai ini memiliki populasi sekitar 700 orang di musim dingin, dan akan membengkak di musim panas, tetapi tidak ada yang dekat dengan tetangga-tetangganya. Sarapan hotel akan merekomendasikan Anda untuk mendaki ke gereja Panagia Chora.


    Anemi, mulai sekitar £120 per malam (anemihotel.gr)


    9. Elivi, Skiathos, Sporades


    Skiathos dan tetangganya, Skopelos, mungkin menjadi latar untuk sebagian besar film Mamma Mia! pertama, tapi itu bukan satu-satunya alasan untuk mengunjungi pulau-pulau Sporades yang cerah ini. Meskipun ada tur yang ditawarkan untuk membawa Anda menelusuri kembali jejak Meryl Streep dan Pierce Brosnan, banyak wisatawan lebih memilih untuk tinggal di Elivi. Jackie O adalah seorang penggemar Skiathos, tapi hari ini Elivi sama menariknya dengan spa Elemis, vila yang berjarak beberapa langkah dan restoran Jepang.


    Elivi, mulai sekitar £155 per malam (elivihotels.com)


    10. Myconian Utopia, Mykonos, Cyclades


    Myconian Utopia diukir di batu yang berada beberapa ratus meter di atas Pantai Elia, yang merupakan salah satu bentangan pasir terpanjang di Mykonos. Ada spa thalasso, restoran yang diberi nilai Relais & Chateaux, dan bar kolam renang untuk melihat matahari terbenam. Banyak bahan bangunan datang langsung dari tambang terdekat - dan Anda dapat mengharapkan makanan Mykonian yang serupa, apakah itu makanan laut super segar atau domba lokal. Klub pantai yang semarak di pulau ini juga mudah dijangkau.


    Myconian Utopia, mulai sekitar £270 per malam (myconianutopia.gr)



    (Penulis: Caroline Lewis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)








- RELATED ARTICLE -