• Selain Jepang, Negara Ini Punya Musim Gugur Terindah

    Culture / Tips


    Selain Jepang, Negara Ini Punya Musim Gugur Terindah

    Sebelum bulan Oktober berakhir dan musim dingin menyapa, mari menuju ke 5 destinasi indah berikut.


    Apa musim favorit Anda? Konon katanya pilihan Anda dapat menunjukkan kepribadian Anda. Berbeda dengan musim semi yang khas dengan si karakter feminin, penyuka musim dingin cenderung diidentikkan dengan sifat pendiam serta penyendiri.

    Apapun itu, semua musim memiliki keindahannya masing-masing. Kali ini, Bazaar tidak akan mencoba berperan ala peramal untuk menebak kepribadian Anda melalui musim. Sebagai gantinya, mari berpelesir bersama menuju indahnya dunia.

    Daun-daun keemasan, hembusan udara dingin yang menyentuh kulit pipi menjadi sensasi kecil namun berkesan yang ditawarkan indahnya musim gugur. Tidak kalah cantik dengan musim semi kala bunga warna-warni bermekaran, musim ini memiliki pesona tersendiri. 




    Nuansa foto vintage kala berlibur di musim gugur pun akan menjadi konten Instagram berbobot. Belum lagi jika Anda berpose menggunakan koleksi fall winter terbaru keluaran para desainer kelas dunia. Mewah.

    Di balik segala keglamoran yang ditawarkan oleh musim gugur, ada yang lebih penting. Hal yang membawa kita untuk memandang kembali ke alam. Karena tanpa ada alam yang menginsiprasi, tidak akan ada yang namanya kemewahan dalam berpakaian ataupun berpelesir.

    Untuk itu, jangan pernah lupa untuk belajar dari alam mengenai kerendahan hati. Di atas langit masih ada langit. Demikian halnya dengan padi. Semakin berisi, semakin merunduklah ia.

    Kembali ke keindahan musim gugur. Menikmati musim cantik yang satu ini, 5 negara berikut akan menjadi destinasi terindah yang dapat dieksplorasi. Mulai dari suasana autentik kota Kyoto hingga kemeriahan festival musim semi di Umbria tuntas dibahas.

    1. Bavaria, Jerman

    Sebelum menuju ke Itali dan Jepang, mari tengok apa yang dimiliki Jerman. Tidak hanya irisan daging sosis lezat hingga segelas bir dingin yang ditawarkan oleh destinasi satu ini. Ternyata Jerman juga disebut banyak khayalak sebagai salah satu tempat terindah untuk menyaksikan musim gugur.

    Tepatnya di Bavaria, Anda akan menyaksikan panorama musim gugur yang luar biasa indah. Rangkaian festival musim gugur pun dapat disambangi saat mendatangi negara paling selatan dari Jerman ini.

    Mengunjungi sejumlah taman di Bavaria saat musim gugur, dijamin menjadi salah satu momen liburan terindah. Jangan lupa siapkan keranjang piknik beserta beberapa potong roti, keju dan wine lokal sebagai minuman pedamping. 


    2. Transylvania, Romania

    Menyebut Transylvania, jangan lantas membayangkan kastil tempat tinggal para drakula. Karena di samping kisah misteri mengenai makhluk horor jelmaan kelelewar tersebut, ada alasan mengapa keindahan wilayah historikal di Romania ini bisa sampai mendunia.

    Salah satunya akan ditemukan saat Anda mengunjunginya di musim gugur. Keindahan daun-daun pohon yang berguguran di taman seketika akan membuat Anda lupa dengan taring tajam para drakula. 

    Indahnya Romania sukses mengalahkan legenda horornya. Akhir Oktober biasanya menjadi waktu paling tepat untuk menyaksikan musim gugur terindah di tempat ini. Tunggu apalagi? Pesan tiket penerbangan Anda sekarang juga.


    3. Moskow, Rusia

    Masih terlalu cepat untuk memesan tiket pesawat? Bazaar akan memberikan rekomendasi lain yang tak kalah indah. Memang tidak baik untuk mengambil keputusan serba tergesa. Apalagi bicara berlibur. Dimana segalanya harus serba santai. 

    Sebagai bahan pertimbangan, Moskow di Rusia jelas tidak kalah. Menikmati musim gugur di tempat ini, angka para pengikut Instagram pun bisa jadi melonjak drastis. Sedrastis indahnya nuansa musim gugur di Ibukota Rusia berikut.



    Baca juga: 10 Flea Market Terbesar Eropa buat Pencinta Benda Antik


    4. Umbria, Italia

    Sempat disebut namun belum terbahas. Kini giliran Umbria. Kawasan pegunungan di Italia tengah berikut kerap menjadi sasaran para turis yang ingin menikmati musim gugur secara maksimal.

    Tidak hanya pesona kemegahan bangunan tua. Mengunjungi Umbria, kita akan dimanja dengan sajian wine terbaik di tengah guguran daun menguning khas musim gugur. Belum lagi kelezatan gastronomi lokal yang ditawarkan.  

    Banyak yang berujar, Umbria memang paling indah untuk disambangi saat musim gugur. Suasana romantis dengan lansekap menawan pun menjadi kelebihan yang ditawarkan kawasan berpopulasi lebih dari 800 ribu penduduk berikut.


     5. Kyoto, Jepang 

    Tidak kalah dengan musim seminya, dimana indahnya sakura yang bermekaran sukses membuat senyum merekah. Jepang juga merupakan negara dengan musim gugur terindah. Kyoto dapat dikatakan sebagai salah satu destinasi terbaik untuk menikmati musim cantik ini.

    Berbeda dengan kehidupan kota besar khas Tokyo. Kyoto cantik karena ia unik. Dan jangan lupa, autentik. Deretan rumah penduduk lokal yang masih mempertahankan arsitektur tradisional hingga asrinya alam sekitar menjadi ciri khas kota ini.

    Menikmati sekotak bento berisi Onigiri hangat di tengah gugurnya daun pepohonan akan menjadi musim gugur tidak terlupakan di Kyoto. Jangan lupa untuk mengenakan yukata saat berpiknik di kota cantik ini. 


    Baca juga: 15 Makanan yang Harus Dicoba di Jepang

     


    (Foto: Smileus©123rf.com, Instagram Courtesy of @meredithbraden, @j_ohhhanna, @bookmanoff, @aboutumbria_magazine, @yuzu.kyoto)











- RELATED ARTICLE -