Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Di Manakah Letak 12 Kota Dengan Musim Dingin Terindah?

Persiapkan liburan akhir tahun lebih awal.

Di Manakah Letak 12 Kota Dengan Musim Dingin Terindah?

Tanpa terasa, waktu begitu cepat berlalu. Dalam hitungan beberapa bulan saja, masa pergantian tahun akan segera tiba kembali. Tidak sedikit dari kita yang mulai merencanakan perjalanan di akhir tahun. Mengingat masa berlibur yang cukup panjang, tampaknya akan ada cukup waktu untuk menghabiskan masa liburan menuju lintas benua.

Rasa antusias sudah pasti melanda, apalagi saat mempersiapkan momen liburan akhir tahun yang hanya terjadi setahun sekali saja! Mulai dari sekarang, mari mempersiapkan lebih awal segala urusan kepergian Anda, termasuk menentukan destinasi mana yang akan dituju.

Musim dingin selalu menjadi momen istimewa. Bermain di tengah salju sembari berfoto dan berpose mengenakan coat rancangan desainer favorit terasa sungguh menyenangkan. Di antara beragamnya pilihan destinasi indah saat musim dingin, di bawah ini Bazaar urutkan 12 kota romantis di dunia yang mencapai klimaks keindahannya saat musim dingin tiba. 

Selamat menentukan dan memesan tiket penerbangan lebih awal.


1. Reykjavik, Iceland

Membahas topik kota terindah ketika musim dingin datang, tentunya urutan pertama wajib diberikan kepada salah satu kota di Iceland. Tepatnya di Reykjavik, liburan musim dingin akan terasa berkesan dengan keindahan yang dihadirkan destinasi ini kala salju turun.


2. Copenhagen, Denmark

Sesungguhnya, ibu kota Denmark berikut senantiasa terlihat indah dalam berbagai musim. Tetapi mengunjungi Copenhagen saat musim dingin, Anda dijamin tidak akan menyesal. Karisma kota ini saat musim dingin seolah meningkat berkali lipat!


3. Prague, Czech Republic

Suasana romantis Praha semakin terasa saja ketika memasuki musim dingin. Jalanan kota yang indah dan autentik terlihat basah akibat salju ditambah pencahayaan tata lampu kota menjelang senja.  


4. Paris, Prancis

Romantis. Tentu esensi kata tersebut tidak dapat dipisahkan dengan Paris. Mengunjungi kota cantik ini di musim dingin, sudah pasti nuansa romantis tersebut semakin kental terasa. Bukan hanya itu, suasana musim dingin kota Paris juga ideal dikunjungi bersama para sahabat dan keluarga.


5. London, Inggris

Udara dingin kota London akan semakin terasa saat musim dingin menjelang. London menjadi rekomendasi Bazaar selanjutnya akan opsi destinasi kota terindah sepanjang musim dingin tiba.


6. Tokyo, Jepang

Dari belahan Barat, mari bertransisi untuk mengeksplorasi sisi Timur dari planet bumi, tepatnya Tokyo. Ibu kota Jepang ini terlihat semakin indah waktu musim dingin, di mana salju terlihat terus turun membasahi ruas jalanan kota.


7. Shanghai, China

Di belahan Asia, terdapat pula kota Shanghai yang tidak kalah memukau untuk dieksplorasi saat musim dingin. Dikenal dengan kekayaan arsitekturnya, Shanghai menjadi salah satu kota unggulan Bazaar untuk dikunjungi saat musim dingin.


8. Moscow, Rusia

Bukan merupakan kabar baru, kota Moskow di Rusia identik dengan musim dingin. Suasana kota yang hampir 24 jam diselimuti atmosfer mendung dengan hujan salju ringan akan menjadi momen traveling tidak terlupakan.


9. Venice, Italia

Terkenal dengan gondola, Anda juga wajib menelusuri keindahan musim dingin di salah satu kota terbaik di Italia ini. Venice tampak begitu cantik dan memesona saat akhir tahun menjelang, di saat kehangatan suasana akhir tahun mulai terasa di tengah dinginnya cuaca musim dingin.


10. Edinburgh, Scotlandia

Skotlandia juga memiliki kota unggulannya tersendiri, ketika kita membahas kota-kota di dunia dengan musim dingin terindah. Untuk itu, Anda dapat mengunjungi kota Edinburgh dan membuktikan sendiri keindahan kota ini saat musim dingin tiba.


11. Bled, Slovenia

Beberapa di antara Anda mungkin tidak familier dengan nama kota Bled. Namun, bagi Anda para pecinta traveling yang menyukai destinasi anti mainstream, biar Bazaar beri tahu bahwa kota Bled lebih dari layak untuk dinobatkan sebagai salah satu kota di dunia dengan musim dingin terindah!


12. Transylvania, Romania

Jangan malah membayangkan kastil berisi drakula saat mendengar nama kota terakhir yang Bazaar bahas berikut. Karena semua imajinasi tersebut nyatanya hanya kisah fiktif di film. Kota Transylvania di Romania luar biasa indah, apalagi jika dikunjungi saat musim dingin.



(Foto Courtesy of Instagram @anamafaldahenriques, @gisellekeena, @frenchgirldaily, @alanisko, @visitcopenhagen, @kitsunekun, @historicshanghai, @justvell, @keithbossardphotography, @keirasaphira, @sipidaphoto, @authentic_romania)