Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Krim Mata Paling Ampuh yang Dapat Anda Coba

Dapatkan mata yang kembali cerah dan segar lewat rangkaian produk eye cream yang telah diseleksi oleh tim kami.

Krim Mata Paling Ampuh yang Dapat Anda Coba

Problem mata dan kulit di sekitarnya yang terlihat lesu dan kusam rasanya sudah cukup sering menjadi keluhan para perempuan. Belum lagi kendala kantung mata dan lingkaran hitam yang sangat mengganggu penampilan.

Kulit di sekitar mata memang relatif lebih tipis dan rentan akan kerusakan serta tanda-tanda penuaan dini jika dibandingkan dengan area lainnya. Oleh karena itu, tak heran jika bagian yang peka ini membutuhkan perawatan yang berbeda melalui pemakaian krim khusus mata.

Biasanya, eye cream memang diformulasi secara spesifik untuk menangani masalah-masalah tersebut di atas. Krim mata umumnya memiliki konsentrasi yang pekat dan kental serta cenderung lebih berminyak daripada hanya sekadar losion wajah biasa.

Saat ini, produk tersebut memang sudah dijual di pasaran secara luas. Namun dari sekian banyak, manakah yang paling manjur? Simak hasil riset redaksi Bazaar dalam menemukan krim mata yang terbaik untuk Anda!


1. Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Cream EX, 3.200.000 rupiah


Ini adalah sebuah treatment mewah dari ekstrak tanaman ginseng merah dan putih yang dipercaya bisa mengembalikan vitalitas kulit Anda sekaligus mencerahkannya, khususnya yang terletak di area mata. Saat diusapkan, wajah langsung terasa lebih halus dan licin sehingga krim ini bisa jadi jawaban sempurna bagi Anda yang ingin mengenyahkan kulit yang terlihat kendur dan kusam di daerah tersebut. 


2. Kiehl’s Powerful Wrinkle Reducing Eye Cream, www.kiehls.co.id, 660.000 rupiah


Krim ini merupakan salah satu opsi ideal bagi Anda yang sudah mulai mendapati munculnya garis-garis halus di sekitar mata. Pasalnya, unsur Calcium dan Copper PCA yang terdapat di dalam produk ini sangat andal untuk membantu menstabilkan kolagen kulit sehingga kulit pun tampak senantiasa lembut dan awet muda. Untuk hasil terbaik, oleskan eye cream ini dengan menggunakan jari manis saja. 


3. Drunk Elephant C-Tango Multivitamin Eye Cream, www.hey-glow.com, 1.310.000 rupiah


Karena karakternya yang teramat mudah berkeriput, kulit di sekitar mata memerlukan asupan seperti vitamin serta bahan-bahan lain seperti hyaluronic acid dan juga ceramide yang semuanya terkandung dalam produk satu ini.

Selain itu, limpahan antioksidannya pun sangat bermanfaat untuk menutrisi kulit dan mampu membuatnya terasa jauh lebih lembap. Meskipun sangat powerful, namun krim ini tetap sesuai untuk pemakaian sepanjang hari baik siang maupun malam.

Agar semakin optimal, Anda disarankan untuk memakai serum mata dari rangkaian yang sama. Sebelum aplikasi, Anda bisa mendinginkan krim di dalam lemari es terlebih dulu untuk efek sejuk pada mata yang sembap. 


4. Lancôme Advanced Génifique Yeux Youth Activating Eye Cream, www.sephora.co.id, 980.000 rupiah


Berkat teksturnya yang mudah meresap, kulit di daerah mata Anda pastinya lebih mudah mengabsorpsi asupan gizi dari krim satu ini. Ekstrak spesial yang terkandung di dalamnya juga telah diracik secara khusus untuk membantu menghilangkan bayangan gelap di bawah mata sekaligus membuat permukaannya lebih lembut dan terhidrasi. Selain itu, produk ini juga diklaim aman bagi mata yang sensitif sekalipun! 


5. SK-II LXP Ultimate Perfecting Eye Cream, 2.257.000 rupiah


Demi mengembalikan kulit pada kondisi terbaiknya, krim ini diracik dari berbagai formulasi terkini seperti asam organik, niacinamide, dan ekstrak buah lici guna memperbaharui sel-selnya. Dengan pemakaian yang teratur, temukan jawaban untuk memperbaharui tekstur kulit di sekitar mata agar tampilannya senantiasa awet muda. 


6. Shiseido White Lucent Anti-Dark Circles Eye Cream, www.sociolla.com, 610.000 rupiah 


Selain mengurangi melanin, produk eksklusif ini juga rupa-rupanya ampuh meningkatkan sirkulasi di area sekitar mata sehingga pada akhirnya sanggup menenangkan area mata yang terasa lelah sekaligus mengurangi tampilan lingkaran hitam. Gunakan krim mata sebagai langkah terakhir dalam ritual perawatan kulit dengan memijatkannya secara perlahan pada daerah yang bermasalah tersebut.


(Layout: Asya Hadisuryo; Foto: Dok. Drunk Elephant, Courtesy of Kiehl’s, Dok. L’Oréal Indonesia, Courtesy of Lancôme, Dok. Shiseido Indonesia, Courtesy of Sulwhasoo Indonesia)