Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Inspirasi Makeup untuk Merayakan Halloween

Ide riasan wajah yang akan membuat Anda tampil fantastis di malam bernuansa mistis.

7 Inspirasi Makeup untuk Merayakan Halloween

Boo! Tidak terasa, akhir Oktober sudah di depan mata. Bagaimana persiapan Anda menyambut menyambut malamnya para hantu berkeliaran ini? Di balik kisah horor yang membuat merinding, faktanya 31 Oktober dirayakan seluruh dunia sebagai malam yang penuh keriaan.

Justru inilah yang tepat untuk unjuk kreativitas. Banyak cara untuk merayakannya. Beda destinasi, beda cara. Seperti halnya di Amerika Serikat. Di mana anak-anak berkostum hantu justru tampil menggemaskan mengetuk pintu rumah untuk meminta permen.

Agaknya Anda tidak dapat melakukan tersebut di Indonesia. Karena tetangga Anda bisa-bisa terkejut dengan kedatangan tamu berkostum menyeramkan. Bukan permen, bisa jadi suara bantingan pintu keras yang akan didapatkan.

Namun, berbeda halnya jika Anda mendatangi sejumlah klub malam ternama. Sejumlah tempat hiburan ini memiliki cara tersendiri untuk merayakan Halloween. Sangking niatnya, bahkan DJ hingga vokalis internasional pun didatangkan khusus dari untuk merayakan malam yang satu ini.

Tidak kalah niat dengan para pengelola klub. Tamu yang hadir pun turut menunjukkan rasa semangat mereka. Berdandan habis-habisan ala berbagai tokoh seram di film bergenre horor pun niat dilakukan.

Bagi Anda yang bernyali kecil, Bazaar menyarankan Anda untuk diam di rumah saja ketika malam ini tiba. Lebih baik Anda merayakannya dengan menonton serial horor di Netflix sembari ditemani sekotak popcorn. Jangan sampai menyesal kemudian.

Malam semakin larut, kengerian pun semakin menjadi. Mengunjungi sejumlah klub tenar di Ibukota pun membuat bulu kuduk berdiri. Bagaimana tidak? Jika biasanya kita hanya terganggu akibat berdesakan dengan kerumunan yang mulai tidak sadarkan diri akibat pengaruh alkohol.

Kali ini, akan bertambah satu gangguan lagi. Anda akan menemukan para hantu yang sedang mabuk. Jangan takut terlebih dahulu. Mereka hanyalah sejumlah orang kreatif yang sedang mencoba menikmati hidup. Kreatif karena dandanan mereka tidak kalah dengan penata rias profesional sejumlah film ternama.

Jangan lantas sebatas membayangkan wajah dengan riasan menakutkan. Ada begitu banyak cara untuk tetap tampil cantik ala hantu-hantu gentayangan. Tujuh ide makeup pilihan Bazaar berikut adalah beberapa di antaranya.  

Sempat menyaksikan film ‘It’? Banyak yang jadi fobia terhadap badut usai menonton film horor buatan Amerika tersebut. Namun siapa sangka? Berdandan ala badut sirkus di malam Halloween, Anda pun dapat tampil secantik model di foto berikut.  


Tidak kalah berwarna dengan riasan ala badut barusan. Malam Halloween adalah waktu yang tepat untuk memakai warna stock riasan yang hampir tidak pernah tersentuh. Saatnya bermain dengan warna-warna cerah untuk riasan wajah Anda.

Untuk inspirasi selanjutnya, jelas dibuktikan kelihaian bermakeup. Terinspirasi dari tengkorak, riasan wajah berikut jelas akan mengundang perhatian. Ditambah kombinasi warna cerah, melukis siluet tulang belulang di bagian wajah dan tubuh pun menjadi riasan menarik.


Seram namun tetap cantik bukan? Bekas jahitan di wajah dijamin tidak akan membuat para sahabat Anda kabur. Yang ada mereka akan mengantri untuk berfoto dengan Anda. Ide riasan menyerupai boneka seram seperti tokoh kekasih boneka Chucky berikut dapat Anda tiru.


Kalau soal merias wajah kala Halloween, tentunya harus total. Totalitas Anda pun dapat direalisasikan seperti model di foto berikut. Menggunakan teknik body painting, Anda pun akan tampil sempurna. Tambahkan beberapa motif bunga mawar untuk menjaga kesan feminin.


Membahas totalitas, mungkin ini saat yang tepat untuk mewarnai rambut Anda. Daripada bermain aman dengan palet warna cokelat tua, sekalian saja aplikasikan warna putih seperti berikut ini. Jauh dari kesan menyeramkan, model ini ini malahan tampak seperti malaikat. Apakah Anda setuju?


Sekaligus dua tampilan riasan dalam satu wajah? Kenapa tidak? Ide riasan wajah seperti model di unggahan foto berikut dapat Anda contek. Jangan lupa mengenakan headpiece seperti bunga atau mahkota bertabur kristal untuk menambah kesan dramatis.


Kalau riasan wajah yang berikut ini, jelas akan menjadikan Anda seorang bintang. Keindahan rasi bintang di langit malam pun akan menjadi ide makeup unik untuk merayakan Halloween. Bukannya kabur, Anda dijamin akan mendapat banyak tawaran berkenalan dari para lawan jenis.


(Foto: Dzmitry Kliapitski©123RF.com; Courtesy of Instagram @halloweenmakeupideas)