• Sepatu Vegetarian Pertama dari Stella McCartney

    Fashion / Advertorial


    Sepatu Vegetarian Pertama dari Stella McCartney

    Bersama Adidas, kedua label ini secara eksklusif menyuguhkan alas kaki modis dan ramah lingkungan untuk para vegan.


    Penerapan konsep vegan kini kian marak bermunculan, contohnya para label dunia sudah mulai berkomitmen untuk hanya menggunakan material leather-free. Begitu pula yang tengah dilakukan oleh Stella McCartney pada koleksi rancangannya, yakni dia sendiri pun merupakan seorang vegetarian sejati. 

    
Dari menciptakan sutera vegan hingga recycled nylon, sekarang ia mengandeng label sportswear Adidas untuk kreasi sneakers yang ramah lingkungan. Membahas segi desain, Stella mengusung alas kaki ikonis Stan Smith lansiran Adidas sebagai sebuah koleksi bertajuk Stella #stansmith. Seperti yang diketahui bahwa Adidas Stan Smith adalah tennis shoe yang terinspirasi dari petenis legendaris asal Amerika, Stan Smith. 

    Kombinasi dua label ini mampu menawarkan keunikan berkat spirit kasual nan atletis yang dikembangkan dalam corak modis. Embossed yang terlihat pada lidah pijakan misalkan, menampilkan eksklusifitas sepasang objek derapan dalam rupa potret wajah desainer Stella McCartney dan figur Stan Smith.


    Kemudian fitur khas Stella yang direfleksikan pada sang aksesori berwujud stripes 3 baris dalam warna burgundy dan biru, menggantikan tiga goresan Adidas. Lalu cap logo dan tulisan Stella McCartney bersama Adidas hadir secara menawan di bagian tumit sepatu. Tak terlewatkan, enamel bintang tampak sebagai penghias sang body.

    Sebagai wujud selebrasi 13 tahun Stella McCartney berkolaborasi dengan Adidas, untuk pertama kalinya kreasi klasik Stan Smith dikemas dalam material 100% vegetarian, menggunakan recycled polyester.

    Foto: Courtesy of Stella McCartney








- RELATED ARTICLE -