• Kejutan Dari Gucci di Milan Fashion Week

    Fashion / News


    Kejutan Dari Gucci di Milan Fashion Week

    Alessandro Michele memang tidak mudah ditebak.


    Alessandro Michele dikenal sebagai desainer yang sering memberikan kejutan kepada seluruh industri mode. Ia juga seorang desainer yang termasuk sebagai sosok paling berpengaruh di industri mode saat ini.

    Di kejutannya kali ini, Alessandro memilih tema filosofi sebagai sumber inspirasinya ketika membuat koleksi musim semi/panas 2020 Gucci. Sebelumnya, ia sudah mengangkat bermacam-macam tema tak terduga di koleksinya, seperti karakter Mickey Mouse yang diluncurkan dalam bentuk tas jinjing, gaya hippie yang vibran dan berbagai hal teatrikal lainnya.

    Bertemakan New Forms of Subjectification, Alessandro membuka pergelarannya dengan menurunkan 21 model yang seluruhnya mengenakan ansambel jaket putih di atas panggung yang berjalan secara automatis. 




    Momen itu ia persembahkan untuk merepresentasikan pandangannya terhadap "microphysics of power" yang terkandung di dalam masyarakat. Sederet busana putih tersebut adalah bentuk demonstrasi Alessandro Michele bahwa fashion show diibaratkan seperti seragam dan memiliki kontrol untuk mendikte masyarakat dalam konteks berpakaian. 



    Berlangsung dengan latar belakang ruangan berwarna serba putih dengan lampu senada yang mencolok, pergelaran Gucci di kali ini sukses menimbulkan berbagai reaksi dari banyak pihak. Berikut beberapa looks terbaik dari koleksi semi/panas 2020 rumah mode Gucci kali ini.


    Permainan mixed material menjadi fokus aspek estetika di koleksi ini, tema kebebasan berkespresi yang diusung Alessandro dalam rangka merancang koleksi ini dikemas dalam bentuk ansambel-ansambel yang memiliki karakter berbeda.



    Gaun malam, setelan jas bahan satin yang memberi efek ala '70-an, hingga setelan bomber jacket era '90-an yang dilengkapi dengan aksesori kalung choker yang terbuat dari bahan kulit merepresentasikan kebebasan bergaya yang tidak dipatok oleh tren mode, sebuah era dan menyuarakan keberagaman gaya di setiap individual.


    Meski begitu, benang merah di koleksi ini senantiasa hadir lewat sederetan rok dengan potongan slit yang dikenakan oleh model dari berbagai etnis, dan ornamen horsebit sebagai hardware yang terlihat di berbagai aksesori Gucci musim semi/panas 2020.


    Flared trousers juga menjadi potongan celana yang mendominasi koleksi Gucci kali ini, ditambah dengan kemeja tailored berstruktur yang terinspirasi dari gaya glamor di tahun '90-an. 



    (Foto: Courtesy of Instagram.com/@Gucci)










- RELATED ARTICLE -