• 10 Metode Berciuman dan Makna di Baliknya

    Culture / News


    10 Metode Berciuman dan Makna di Baliknya

    Ketahui lebih lanjut arti di balik ekspresi kasih sayang ini.


    Kata siapa berciuman itu tabu? Mungkin mereka berujar seperti itu karena tidak tahu makna sesungguhnya dari tanda cinta yang satu ini. Cara mengekspresikan kasih sayang terhadap pasangan merupakan hal signifikan yang memengaruhi langgengnya sebuah hubungan. Bahkan, terkadang kata tidak diperlukan.

    Cium pasangan Anda dengan sepenuh hati, maka perasaan dan kerinduan pun tersampaikan dengan sendirinya. Faktanya, beberapa lembaga ilmiah dunia juga telah membenarkan bahwa berciuman dapat melepas endorfin, yaitu hormon dalam tubuh yang bereaksi terhadap rasa bahagia. Maka dari itu, jangan pernah malu untuk mengekspresikan wujud rasa cinta yang satu ini!

    Ada lagi hal menarik dari berciuman, setiap metode memiliki makna berbeda di baliknya. Simak lebih lanjut tentang beberapa metode berciuman dan arti di baliknya.


    1. Forehead Kiss

    Ciuman pada area dahi menandakan rasa sayang dan perhatian. Tidak sedikit yang menjadikan tipe ciuman ini sebagai favorit, karena merasa sangat disayang dan dimanja oleh pasangan. Tetapi, sayangnya metode ciuman yang satu ini sering kali menandakan bahwa hubungan tidak lebih dari pertemanan.


    2. Hand Kiss

    Tipe ciuman berikut paling sering kita saksikan di film romansa. Sebuah dongeng klasik kerajaan di mana seorang pangeran mencium punggung tangan sang putri dan melirik penuh cinta. Beberapa pria masih melakukannya. Terkesan sederhana, namun manis dan bermakna. Metode mencium tangan pasangan dengan lembut ini juga menandakan rasa menghargai sekaligus cinta terhadap pasangan.


    3. Eskimo Kiss

    Tidak kalah romantis dan menggemaskan! Tipe ciuman eskimo merupakan istilah untuk metode berciuman dengan cara menggesekkan lembut ujung hidung satu sama lain. Metode eskimo menunjukkan rasa sayang yang lebih dari sekadar cinta. Tidak hanya dilakukan oleh para kekasih, namun juga sering dilakukan oleh orang tua kepada anak-anak mereka.


    4. French Kiss

    Dapat dikatakan sebagai metode berciuman paling tenar. Siapa yang tidak mengetahui french kiss? Metode berciuman yang melibatkan pasangan kekasih menunjukkan kemesraannya di level mendalam ini memang paling digemari. Cara berciuman ini menunjukkan keintiman di antara pasangan tersebut.


    5. Secret Message Kiss

    Bazaar yakin belum banyak dari Anda yang familiar dengan ciuman dengan selipan pesan rahasia ini. Metode berciuman ini merupakan kelanjutan dari French Kiss. Bedanya, di sela waktu berciuman, selipkan pesan rahasia yang ingin Anda sampaikan kepada pasangan. Sungguh membuat mabuk kepayang.


    6. Earlobe Kiss

    Jenis ciuman berikut pastinya melibatkan pasangan. Suasana intens di mana cara berciuman diaplikasikan dengan cara menempelkan bibir ke daun telinga ini menunjukan rasa cinta serta hasrat kepada pasangan.


    7. Lipgloss Kiss

    Bagi Anda yang berkarakter menyenangkan dan senang bercanda, metode berciuman yang dinamakan lipgloss kiss dapat dicoba. Caranya, buat bibir bersentuhan dengan pasangan dan basahi bibir lawan jenis, seperti mengoleskan lip gloss.


    8. Cheek Kiss

    Ciuman pada bagian pipi atau sering dikenal dengan istilah Cheek Kiss melambangkan tanda persahabatan sekaligus kasih sayang. Ekspresi rasa sayang pasti tersampaikan kepada orang yang menerima tanda ciuman pada area pipi ini.


    9. Butterfly Kiss

    Menyerupai salah satu metode dalam olahraga renang, ternyata ada pula metode yang dinamakan butterfly kiss. Sebelum berciuman, biarkan bulu mata Anda menyentuh pasangan, setelah itu berkediplah dengan lembut seperti ritme sayap kupu-kupu.


    10. Upside Down Kiss

    Terinspirasi dari film superhero ikonik, Spiderman, metode berciuman upside down menjadi populer juga di dunia nyata. Metode ini melibakan posisi wajah Anda dan pasangan yang terbalik satu sama lain saat sedang berciuman.


    Menarik sekaligus romantis untuk dicoba, bukan?



    (Foto: Courtesy of arturkurjan©123RF.com)








- RELATED ARTICLE -