Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Lipstik Lokal untuk Kulit Sawo Matang

Anda memiliki kulit sawo matang? Tak usah bingung saat akan mengenakan pemulas bibir. Tengok dulu kuncian berikut ini!

Rekomendasi Lipstik Lokal untuk Kulit Sawo Matang

Rona kulit wajah seharusnya merupakan acuan bagi seseorang saat akan merias parasnya, dan bukan malah menjadi hambatan. Pemilik kulit yang berwarna sawo matang mungkin sempat menemukan tantangan tersendiri saat ingin menemukan warna lipstik yang cocok untuk dikenakan.

Akan tetapi, kini Anda tak usah bingung-bingung lagi. Sebab, telah banyak ditemukan berbagai ragam lipstik yang pasti sesuai terlepas dari apa pun warna kulit seseorang. Apalagi, sekarang ini sudah banyak pula lipstik lansiran merek asli Tanah Air yang tak kalah dari segi kualitas.

Tidak hanya itu, corak-coraknya juga tentu telah sengaja diselaraskan dengan warna kulit perempuan Indonesia. Apa saja produknya? Simak panduan Bazaar di bawah ini!  


1. Nude

Jangan heran apabila lipstik bertajuk nude kian popular hingga detik ini. Bersifat netral, nuansa seperti ini cocok untuk dikenakan dengan riasan apa pun juga! 


Rekomendasi: Make Over Creamy Lust Lipstick shade Innudecent, www.sociolla.com, 75.000 rupiah 


2. Cokelat

Tentunya, gradasi kecokelatan apa pun pastinya dapat membaur dengan baik bersama eksotisnya rona kulit sawo matang. Agar tidak membosankan, pilihlah produk yang memiliki keunikan tersendiri. Contohnya, lipstik bertekstur matte yang formulasinya cenderung lebih pekat daripada hanya sekadar lip gloss.


Rekomendasi: Mizzu Valipcious Velvet Matte shade Choco Melt, www.mizzucosmetics.com, 79.000 rupiah 


Baca juga: 7 Lipstik dengan Formulasi Paling Tahan Lama


3. Dusty pink

Jika Anda ingin menggunakan gradasi merah muda pada bibir Anda, rona pink dengan karakter dusty atau sedikit pudar pastinya patut dicoba. Nuansa seperti ini tak hanya membuat tampilan bibir Anda terlihat cantik alami, namun juga seolah-olah menyatu sempurna dengan kulit wajah.


Rekomendasi: Rosé All Day Cosmetics Lip and Cheek Duo shade Clink, www.roseallday.co, 165.000 rupiah


4. Peach

Warna natural yang cantik untuk semua orang, tentu cocok pula untuk dikenakan oleh si kulit sawo matang. Tak hanya mencerahkan bibir, rona buah persik seperti ini juga sanggup menjadikan tampilan wajah jauh lebih segar dalam seketika. 


Rekomendasi: BLP Beauty Lip Coat shade Peach Soda, www.blpbeauty.com, 129.000 rupiah 


5. Magenta

Jika si kulit sawo matang ingin tampil beda dengan warna yang sedikit mencolok, gincu bernuansa magenta tentu bisa membuat Anda terlihat lain daripada yang lain. Pilih warna ungu kemerah-merahan yang tidak terlampau menyala namun juga tidak terlalu tua.


Rekomendasi: Esqa Cosmetics Matte Lip Liquid shade Magenta Queen, www.loveandflair.com, 195.000 rupiah


Baca juga: 10 Jenis Kosmetik untuk Bibir yang Perlu Anda Ketahui


6. Merah maroon

Seleksi lipstik dengan corak maroon bisa Anda pergunakan di segala suasana, baik itu sekadar berjalan-jalan bersama teman hingga berkencan dengan si dia. Pada rona kulit apa pun, warna pemerah bibir seperti ini identik dengan kesan seksi tanpa terkesan berlebihan! 


Rekomendasi: Glou Cosmetics #Liptreat warna Scarlet Macaw, www.bobobobo.com, 129.000 rupiah


7. Plum

Saat akan menghadiri acara resmi, Anda mungkin bisa memulaskan lipstik dengan gradasi yang lebih gelap daripada biasanya. Untuk itu, warna plum bisa menjadi opsi ideal karena kesanggupannya untuk merubah tampilan Anda menjadi lebih anggun dalam sekejap mata. Uniknya lagi, corak lembayung seperti ini bisa dengan mudah menyamarkan bibir yang hitam akibat rokok. 


Rekomendasi: Polka Matteness Lip Lacquer shade Tambourine, www.hijup.com, 185.000 rupiah  


(Layout: Asya Hadisuryo; Foto: Courtesy of BLP Beauty, Esqa Cosmetics, Glou Cosmetics, LAYN, Make Over, Mizzu, Polka Beauty, Rosé All Day Cosmetics, Dok. Sociolla Indonesia)