• Merangkum Inspirasi dalam IDEAFEST 2018

    Culture / News


    Merangkum Inspirasi dalam IDEAFEST 2018
    Merangkum Inspirasi dalam IDEAFEST 2018

    Menyerap wawasan kreatif dari diskusi di akhir pekan.


    Hari pertama IDEAFEST 2018 dibuka dengan sambutan dari Presiden Joko Widodo yang memberikan pesan mengenai perkembangan dan kemajuan industri dalam negeri, terutama di bidang teknologi. Perhelatan selama dua hari tersebut mampu menyatukan sejumlah insan kreatif di Jakarta Convention Center untuk berbagi gagasan dan inspirasi kepada sesama pada tanggal 26 – 27 Oktober 2018. 



    Sejumlah agenda diskusi menarik telah berhasil digelar, dengan pembahasan yang meliputi banyak bidang, baik bisnis, kuliner, hingga perfilman dan kecantikan. Sejumlah narasumber hadir menjadi pembicara, seperti Arief Yahya (Menteri Pariwisata), Axton Salim (Director & CMO Indofood), Jaeson Ma (Co-founder 88rising), Luc Mayrand (Portfolio Creative Executive Walt Disney), dan Najwa Shihab (Jurnalis & Founder Narasi TV). IDEAFEST 2018 terbagi dalam pembahasan IDEATALKS di hari pertama dan Conference di hari kedua.




    Dalam agenda ini, ruang-ruang diskusi diisi oleh antusiasme pengunjung yang dapat berinteraksi secara langsung dalam tanya jawab hingga berbagi tips mengenai cara membangun ide masing-masing agar dapat berkembang mencapai tahap berikutnya. 




    IDEAFEST tahun ini diadakan pada minggu terakhir di bulan Oktober dan masuk ke dalam program Jakarta Creative Week, yaitu minggu yang didekasikan untuk perkembangan industri kreatif di Indonesia. Sebentar lagi periode 2018 akan berakhir dan tahun ini dinobatkan sebagai momen yang baik bagi industri kreatif. Hal tersebut tak sekadar dinilai dari nominal pertumbuhannya hingga kualitas desain, tapi juga dalam perwujudan kolaborasi antar bidang yang memberi warna baru lewat kreasinya. 


    (Foto: Courtesy of IDEAFEST)


    Tags : ideafest 2018






- RELATED ARTICLE -