• Tren Sandal yang Akan Hadir di Tahun 2019

    Fashion / Trend


    Tren Sandal yang Akan Hadir di Tahun 2019
    (Giambatista Valli Spring 2019, Acne Studio Spring 2019, Simone Rocha Spring 2019)

    Sandal mules aksen bulu atau sandal dengan heels unik, semua kami bahas disini.


    Sandal bisa dibilang adalah alas kaki yang paling nyaman dikenakan, terutama ketika beraktivitas sehari-hari. Para desainer-desainer pun menyadari hal itu, maka mereka pun menelurkan banyak desain sandal. Sandal yang mereka rancang tentu saja memiliki sisi estetika yang fashionable namun tanpa mengurangi kenyamanan sang pemakai. 

    Untuk musim spring/summer 2019, sandal mule atau slip on masih mendominasi desain sandal yang dirilis banyak rumah mode. Apakah itu sandal mule? Sandal mule atau slip on adalah sandal yang tidak menyangga bagian belakang pergelangan kaki Anda. Sandal ini banyak dirancang dengan model closed toe hingga opened toe

    Fenomena sandal mule awalnya mendominasi catwalk musim semi/panas 2016. Kenyamanan mule dan estetika mule yang bermacam-macam langsung digemari oleh para pecinta mode. Hal itu membuat mule hingga kini tetap menjadi sandal yang sedang tren di catwalk rumah mode dunia. 

    (Victoria Beckham Spring 2019)

    Terlihat di catwalk koleksi musim semi/panas 2019 desainer Victoria Beckham, sandal mule pointed toe bahan kulit dengan aksen bow

    (Acne Studio Spring 2019)

    Acne Studio juga melansir sandal mule squared toe dengan desain subtle. Tambahan kitten heels cocok untuk dijadikan opsi bagi Anda penggemar heels. Warna orange matte diatas bahan kulit menjadikan sandal ini cocok untuk dikenakan saat acara resmi maupun saat bersantai.

    Selain mules, flatform sandal juga merajai musim ini. Kata flatform sandal mungkin terdengar kurang familiar, namun kami yakin Anda sering melihatnya dimana-mana. Flatform sandal merupakan alas kaki dengan sol tebal yang biasanya terbuat dari material kulit. Bentuknya yang sporty, kasual dan tentu saja nyaman menjadi opsi tepat untuk beraktivitas sehari-hari. 

    (Sacai Spring 2019)

    Label yang berfokus di gaya feminin nan kontemporer, Sacai, turut andil mempopulerkan flatform shoes di musim ini. Salah satunya flatform shoes ini memiliki aksen patchwork dengan palet warna hijau dengan beige dan putih. 

    (Sacai Spring 2019)

    Koleksi Sacai di musim ini banyak menggunakan motif floral pattern. Hal itu juga diaplikasikan Chitose Abe di desain flatform sandal koleksinya. Motif floral pattern warna-warni membuat sandal ini terlihat artistic. 

    (Valentino Spring 2019)

    Aplikasi feather juga marak mondar-mandir di panggung runway musim ini. Pierpaolo Piccioli turut menciptakan versi flatform shoes yang dihiasi dengan aksen feathers. Warna merah marun dengan aksen feather tentu menjadi kombinasi sempurna untuk tampil feminin dan quirky.

    (Simone Rocha Spring 2019)

    Eksplorasi elemen feminin dituangkan Simone Rocha di sandal pointed toe bermaterial satin. Estetika feathers di sekeliling sepatu sling back cocok sekali untuk opsi statement accessories yang feminin.


    Giambatista Valli yang juga memiliki garis desain feminin turut andil menciptakan ankle strap sandal dengan feathers. Namun disini aksen feathers dibuat dengan siluet semacam fringe yang sangat cantik. 

    (Valentino Spring 2019)

    Feathers di sling back thong sandal warna hitam karya Valentino ini juga opsi sandal yang terlihat menarik dan nyaman.

    (Kenzo Spring 2019)

    Sandal sling back thong belum tentu digemari oleh semua orang, namun untuk sisi kenyamanan tentu sandal ini juga juaranya. Terlihat di catwalk label Kenzo musim ini, flatform sandal aksen sling back thong hadir dengan motif bunga. 

    (Kenzo Spring 2019)

    Kombinasi sling back thong bermotif floral dengan platform heels juga dilansir Kenzo untuk para pecinta heels. Platform heels yang nyaman tentu tidak mengurangi rasa nyaman di sandal ini.

    (Christian Dior Spring 2019)

    Rumah mode Dior pun tak ketinggalan menciptakan sandal nyaman untuk para penggemarnya. Sling back thong sandal dengan logo Christian Dior Paris disulamkan dibagian depan dapat dijadikan opsi ketika tampil sporty.


    Selain sandal tanpa hak, sandal dengan heels tetap menjadi kegemaran banyak orang. Namun di musim ini, heels dengan siluet geometris maupun siluet unik menjadi andalan rumah mode di rancangan mereka. Sepatu karya Simone Rocha di atas contohnya, sepatu pointed toe itu terlihat unik dengan tambahan heels transparan bersiluet bunga.

    (Chanel Spring 2019)

    Heels transparan juga bahkan hadir di rumah mode Chanel. Sandal material PVC dengan warna hijau dan logo Chanel yang ikonis benar-benar merepresentasikan energi musim panas.

    (Simone Rocha Spring 2019)

    Sandal dengan ornamen fringe juga salah satu tren yang menarik perhatian para pecinta mode. Seperti rancangan Rochas yang menyatukan fringe dengan sandal slip on. Sandal slip on yang simple sukses diubah Simone Rocha menjadi aksesori yang eye catching.



    (FOTO: Imaxtree.com) 






    Tags : sandal, tren






- RELATED ARTICLE -